Pernah tidak Anda melihat seorang wanita cantik yang jalan dengan pria yang tampaknya biasa-biasa saja? Saat melihatnya Anda dengan percaya diri pasti berpikir “kenapa ya? Dia cantik tapi kok pacarnya biasa-biasa saja? Cakepan juga aku!”. Tapi setelahnya tanpa sengaja Anda kembali bertemu di parkiran dan ternyata pacarnya memakai mobil Lamborghini. Seketika pasti Anda langsung sadar “oh ternyata pacarnya tajir, ok dia cantik plus matre”.

Alasan Banyak Wanita yang Materialistis oleh SegiEmpatHal seperti itu sebenarnya sudah tidak aneh lagi di kehidupan kita para pria. Bahkan faktanya melihat dari komentar-komentar pria yang mayoritas mengatakan kalau “yang penting ada duit, cewek mah pasti bakal ngikut”.

Tapi itu dari sudut pandang Anda sebagai pria, bagaimana dengan wanita? Berkaca dari perkembangan jaman dan tingginya tuntutan hidup, setidaknya ada 3 alasan kenapa banyak wanita yang materialistis.

Hidup Butuh Biaya

Hampir semua hal sekarang itu selalu membutuhkan biaya, yang gratis itu Cuma bernapas. Itupun kalau kita sehat-sehat saja tapi kalau sakit, bernapas pun butuh biaya. Makan, minum, jalan-jalan bahkan kencing saja harus bayar. Belum lagi keperluan make-up.

Sudah bukan rahasia lagi kalau semua wanita pasti mau tampil cantik, ya setidaknya ala-ala artis korea lah. Dan setali tiga uang, para pria pun sukanya dengan wanita yang putih, cantik dan seksi. Tapi nyatanya tidak semua orang terlahir dengan tiga hal tersebut, jadi tidak heran kenapa jaman sekarang tidak sedikit wanita yang rela mengeluarkan biaya berlebihan demi mencapai 3 hal tersebut. Apalagi kan tahu sendiri make-up saja bisa menghabiskan jutaan untuk sekali pakai meski pada akhirnya bisa seperti badut taman mini.

Itu kalau masih pacaran, kalau menikah? Tentu semua biaya semakin menggila. Harus punya rumah, harus punya mobil belum lagi dengan biaya sekolah anak.

Alasan Banyak Wanita yang Materialistis oleh SegiEmpatKarena Konon Materialistis itu Bentuk Suport pada Pasangan

Menariknya saya sempat melihat seorang teman wanita di facebook yang mengunggah meme yang mengatakan “karena matre itu bentuk support pada pasangan”. Sebenarnya ini memang cukup masuk akal, karena semakin wanita materialistis maka akan ada pasangan yang semakin berjuang mati-matian untuk keluarganya. Mirisnya lagi sebagai pria kita pun sudah ditakdirkan untuk harus memperjuangkan cinta, bertanggungjawab dan bekerja keras sebagai seorang pemimpin rumah tangga.

Karena Wanita Ingin Bahagia

Menjalin hubungan itu bukan sekedar cinta, tapi sepanjang hubungan akan muncul berbagai hal yang bisa membuat hubungan jadi tidak bahagia. Kalau pacaran mungkin problem yang paling klasik adalah saat punya pacar yang hobi ngambek, salah satu cara supaya pacar tidak lagi ngambek adalah memberikan hadiah surprise dan Anda pasti tahu kalau itu butuh biaya.

Tapi kalau sudah menikah masalah pun jauh lebih kompleks. Mulai dari uang makan, bayar listrik, bayar air belum lagi kalau masih nunggak hutang dari bank waktu menikah. Uang cicilan mobil, uang cicilan lemari plus prabotan-prabotan lainnya. Dimata wanita, alasan kenapa mereka jadi materialistis karena mereka tidak bisa bahagia kalau harus memikirkan itu semua.

Mungkin tiga alasan di atas membenarkan kenapa wanita jadi materialistis, tapi itu bukan berarti Anda yang bukan pria kaya dan tampan tidak pantas untuk mendapatkannya. Mungkin Anda lupa kalau yang wanita butuhkan dalam cinta itu adalah pria yang bertanggungjawab, pria pekerja keras dan pria yang bisa membahagiakannya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY