PDKT ke wanita bisa disamakan seperti berperang, kenapa? karena PDKT itu adalah fase untuk menaklukkan hati wanita pujaan. Namun bukan hanya karena sama-sama menaklukkan tapi, PDKT dan perang juga butuh trik dan strategi khusus. Bedanya kalau PDKT tidak butuh senjata apalagi sampai menumpahkan darah.

PDKT bukan sekedar berusaha sedekat mungkin dengan si target sambil berharap suatu saat nanti dia sadar kalau ada satu pria baik yang selama ini menaruh perhatian padanya. Karena kalau hanya seperti itu lebih besar kemungkinan Anda yang lagi PDKT hanya akan berakhir dengan penolakan. Untuk itu Anda butuh langkah-langkah khusus agar si dia tertarik dan bisa suka sama Anda. Tapi bukannya bertapa di gunung kemukus ya, mau PDKT atau mau minta wangsit sih?

7 Tips Dasar PDKT oleh SegiEmpatNah, kalau di lihat dari pengalaman dan juga dari hasil penelitian tim Asmara.SegiEmpat.com , kebanyakan pria lebih suka jalan pintas ketimbang harus “berdarah-darah” waktu dia PDKT.  Entah karena pengaruh malas, takut  atau karena pengaruh panti pijat plus-plus, yang tinggal pilih foto, bayar dan langsung naik. Padahal PDKT itu tidak seribet yang dipikirkan, bahkan dengan cara yang pas Anda hanya butuh 7 tips dasar PDKT berikut ini agar si dia jadi milik tetangga Anda.

Hunting Semua Tentang Dia

Kemarin saya sempat bersemayam di dunia maya seharian, dan saya menemukan setumpuk cara kampungan para pria yang lagi berusaha untuk menarik perhatian seorang wanita. Kenapa saya bilang kampungan, karena ada saja seorang pria yang tiba-tiba main komen di akun sosmed wanita. Mirisnya yang punya akun justru cuek-cuek aja bahkan membalas komen teman-temannya sementara si pria hanya gigit jari karena komennya tidak direspon.

Memang sih namanya juga usaha, tapi ayolah tidak perlu sampai menjual harga diri Anda sendiri. Apalagi bagi wanita pria yang seperti itu justru akan merasa aneh. Jadi penting supaya Anda untuk mencari tahu semua hal tentang dia. Tidak perlu takut jadi stalker asal jangan jadi hacker terus meng-edit profil orang lain.

7 Tips Dasar PDKT oleh SegiEmpatBernyali dan Bermuka Baja

Stop cara-cara basi seperti “hay tengkyu sudah di follow balik, kamu anak mana?”, tolonglah Anda sudah dapat banyak informasi pada kolom profilya jadi tidak perlu menanyakan hal itu lagi.

Manfaatkan keberaniaan Anda dengan cara yang lebih elegan, sok kenal boleh dan merasa sok dekat juga boleh tapi tidak sampai agresif apalagi sampai sok asik. Itu juga menyeramkan bagi wanita. Itulah kenapa Anda harus melakukan poin pertama di atas, jadi saat dia unggah status Anda tidak Cuma sekedar komen “wow cantiknya”. Tapi Anda bisa komen dengan hal-hal yang berhubungan sama statusnya.

Profil Sosmed Harus Menarik

Kalau selama ini Anda Cuma berani memasang foto orang lain atau bahkan Cuma mengunggah status galau, maka wajar kalau wanita enggan untuk dekat-dekat dengan Anda. Kenapa? karena itu menggambarkan kalau hidup Anda penuh dengan kepalsuan dan derita, sama sekali tidak menyenangkan.

Nah, kalau Anda ingin mencari pacar sebaiknya Anda ikut melakukan cara yang sama dengan para pencari kerja. Bedanya kalau mereka memasang semua hal menarik di CV-nya Anda hanya perlu memasang hal-hal menarik pada profil Anda. Yang paling penting sih sebenarnya Cuma satu yaitu foto profil, karena itu adalah first impression yang akan menentukan apakah si dia akan membalas komen Anda atau tidak. Tapi ingat bukannya memasang foto orang lain atau foto yang terlalu banyak editan.

Jadi Lebih Peka

Waktu PDKT banyak pria yang bikin wanita ilfeel, kenapa? umumnya sih bukan hanya karena profilnya tidak menarik tapi karena dia tidak pandai membaca situasi. Kira-kira apakah seorang wanita akan membalas komen Anda kalau “halo cantik kenalan dong” sementara dia mengunggah status galau.

7 Tips Dasar PDKT oleh SegiEmpatJadi sebaiknya Anda bisa lebih peka waktu PDKT. Pandai-pandai membaca situasi gebetan akan sangat membantu Anda semakin dekat dengannya. Kalau pun dia tidak merespon, setidaknya jangan patah semangat dulu. Bisa saja dia memang bukan tipe wanita yang welcome pada semua orang, itu berarti Anda harus berusaha lebih keras lagi untuk bisa mengenalnya lebih baik.

Tapi Jangan Seperti Wanita yang Lagi Menstruasi

Tips yang ini sangat sangat wajib Anda ingat. Anda harus peka tapi Anda tidak boleh jadi seperti wanita yang lagi menstruasi. Paling sering terjadi saat tidak direspon “aahh nih cewek pasti pengennya sama cowok yang foto profilnya lagi naik mobil” atau “sombongng banget lu, Cuma diajak kenalan aja” bisa juga “kok gak dibales sih? Kamu sibuk ya? Atau lagi marah sama aku? Ya udah maaf deh udah ganggu kamu”.

Stop! Semua tingkah seperti itu, karena tingkah seperti itu menggambarkan kalau Anda hanyalah bocah berjanggut. Dia tidak merespon itu bisa karena dia memang lagi malas buka sosmed atau memang lagi sibuk. Karena itulah Anda harus peka.

PDKT itu Kependekan dari Pendekatan Berarti Harus Selalu Dekat Dong

Anda pasti tahu PDKT itu seperti apa bukan? tapi kenapa Anda Cuma beraninya lewat sosmed? Ketemuan langsung dong.

Banyak pria yang hanya beraninya di sosmed, paling sering sih karena tidak percaya diri. Padahal biasanya wanita memang sedikit cuek kalau di sosmed, itu karena dia juga takut kalau Anda hanya tukang PHP seperti pria-pria lainnya. Jadi selalu ingat, PDKT itu Anda harus bisa dekat dengannya. Ajak dia ketemuan, jalan-jalan atau apa saja yang menyenangkan. Momen itu mungkin akan sedikit kaku untuk pertama kali, tapi selama Anda menjaga kepercayaannya seiring waktu semuanya akan lebih baik.

7 Tips Dasar PDKT oleh SegiEmpatSaatnya untuk jadi Maling

Bukannya jadi maling beneran ya, karena percaya sama saya Anda bisa berujung di rumah sakit karena itu. Maksudnya Anda jadi maling di hatinya. Selama PDKT buat dia nyaman, senang, bisa tertawa lepas dan kagum dengan semua kepribadian Anda. Dengan begitu tanpa Anda meminta pun dia akan senang hati untuk memberikan hatinya pada Anda.

Nah, selamat mencoba ya.

LEAVE A REPLY