Cowok: hai beby, aku telpon2 kok gak diangkat? Lagi ngapain kamu?

15 menit kemudian

Cowok: Beb!! kamu kenapa sih gak angkat telepon aku! Di sms di chat juga cuma di read doang

Pacar: ya

Cowok: kamu kenapa?

Pacar: gak kok gak papa

Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngambek Pacar oleh SegiEmpatGak perlu ditebak dan kamu-kamu gak perlu tanya lagi pacar kamu kenapa. Karena sudah jelas kalau si dia lagi ngambek. Bisa jadi meski pada akhirnya dia balas chat kamu, tapi di tangan kirinya doi lagi pegang pisau buat nusuk-nusuk boneka yang wajahnya ditempel foto kamu. Seram juga ya, kamu pacaran sama cewek atau psikopat.

Well yang namanya cewek, dibalik semua keindahannya mereka memang kadang membuat bingung. Apalagi kalau dia sudah ngambek, jangankan balas chat kamu dengar suara napas kamu aja doi udah kabur entar kemana.

Wajar sih tapi kalau punya pacar yang hobinya ngambek lama-lama kan bikin capek juga. Pengen ninggalin dia tapi udah cinta, jadi apa yang harus kamu lakukan? Sebenarnya sih ngambek sudah sangat identik dengan cewek, tapi itu gak berarti kamu Cuma diam aja terus tahan derita. Sebagai pacar yang baik dan mencintai dia dengan tulus kamu pasti harus berusaha gak Cuma cari senengnya aja di ranjang supaya kebiasaan ngambeknya bisa hilang, atau paling tidak berkuranglah. Kan kalau dia gak ngambekan bagus untuk kamu juga, dia juga jadi lebih cinta sama kamu karena kamu membantunya untuk jadi lebih baik.

Tidak mudah memang, tapi kamu bisa melakukan beberapa cara menghilangkan kebiasaan ngambek pacar berikut ini.

Ingat Dia Ngambek itu Pasti Ada Sebabnya

Saat si dia tiba-tiba ngambek kamu pasti bingung dibuatnya kan? Apalagi kalau sebelumnya kamu dan dia sempat ketawa-ketawan bersama. Memang sih cewek itu bisa berubah seratus 180 derajat, dari yang tadinya senang-senang setelahnya dia bisa berubah jadi power ranger jahat.

Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngambek Pacar oleh SegiEmpatBagaimanapun itu, satu hal yang harus kamu sadari dia ngambek pasti ada sebabnya. Seperti kata pepatah, dimana ada api disitu pasti ada asap. Kamu bisa saja gak sadar kalau kamu tidak sengaja menyebut satu kata yang bikin dia jadi ngambek.

Yang paling sering sih biasanya kalau kamu ternyata bikin janji sama orang lain padahal kamu udah janji pengen ngajakin dia jalan. Jadi misalnya nih, lagi telponan terus sayang-sayangan, hari minggu nanti kamu udah bilang “eh kita jalan ke Bromo yuk kan udah lama kita gak kesana” tapi selang beberapa menit teman-teman kamu justru ngajakin kamu futsal lewat fb tujuannya skalian reuni. Belum juga kamu iyakan percaya sama saya cewek kamu udah ngambek duluan.

Tapi itu contoh ya, intinya saat dia lagi ngambek pastikan kamu bisa cari tahu penyebabnya.

Harus Pintar-Pintar Hadepin Dia Kalau lagi Ngambek

Cewek pasti punya alasan tertentu yang bikin dia ngambek, karena itu kamu harus punya cara jitu untuk menghadapi pacar yang lagi ngambek. Kedengarannya sih enteng banget ya tapi nyatanya kamu mungkin harus berdarah-darah.

Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngambek Pacar oleh SegiEmpatSebenarnya sih kamu gak harus berdarah-darah juga, apalagi seperti anak-anak alay yang diambekin dikit langsung minum racun tikus. Yang kamu butuhkan sebenarnya adalah kamu harus bisa menyentuh hatinya.

Kalau dari contoh yang sudah saya sebutkan di atas, biasanya cewek memang gak pengen langsung ngasih tahu kamu alasannya dia ngambek. Nah, disini waktunya kamu untuk jadi pangeran cinta seperti Panglima Tian Feng. Kalau dia Cuma jawab seadanya coba deh kamu langsung ke rumahnya terus bawakin martabak dua porsi. Pasti dia masih baperan sama kamu, santai saja jangan ikutan baper juga apalagi sampai marah karena kamu merasa dia gak ngehargai usaha kamu. Waktunya kamu menggoda dia.

Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngambek Pacar oleh SegiEmpatSob! Semarah apapun cewek kalau udah digombalin ama cowok sendiri dia pasti bakal tersenyum. Nah, waktu dia tersenyum tanya deh kenapa dia ngambek. Tapi gak berhenti sampai disitu ya. Kalau kamu sudah tahu alasannya kamu harus menebusnya. Misalnya, pacar: tadi aku liat di fb kamu temen-temen kamu ngajakin kamu maen futsal terus kamu iya aja, padahal besok kan kamu janji ajakin aku ke Bromo. Kamu: oh itu iya sih aku diajak maen futsal ama temen-temen tapi itu gak besok sayang, tapi minggu depan, aku tadi bilang ama temen-temen aku kalau besok aku gak bisa dan mereka ngerti jadi akhirnya di tunda minggu depan.

Kadang cewek Cuma butuh dikasih penjelasan, tapi itu gak selalu ya. Tergantung situasi tapi apapun itu pastikan kamu kasih dia perhatian, kasih dia penjelasan dan minta maaf kalau kamu memang salah.

Bicarakan Kebiasaannya itu dan Pastikan Dia Bisa Mengerti

Kamu pasti pada bingung judulnya kok “cara menghilangkan kebiasaan ngambek pacar” tapi isinya kok untuk ngadepin pacar yang lagi ngambek. Tenang sob! Saya punya alasan khusus untuk itu.

Karena kalau kamu mau menghilangkan kebiasaannya langkah pertama yang paling penting itu adalah ngadepin dia dulu. Kalau kamu mau dia gak suka ngambek lagi, kamu gak bisa langsung minta dia berubah. Ibaratnya api dikasih api ya tambah gede apinya.

Nah, sekarang poin yang kamu tunggu-tunggu. Saya beranggapan kalau kamu udah ngerti apa yang harus kamu lakukan saat pacar kamu lagi ngambek.

Masalah itu bisa diatasi dengan komunikasi, jadi komunikasikan apa yang kamu inginkan sama pacar kamu. Nah ini juga alasannya kenapa saya harus jelasin dulu apa yang harus kamu lakukan waktu pacar kamu lagi ngambek.

Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngambek Pacar oleh SegiEmpatUntuk memintanya berubah kamu harus punya alasan kuat. Seperti contoh di atas, cewek kamu ngambek karena kamu mengiyakan ajakan temen-temen kamu main futsal, padahal dia sendiri gak tahu kalau agenda itu diundur demi janji kamu. Kamu bisa jadikan itu sebagai “teguran halus” agar pacar kamu mau mengubah kebiasaannya. Misalnya “beby kamu kok suka ngambek sih? Daripada kamu ngambek mending kamu sayang-sayangan ama aku, lagian kan kemaren itu kamu gak tahu jadi atau enggak. Daripada kamu cemberut yang bikin manis kamu luntur kan kamu bisa tanya aku dulu, iya kan? Jadi jangan ngambek lagi ya, kalau aku udah janji sama kamu pasti bakalan aku tepatin kok, kamu akan selalu jadi prioritas aku”.

Bantu Dia untuk Menghilangkan Kebiasaannya

Ibaratnya apa yang dasarnya A itu butuh waktu untuk bisa berubah jadi B, sama seperti pacar kamu. Kalau dia punya kebiasaan ngambek, dia juga gak bisa langsung berubah seperti yang kamu minta.

Nah, disinilah peran kamu sebagai cowok. Bukannya marah-marah kalau dia ngambek lagi tapi kamu harus bantu dia menghilangkan kebiasaannya itu. Kamu harus sabar, selalu ingatkan dia bahkan pada prosesnya kamu harus kembali melakukan dua poin pertama di atas.

Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngambek Pacar oleh SegiEmpatIngatkan dia kalau dia udah janji untuk gak gampang ngambek lagi, kasih dia pengertian, kasih penjelasan yang jujur kalau kamu tahu alasannya ngambek, ajak dia jalan, tepati janji dan satu yang harus kamu ingat kalau dia juga menuntu satu hal dari diri kamu pastikan kamu benar-benar melakukannya. Satu lagi, kamu juga harus belajar dari pengalaman kalau kamu tahu apa yang bikin dia ngambek pastikan kamu tidak melakukan hal sama yang bikin dia ngambek.

Misalnya dia ngambek karena kamu datang telat untuk menjemputnya, kalau kamu gak mau dia ngambek pastikan kamu gak telat lagi.

Cewek memang ribet tapi kalau kamu gak ribet juga ngadepinnya, cewek itu gak seribet yang kamu pikirkan.

LEAVE A REPLY