Masa-masa PDKT jaman sekarang itu udah lebih mudah ketimbang dulu, gak percaya? Coba deh tanyain sama bokap nyokap kamu, dulu waktu PDKT mereka ribetnya kayak gimana. Dulu waktu ketemuan itu Cuma pas lagi ada acara aja, kalaupun disekolah pasti pada malu-malu. Gak kayak sekarang, kalau emang gak bisa ketemuan ya bisa chattingan atau gak video call.

Kebayang gak kalau kamu hidupnya di jaman dulu? jaman yang masih kirim-kirim surat walau kadang suratnya gak dibales karena kedapatan bokap terus dibakar. Kalau sekarang sih udah gak pake surat-suratan lagi karena udah banyak aplikasi sosmed yang bisa ngebantuin kamu-kamu yang lagi PDKT. Meski ujung-ujungnya kadang gak dibalas Cuma di read doang.

Ngomongin masalah PDKT, kalau dilihat dari kenyataan sudah banyak sih cowok yang udah makan asam garam, saking seringnya PDKTnya kebanyakan asamnya ketimbang manisnya. Dan salah satu masalah yang paling sering doi alamin adalah “bahasa penolakan dari si cewek” seperti kalau lagi asik-asiknya chat terus tiba-tiba gebetannya gak bales.

pikiran-cowok-kalau-chat-gak-dibales-gebetan-oleh-segiempatKamu-kamu pernah ngalamin kayak gitu? Apa yang kamu pikirkan waktu doi gak bales chat kamu? pasti kamu mikirnya kayak gini kan?

Pengennya Gak Langsung Chat Tapi Jari Kadang Gak Bisa Nahan

Cowok: Hai Lia

Gebetannya: Hai juga Jon

Cowok: lagi ngap nih?

Gebetannya : *Cuma read doang

Cowok: Buset gak dibales, ya udah deh nanti aja dilanjutin

Itu mungkin reaksi pertama kamu pas si dia gak bales chat dan Cuma read doang. Kamu mungkin bakal mikir untuk gak lagi ngehubungin dia. Tapi saya berani taruhan kalau itu adalah hal yang paling susah untuk kamu tahan.

Jujur deh, kalau dia gak balas chat kamu pasti kamu pengen tahu jawabannya kan? Jadi kamu mungkin bakal mikir untuk chat “kok kamu gak bales sih?” atau “lagi sibuk ya?”. Saya saranin ya kamu mendingan gak usah chat dia, entah itu dia Cuma read gak bales atau emang gak di read sama sekali. Kenapa? ya kamu harus bersabar karena itu tandanya doi gak respon kamu.

Berusaha Mikir Positif Kalau Dia Lagi Sibuk Tapi….

Dalam hidup kita emang harus berusaha untuk berpikir positif karena kalau negatif melulu bisa-bisa kita jadi manusia yang hobinya komplain melulu. Tapi jangan kelewat positif juga karena bisa-bisa kelewat positif bisa bikin hidup kamu menderita, misalnya pas test pack nunjukin tanda positif padahal bapaknya gak tau yang mana.

Berusaha berpikir kalau dia lagi sibuk, kamu pasti pernah mikirnya kayak gitu kan? Dan biasanya nih karena kamu tetap penasaran kamu lagi-lagi chat dia untuk mastiin dia sibuk atau gak. Sob! Saya kasih tahu, dimana-mana kalau orang lagi sibuk itu dia gak bakal balas chat kamu, apalagi Cuma ngebaca. Dia gak bales chat kamu itu bisa karena dia gak tertarik atau emang dia lagi chat ama cowoknya, chat kamu kebetulan kebuka aja.

Pengen Beliin Pulsa Biar Dia Bisa Balas Chat

Ini nih akibatnya kalau terlalu berpikir positif, saking positifnya cowok bisa mikir “oh dia mungkin kehabisan kuota, ya udah aku beliin pulsa deh biar dia bisa daftar pake lagi” kalau chatnya gak dibales gebetan.

Memang sih bisa aja dia tiba-tiba kehabisan kuota jadinya gak sempet deh bales chat kamu. Tapi tunggu dulu, itu bukan berarti dia minta kamu untuk beliin pulsa buat dia. Berinisiatif wajar tapi gak semua cewek mau nerima pulsa dari kamu, apalagi itu tandanya kamu berusaha membeli perhatian dia dan ingat cewek gak suka itu.

Nah, ketimbang kamu ngeluarin duit yang gak pasti kayak gitu, mending kamu simpan aja terus sumbangin ama pemulung yang lewat depan rumah kamu. Amalannya kan lebih pasti, bener gak sob?

Mungkin Dia Lagi Ngetes, Yakin Kalau Dia Ngetes Kamu?

Ada juga cowok yang mikir “oh kamu pengen ngetes aku serius atau enggak nih?”. Biasanya cowok yang kayak gini tuh udah terpengaruh dengan aliran sesat. Jangan salah selain agama asmara juga ada yang menyesatkan.

Tidak semua cewek ngetes cowok, lagian emang situ baju pake di tes segala? Yang benar, cewek sebenarnya masih ragu atau emang gak tertarik sama sekali. Kalau dia balesnya lama itu berarti dia butuh waktu lagi tapi kalau dia gak bales-bales mending gak usah kamu chat lagi.

Berharap Kalau Dia Udah Tidur

Kalau gak lagi sibuk, mungkin dia lagi kehabisan pulsa atau emang dia udah tidur. Sebenarnya berpikir kalau dia udah tidur pas gak ngebales chat kamu emang wajar, tapi kamu juga harus tahu kondisi lah sob!

Kalau ternyata jam kamu masih nunjukin jam 7 atau jam 8 malam, masa iya sih cewek milenial jaman sekarang tidurnya jam 8? Mungkin sih dia sibuk tapi dia sibuk sama cowoknya.

Pengennya Sih Nelpon Langsung Takut Ada Apa-Apa

Nah, hal yang paling sering dipikirkan cowok kalau chatnya udah gak dibales itu kayak gini. Pengennya nelpon dia dengan alasan khawatir nanti ada apa-apa. Padahal cuma pengen tahu aja kenapa.

Itu sebenarnya gak masalah, tapi kalau kamu lakuin sama cewekmu. Tapi kalau masih gebetan mending mikir-mikir dulu deh. Soalnya gini sob! Kalau kamu langsung nelpon dia, dia bisa mikirnya kamu terlalu agresif atau bisa juga doi mikirnya “duh nih cowok gak punya malu apa? kalau udah gak dibales itu berarti aku gak suka sama kamu”. Malunya jadi dobel kan?

Intinya, kalau chat kamu gak dibales gak usah takut santai aja. Lumayan kan sambil ngisi waktu kamu bisa chat cewek yang lain.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY