Kebiasaan Pria yang Akan Hilang Setelah Nikah oleh SegiEmpatSiapa yang tidak bahagia akan sebuah pernikahan, semua orang baik itu wanita maupun pria tentu akan sangat menanti-nantikan momen pernikahan itu terjadi. Saat cinta akhirnya di halalkan adalah sebuah momen yang sangat berarti. Anda pun seperti itu bukan?

Tapi sayangnya dibalik kebahagiaan karena istilahnya “sudah ada yang rawat”, kadang tidak selamanya indah seperti yang kita bayangkan disaat duduk bersama dengan pasangan di pelaminan. Kasarnya nih, pernikahan itu ibarat sebuah kontrak yang sangat mengekang. Semua hal yang biasa kita lakukan waktu masih bujang tidak lagi bisa kita lakukan setelah menikah. Seperti 4 kebiasaan pria yang akan hilang setelah nikah berikut ini.

Hangout dengan Teman-Teman Wanita

Waktu masih lajang, walaupun sudah pacaran ada kalanya kita para pria masih bebas untuk hangout dengan teman-teman cewek. Entah itu untuk sekedar ngobrol tentang masa lalu ataupun untuk membicarakan bisniss.

Kebiasaan Pria yang Akan Hilang Setelah Nikah oleh SegiEmpatTapi setelah menikah siap-siap saja itu Anda tinggalkan. Jangankan hangout di kafe dengan teman-teman wanita, hanya sekedar menghirup udara segar di teras rumah atau mungkin ikut bercanda gurau dengan bapak-bapak kompleks tanpa sepengetahuan istri tercinta Anda mungkin akan mendekami dinginnya lantai teras rumah semalam suntuk.

Begadang Nonton Bola

Sepakbola adalah olahraga terpopuler di dunia, apalagi para pria. Sebagai pria pastinya laga klub idola wajib untuk ditonton, apalagi kalau sudah sekaliber laga El Clasico atau duel Kota Manchester. Waktu masih lajang pastinya kita akan berusaha sebisa mungkin untuk bisa menontonnya termasuk sampai harus begadang.

Kebiasaan Pria yang Akan Hilang Setelah Nikah oleh SegiEmpatNah, setelah menikah kebiasaan ini sudah mulai tidak bisa kita lakukan. Seharian bekerja keras demi menghidupi keluarga tercinta apalagi kalau sudah punya buah hati, akan sangat menguras tenaga. Belum lagi kalau malam giliran jaga si buah hati. Entah itu menemaninya tidur, membuatkan susu atau mengganti popok. Belum lagi kalau istri sudah merayu, pilih mana “menemani istri tidur” atau nonton bola?

Ngumpul dengan Teman

Akhir pekan bagi kita para pria, umumnya menjadi waktu untuk berkumpul bersama teman-teman. Entah itu teman satu kantor atau satu komunitas dan saling bercanda bahkan sampai menggosipi wanita. Setelah menikah kebiasaan seperti itu pastinya akan hilang.

Kebiasaan Pria yang Akan Hilang Setelah Nikah oleh SegiEmpatMungkin tidak akan banyak pria yang mengaku kalau pas lagi karokean dengan teman atau mungkin Cuma sekedar ngumpul, disatu sisi dia akan ikut tertawa lepas tapi disisi lain satu tangannya akan sibuk membalas sms dari istri tercinta dan mengatakan “iya sayang bentar lagi aku pulang, sama anak-anak kok gak ada cewek sayang, beneran deh sumpah gak ada cewek”.

Tidak Bisa Membeli Barang Impian

Para pria dilahirkan sebagai pemimpin wanita dan berdasarkan peran gender kita, kita sebagai pria wajib hukumnya untuk menafkahi istri tercinta baik secara lahir maupun secara batin. Kalau dulu waktu masih bujang kita bisa mengumpulkan uang demi membeli atau memodif kendaraan pribadi biar keren, setelah menikah hal itu hanya akan jadi sekedar impian.

Kebiasaan Pria yang Akan Hilang Setelah Nikah oleh SegiEmpatSemua gaji kita wajib diberikan ke istri, termasuk uang makan sampai transportasi. Istri kita akan jadi menteri keuangan yang akan mengurus semua keperluan, mulai dari keperluan rumah sampai keperluan pribadinya. Itu berarti kita tidak lagi bisa mengumpulkan uang sesuka hati kita demi membeli sesuatu, tapi kita wajib setor dan membiarkan istri untuk membeli semua keperluan. Termasuk keperluan salon plus baju-bajunya yang sudah menumpuk di lemari. Berani sembunyikan sebagian gaji dari istri? Siap-siap aja “kering” sebulan!

Menikah adalah sebuah fase kehidupan yang baru bagi setiap orang, itu sekaligus berarti kalau setelah menikah semua kebiasaan yang dilakukan saat masih lajang tidak lagi dapat dilakukan setelah menikah. Karena pernikahan pastinya bukan hanya sekedar malam pertama tapi kehidupan bersama selamanya.

LEAVE A REPLY