Dalam sebuah hubungan posesif mungkin awalnya bisa dianggap wajar, karena pastinya kita tidak mau ada orang yang merusak hubungan kita dengan orang yang kita cintai. Hanya saja meski awalnya mungkin dianggap wajar dan bagian dari rasa cinta, sikap posesif lama kelamaan justru bisa jadi bencana. Karena tentu saja setiap orang meski pun itu adalah pasangan kita sendiri ingin bebas melakukan apapun yang ia mau tanpa harus dibatasi.

Sikap posesif sekarang ini sudah menjadi salah satu faktor yang paling dihindari wanita, apalagi kalau masih tahap pendekatan. Sangat mungkin faktor inilah yang jadi alasan kenapa Anda selalu ditolak. Nah, coba deteksi jika Anda punya 7 tanda pria posesif dibawah ini sudah saatnya Anda mengubah diri. Anda pasti tidak mau kan jomblo seterusnya?

7 Tanda Pria Posesif oleh SegiEmpatSelalu Menyalahkan Orang Lain

Tidak hanya saat sudah berhubungan, sejak awal PDKT kebanyakan wanita sudah bisa menilai bagaimana sikap pria. Jangan salah, fase PDKT Anda dan kencan Anda dengan si dia adalah fase untuknya agar bisa menilai Anda. Seorang pria posesif selalu ingin terlihat baik di depan orang lain dan saat mengalami satu masalah meski pun itu masalah kecil pria posesif akan menyalahkan orang lain.

Selalu Memaksakan Kehendak

Pernah kah Anda berdebat dengan si dia hanya untuk memilih tempat makan? Dan apakah Anda selalu mencari alasan supaya si dia bisa menerima keputusan Anda? Sebagai pria kita memang wajib untuk jadi pengambil keputusan tapi bukan berarti kita harus selalu jadi pemenang. Jika Anda masih melakukan sikap seperti itu yang suka memaksakan kehendak Anda jangan kaget kalau tidak banyak orang yang suka dekat dengan Anda. Pria posesif selalu sukses membuat wanita ilfeel.

Tidak Pernah Menghargai Keputusan Orang Lain

Sikap ego yang besar membuat seseorang yang posesif selalu ingin dihargai, selalu ingin dipandang dan ingin menjadi orang paling hebat. Karena itu setiap kali ada orang yang mengambil keputusan maka dia tidak akan pernah berusaha untuk menghargainya.

Suka Stalking

Menguntit atau istilah kerennya stalking juga menjadi salah satu kebiasaan yang jadi tanda posesif. Jangan salah, rasa penasaran dan rasa tidak percaya itu beda tipis.

Tidak Suka dengan Hal-Hal yang Baru

Hal yang paling sering terjadi pada seorang pria posesif adalah tidak ingin terlibat dengan semua hal. Karena itu seorang pria posesif akan berusaha sebisa mungkin untuk membatasi pasangannya. Bayangkan betapa mengerikannya Anda kalau setiap hal yang ingin Anda lakukan justru dilarang orang lain? Pasti yang paling pertama terlintas “kamu siapa sih?” begitu pula yang dirasakan gebetan Anda.

7 Tanda Pria Posesif oleh SegiEmpatTerlalu Agresif

Agresif adalah salah satu faktor yang paling sering membuat pria ditolak itu karena sikap agresif adalah tanda posesif. Menghubungi setiap waktu bahkan sampai mengirim pesan berulang kali dan merasa marah kalau tidak dibalas adalah tanda yang jelas jika Anda pria posesif. Jadi wajar kalau si dia menolak.

Cemburuan

Hal apapun yang dilakukan pasangannya dibatasi bahkan saat pasangan atau gebetannya ingin menikmati me time atau berkumpul dengan teman-temannya pria posesif tidak akan rela. Semua hal yang dilakukan wanita hanya boleh kalau dilakukan bersama dia.

Nah, adakah tanda-tanda tersebut di dalam diri Anda?

LEAVE A REPLY