Pastinya sangat menjengkelkan kala orang yang kita cintai dan mengaku cinta sama kita, ternyata masih sering berhubungan dengan mantannya. Tak jarang hal ini juga memicu konflik dalam hubungan. Siapa sih yang tidak cemburu kalau perhatian si dia terbagi dengan mantannya? Apalagi saat kita sendiri tahu si mantan masih menyimpan rasa pada pacar kita. Emosinya itu udah kayak waktu kebelet pipis tapi toilet lagi rusak terus, itu satu-satunya toilet yang ada dalam radius 100km, lebay juga sih hehehe.

5 Hal Penting Saat Pacar Masih Berhubungan dengan Mantan oleh SegiEmpatTapi yang namanya mantan memang kadang tidak bisa benar-benar hilang dari ingatan, meski nyatanya kita sendiri sudah memulai hubungan baru dengan si dia. Yang paling sering itu kita mulai pikiran negatif pas waktu si mantan menghubungi pacar kita. Jangan-jangan dia selingkuh? Atau jangan-jangan si dia masih punya rasa sama mantannya? Oh tidaaak.

Jangan langsung dibawa emosi ya, sebelum Anda jadi menggila karena itu ada baiknya Anda melakukan 5 hal berikut ini.

Cari Tahu Alasannya

Selalu ada alasan mendasar untuk setiap langkah yang diambil, begitu juga pacar Anda. Dia masih berhubungan dengan mantannya pasti ada alasannya. Nah karena itu hal pertama dari 5 hal penting saat pacar masih berhubungan dengan mantan adalah mencari tahu alasannya.

Kalau pacar Anda bisa memberikan alasan yang masuk akal tentu Anda tidak bisa marah, karena meski hubungannya sudah berakhir kita tentu tidak harus membatasinya untuk berhubungan baik dengan semua orang. Kalau memang seperti itu percayalah pada pacar Anda kalau dia memang tidak lebih dari sekedar teman. Beda halnya kalau pacar Anda memang tidak bisa memberikan alasan yang pasti. Setiap kali ditanya dia Cuma jawabnya “enggak”.

Kenalan dengan Mantannya

Tidak ada salahnya kalau Anda meminta pacar untuk memperkenalkan Anda pada mantannya. Nah, hal ini sebenarnya bisa jadi tolok ukur sejauh mana hubungan pacar Anda dengan mantannya. Kalau dia bersedia memperkenalkan Anda dengan mantannya itu berarti dia berusaha menjaga hubungannya dengan Anda, dan agar Anda tidak berpikiran macam-macam. Tapi kalau dia tidak mau memperkenalkannya pada Anda sementara dia masih terus berhubungan secara intens Anda patut curiga.

Komunikasikan

5 Hal Penting Saat Pacar Masih Berhubungan dengan Mantan oleh SegiEmpatKadang alasan ingin menjaga hubungan baik justru menjadi kebohongan, Anda pasti tidak mau mengalami itu kan? Nah jadi pastikan Anda terus menjaga komunikasi dengan pacar Anda. Komunikasi bukan sekedar ngobrol seperti biasa, tapi Anda bisa menyepakati batasan-batasan tertentu dengan pacar Anda. Misalnya sejauh mana dia bisa menerima telepon saat bersama Anda. Meski itu hubungan baik tapi tentu antara hubungan baik dengan perselingkuhan ada batasnya.

Berikan Ketegasan

Tidak jarang pacar yang masih berhubungan dengan mantan adalah cikal bakal dari retaknya sebuah hubungan. Seperti gelas, sekuat apapun gelasnya kalau dibuang dari tempat yang tinggi pasti akan pecah juga. Karena itu ada kalanya Anda harus bisa bersikap tegas. Minta dia untuk mematuhi aturan yang sudah Anda sepakati bersama. Karena bagaimanapun hubungan Anda jadi taruhannya.

Kalau Berlebihan Ada Baiknya Break Dulu

Jika pacar Anda tetap memilih untuk selalu berhubungan dengan mantannya apalagi kalau diikuti dengan alasan-alasan yang tidak jelas, mungkin saatnya Anda untuk break. Hal ini agar memberikan kepastian dalam hubungan Anda, apakah pacar Anda lebih memilih mantannya atau Anda sendiri. Tapi sebaiknya Anda juga siap dengan keputusannya.

LEAVE A REPLY