Apa yang dirasakan setiap orang saat putus cinta? Kecewa? Sakit hati? Merasa dikhianati? Atau kehidupannya seolah berhenti?

Beda Pria dan Wanita saat Putus oleh SegiEmpatYa, semua itu adalah perasaan yang dialami hampir semua orang saat putus cinta, karena tentu saja disaat hubungan bersama orang yang kita cintai harus kandas ditengah jalan rasanya sangat menyakitkan. Tapi siapa sangka, faktanya ternyata saat putus cinta pria dan wanita itu menghadapinya dengan cara yang berbeda.

Mungkin Anda sendiri selama ini tahu kalau wanita cenderung susah move on setelah putus jika dibandingkan dengan para pria. Hal tersebut karena pria lebih cenderung anti-galau dibanding wanita. Tapi benarkah begitu? Apakah pria memang lebih cepat move on daripada wanita?

Faktanya mungkin akan membuat Anda terkejut, apalagi Anda para pria. Nah, daripada Anda menebak-nebak ini beda pria dan wanita saat putus cinta.

Hari Pertama Setelah Putus

Beda Pria dan Wanita saat Putus oleh SegiEmpatKalau pria umumnya sehari setelah putus dengan pacar, mereka umumnya biasa-biasa saja. Bahkan sebenarnya pria tetap santai dan beraktivitas seperti biasa, entah itu bekerja atau berkumpul bersama teman-temannya seolah tidak pernah terjadi apa-apa sebelumnya.

beda-pria-dan-wanita-saat-putus-3-oleh-segiempatSedangkan kalau wanita, hari pertama setelah putus cinta mereka benar-benar merasa terpuruk. Bahkan di hari itu wanita tidak bisa beraktivitas apapun. Mereka akan curhat seharian ke teman dan sahabatnya. Hal tersebut biasanya sangat membantu agar dia merasa lebih tenang, apalagi kalau para sahabatnya terus memberikan dukungan. Tapi ada kalanya curhat juga tidak begitu membantunya karena rasa sakit hati yang teramat dalam.

Satu Minggu Pertama Setelah Putus

Beda Pria dan Wanita saat Putus oleh SegiEmpatHari demi hari yang dilalui setelah putus, kebanyakan pria masih belum terlalu merasakan apa-apa meski di dalam hatinya dia sudah cukup sadar kalau hubungannya sudah putus. Pria cenderung biasa-biasa saja, bahkan para pria cenderung jadi lebih sibuk dari biasanya. Tapi sebenarnya kesibukan mereka itu adalah cara agar tidak teringat dengan mantan.

Beda Pria dan Wanita saat Putus oleh SegiEmpatCurhat seharian dengan para sahabat memberikan sebuah perasaan lega bagi para wanita yang baru putus. Karena itu seminggu setelah putus biasaya wanita tidak lagi sesedih sebelumnya, bahkan sudah mulai bisa tertawa lepas. Tapi meski begitu disaat seperti ini para wanita masih menyimpan kesedihan yang mendalam. Karena itu mereka jadi sangat mudah galau dan baper kalau ada sesuatu yang membuatnya kembali teringat dengan mantannya. Bahkan biasanya mereka akan kembali curhat.

Dua Minggu Setelah Putus

Beda Pria dan Wanita saat Putus oleh SegiEmpatSetelah beberapa hari terus menyibukkan diri, dua minggu setelah putus biasanya para pria mulai dilanda kegalauan. Hanya saja di minggu ini pria cenderung menyembunyikannya. Dia akan berusaha agar tidak terlihat sedih dan kalau pun ditanya mereka akan menjawab “ah aku santai aja kok”. Padahal dalam hati pria pun mulai memikirkan hubungannya yang sudah putus.

Beda Pria dan Wanita saat Putus oleh SegiEmpatSementara dua minggu setelah putus bagi wanita adalah masa-masa yang paling berat. Setelah semua curhatnya sudah ditumpahkan pada para sahabat, di masa ini wanita akan benar-benar merasa sangat kesepian. Itu karena ponselnya sudah mulai jarang berdering, malam minggunya cuma sendiri tidak ada lagi orang yang mengajaknya nonton atau sekedar makan malam. Rasa kesepian wanita setelah putus cinta pun membuatnya berharap agar mantannya mengajak balikan lagi.

Tiga Minggu Setelah Putus

Beda Pria dan Wanita saat Putus oleh SegiEmpatDi minggu ini pria biasanya semakin teringat dengan mantannya. Bahkan setiap saat dia akan sesering mungkin mengecek ponselnya dan berharap agar mantannya menyapa atau sekedar meng-update statusnya. Namun di minggu ketiga setelah putus, biasanya pria akan berusaha mengatasinya dengan semakin menyibukkan diri sendiri. Entah itu dengan pekerjaan atau hanya sekedar bermain game.

Beda Pria dan Wanita saat Putus oleh SegiEmpatSedangkan bagi para wanita minggu ketiga perasaan galaunya perlahan mulai tersampingkan. Semua rasa sepi yang ia rasakan di dua minggu setelah putus sudah lebih dapat ia kendalikan. Di minggu ini pula wanita sudah mulai sadar kalau hubungannya dengan mantan sudah berakhir dan tidak ada lagi hal yang bisa membuatnya bersama. Karena itu biasanya wanita mulai belajar menguatkan diri, jadi jangan heran saat Anda sering melihat kata-kata bijak yang diunggah wanita.

Empat Minggu Setelah Putus

Beda Pria dan Wanita saat Putus oleh SegiEmpatBedanya pria dan wanita setelah putus paling terlihat pada saat ini. Kalau wanita terjadi di minggu kedua setelah putus, empat minggu atau satu bulan setelah putus pria berada dalam masa-masa galaunya. Kenangannya dengan mantan mulai meracuni pikirannya, hal tersebut karena di masa ini pria baru benar-benar sadar kalau dia sudah kehilangan orang yang dia cintai.

Sementara satu bulan setelah putus wanita sudah semakin kuat, berkat dukungan dari teman-temannya wanita yang baru putus cinta biasanya sudah mulai menata hatinya. Bahkan di saat ini wanita sudah mulai bisa menerima orang yang baru.

Beda Pria dan Wanita saat Putus oleh SegiEmpatBagi Anda para mantan khususnya pria jangan kaget kalau satu bulan setelah putus Anda melihat mantan Anda sedang PDKT dengan pria lain. Dimana Anda sendiri mungkin mulai berharap untuk balikan dengannya.

Tiga Bulan Setelah Putus

Beda Pria dan Wanita saat Putus oleh SegiEmpatTiga bulan setelah putus pria dan wanita mengalami kejadian yang benar-benar berbeda. Kalau wanita di masa ini luka di hatinya sudah benar-benar sembuh. Bahkan umumnya para wanita di masa ini tidak hanya mulai pendekatan dengan pria lain tapi juga sudah memulai hubungan baru.

Beda Pria dan Wanita saat Putus oleh SegiEmpatSementara pria, tiga bulan setelah putus adalah masa yang sangat kritis. Di masa ini pria baru benar-benar sadar kalau dia sudah kehilangan orang yang terbaik dalam hidupnya. Dia merasa dicampakkan dan akhirnya jadi galau segalau-galaunya.

Seperti itulah yang dialami pria dan wanita saat putus. Karena putus adalah hal yang sangat menyakitkan maka sebaiknya Anda yang sudah punya pasangan menjaga hubungan Anda dengan baik. Penyesalan itu datangnya setelah kita kehilangan bukan saat kita memilikinya.

LEAVE A REPLY