5 dari 10 orang sekarang ini mungkin sedang dilanda kegalauan karena sudah terlalu sering ditanya “kapan nikah?”. Apalagi kalau teman-teman sepergaulan semua sudah punya pasangan bahkan ada yang sudah punya anak. Apakah Anda salah satu dari 5 orang tersebut?

Pertanyaan seperti “kapan nyusul ke pelaminan?” memang merupakan pertanyaan yang sangat merobek hati, apalagi kalau usia sudah mendekati kepala 3. Bisa makin menjadi-jadi rasa sakitnya. Sementara Anda sendiri mungkin masih belum tahu kapan pacar datang ke rumah dan membawa segunung emas berlian. Bahkan mungkin Anda sendiri juga ikut bertanya pada diri sendiri “kapan saya menikah?”.

Tanda Akan Telat Menikah oleh SegiEmpatSebenarnya semua pertanyaan tersebut jawabannya ada dalam diri Anda sendiri, hanya saja memang sulit untuk menemukan dan menyadarinya. Untuk itu bagi Anda yang galau berikut 6 tanda Anda akan telat menikah.

Masih Belum Tahu Apa yang Anda Cari

Ada beberapa orang yang berpendapat kalau umumnya setiap orang akan mengalami perubahan pemikiran seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini mungkin cukup beralasan, mengingat sebelum usia 25 tahun kebanyakan orang memang masih belum tahu apa yang sebenarnya ia cari dalam hidup. Apakah Anda mengalaminya juga? Jika ya, mungkin Anda memang belum siap untuk menikah karena Anda sendiri belum tahu apa yang Anda cari dalam kehidupan Anda.

Masih Mau Menikmati Hidup

Salah alasan yang membuat banyak orang masih bingung mengenai kehidupan apa yang mereka inginkan, yaitu karena mereka masih ingin menikmati hidupnya. Jika Anda merasa kalau masih banyak hal yang ingin Anda jelajahi dalam hidup Anda, itu tandanya kalau Anda akan telat menikah.

Belum Bisa Percaya Orang Lain

Tanda Akan Telat Menikah oleh SegiEmpatPernikahan dibangun atas dasar kepercayaan. Jika Anda belum bisa percaya orang lain dimana Anda selama ini masih merasa kalau semua hal yang Anda lakukan masih bisa Anda lakukan sendiri atau bahkan lebih baik Anda lakukan sendiri, itu tandanya kalau Anda memang masih belum ingin menikah.

Masih Merasa Lebih Baik Sendiri

Salah satu faktor yang membuat beberapa orang belum menikah karena ia masih sangat menikmati kesendiriannya. Sendiri memang bebas dan Anda bisa mengelola semua aspek dalam hidup Anda semau Anda.

Merasa Belum Memiliki Finansial yang Kuat

Masalah finansial memang merupakan faktor penting dalam sebuah pernikahan. Hal ini pula yang bisa menandakan apakah Anda akan cepat menikah atau sebaliknya. Jika Anda merasa kalau finansial Anda belum cukup untuk menghidupi keluarga Anda nantinya, itu tanda yang jelas kalau Anda akan menikah di usia yang sangat matang.

Masih Susah Dapat Pacar

5 poin di atas sebenarnya menandakan kalau sampai sekarang Anda memang belum memikirkan untuk menikah. Mungkin saja Anda mulai berpikir kapan waktunya Anda menikah, tapi jika Anda masih melakukan semua itu tandanya Anda memang belum siap dan belum mau menikah. Tapi selain itu, tanda kalau Anda akan telat menikah juga akan terlihat dari status Anda sekarang ini. Kalau sampai sekarang Anda masih susah punya pacar, itu tandanya kalau Anda memang belum siap menikah.

LEAVE A REPLY