“Aku pulang tanpa dendam ku terima kekalahanku” penggalan lirik lagu karya Sheila on7 ini, mungkin begitu banyak digaungkan oleh mereka-mereka yang patah hati disaat cintanya bertepuk sebelah tangan.

Kecewa, sakit hati bahkan sampai menangis tanpa henti. Diakui atau tidak seperti itulah yang akan dialami seseorang patah hati. Bagaimana tidak, disaat kita datang dengan cinta dan seikat bunga pada dia yang menjadi belahan hati, dia justru lebih memilih orang lain. Apakah Anda pernah atau bahkan sekarang sedang mengalaminya?

Dimasa PDKT sudah bukan rahasia lagi kalau tidak semua pria bisa mendapatkan si pujaan hati. Bahkan ada kalanya semua pengorbanan yang sudah dilakukan, mulai dari antar jemput, mengajaknya makan malam romantis dan memberikan begitu banyak hadiah tapi tak juga bisa membuat hatinya luluh atau bahkan hanya sedikit terketuk agar dia tahu betapa besarnya rasa cinta yang akan kita berikan.

Jika Anda mengalaminya maka tentu ada begitu banyak pertanyaan yang terlintas dalam pikiran Anda. Kenapa dia lebih memilih pria lain? Kenapa dia tidak bisa jatuh cinta pada Anda? Padahal Anda sudah banyak berkorban untuknya, sampai kenapa nasib percintaan Anda harus menyakitkan seperti ini? Kenapa? Kenapa dan kenapa?

Anda mau tahu jawabannya? Ini 7 alasan kenapa cinta Anda bertepuk sebelah tangan.

Karena Anda Bersikeras Kalau Cuma Dia Wanita yang Bisa Melengkapi Anda

7 Alasan Kenapa Cinta Anda Bertepuk Sebelah Tangan oleh SegiEmpatMemang pria dan wanita ditakdirkan untuk saling melengkapi, tapi itu baru dapat terjadi kalau di dalamnya adan sebuah perasaan cinta. Kalau tidak tentu saja pria dan wanita tidak bisa saling melengkapi.

Sayangnya pola pikir seperti itu justru jarang ada dalam pikiran pria yang sedang PDKT. Bahkan dimatanya sekarang, gebetannya adalah satu-satunya wanita yang bisa melengkapi dirinya. Kenapa faktor ini bisa membuat cinta Anda bertepuk sebelah tangan? Karena saat Anda bersikeras kalau Cuma dia wanita yang bisa melengkapi Anda dan membuat Anda merasa berharga, maka tanpa Anda sadari Anda justru kehilangan jati diri Anda. Anda kehilangan daya tarik Anda sebagai seorang pria sejati.

Karena Anda Tidak Bisa Melihat Kenyataan

7 Alasan Kenapa Cinta Anda Bertepuk Sebelah Tangan oleh SegiEmpatSaya bisa katakan kalau kebanyakan pria saat PDKT tidak pernah bisa melihat apa yang nyata dan apa yang hanya angan-angannya belaka. Seperti misalnya disaat Anda tahu kalau wanita yang Anda suka tidak tertarik pada Anda, tapi karena Anda sudah terlanjur cinta bahkan Anda sudah membayangkan betapa bahagianya Anda saat cinta Anda diterima, Anda terus melakukan semua cara agar dia jatuh cinta padahal Anda tahu kalau usaha Anda tidak akan mengubah perasaannya.

Sudah tahu yang mana kenyataan dan yang mana hanya angan-angan belaka? Nyatanya Anda tahu kalau dia tidak suka tapi Anda terus mengejarnya.

Karena Anda Menganggap Wanita yang tidak Tertarik Harus Dikejar

7 Alasan Kenapa Cinta Anda Bertepuk Sebelah Tangan oleh SegiEmpatSebenarnya tidak seharusnya penolakan itu terdengar aneh, kenapa karena cinta itu adalah perasaan yang tidak dapat dipaksa. Kalau Anda cinta dia tapi dia tidak untuk apa Anda memaksakannya?

Tapi faktanya tidak banyak pria yang bisa melakukan itu, bahkan yang ada Anda mungkin akan lebih memilih untuk terus berusaha mendapatkanya. Memang cinta itu harus dikejar, tapi Anda juga harus melihatnya dengan realita. Kalau dia tidak tertarik maka itu bukan berarti Anda harus terus mengejarnya. Tapi yang harus Anda lakukan adalah membuatnya tertarik! Jangan salah membuatnya tertarik itu berbeda dengan mengejarnya.

Karena Anda Menganggap Kalau Cinta Tidak Harus Memiliki

7 Alasan Kenapa Cinta Anda Bertepuk Sebelah Tangan oleh SegiEmpatMasih banyak pria yang sebenarnya masih memiliki pola pikir primitif. Salah satunya tentang anggapan kalau cinta tidak selamanya harus memiliki. Kita tidak bisa terlalu naif dengan diri kita sendiri, disaat Anda jatuh cinta dengan seseorang maka tentu Anda ingin dia jatuh cinta dengan Anda bukan?

Lantas kenapa Anda terus memberikan cinta kepada seseorang yang tidak bisa memberikan cintanya pada Anda? Memang butuh usaha tapi jangan membuang energi Anda untuk memberikan cinta pada orang yang tidak bisa memberikan cinta pada Anda.

Karena Anda Terobsesi Padanya

7 Alasan Kenapa Cinta Anda Bertepuk Sebelah Tangan oleh SegiEmpatCinta dan obsesi itu sebenarnya beda tipis, apalagi bagi Anda yang masih PDKT. Sekarang saya tanya, Anda yang masih jomblo impian apa yang paling ingin Anda dapatkan? Bisa cepat punya pacar kan? Nah, tidakkah Anda sadar kalau itu adalah obsesi?

Ya, obsesi Anda-lah yang membuat cinta Anda bertepuk sebelah tangan. Karena pikiran Anda sebenarnya adalah “yang penting tidak jomblo lagi”. Dan akhirnya saat Anda mendekati seorang wanita Anda mengejarnya dengan cara yang berlebihan. Seperti poin-poin di atas.

Karena Anda Menganggap Cinta Anda Hanya Pantas Untuknya

7 Alasan Kenapa Cinta Anda Bertepuk Sebelah Tangan oleh SegiEmpatKarena Anda terobsesi maka Anda akan menganggap dia sebagai satu-satunya orang yang pantas untuk mendapatkan cinta Anda. Sehingga Anda akan mengorbankan hal apapun agar dia suka dan jatuh cinta pada Anda. Hasilnya? Anda hanya akan terus berkorban sementara si dia tidak akan pernah mengubah perasaannya pada Anda.

Karena Anda Percaya dengan Semua Mitos Menyesatkan

7 Alasan Kenapa Cinta Anda Bertepuk Sebelah Tangan oleh SegiEmpat“Cinta itu butuh pengorbanan, jadi kalau mau dia jatuh cinta Anda harus berkorban”. Hal tersebut adalah salah satu mitos mendapatkan wanita yang sudah sering Anda dengar bukan?

Ya, itu adalah mitos belaka karena pengorbanan yang dimaksud bukanlah seperti itu, melainkan untuk saling mengerti dan menekan ego masing-masing. Itulah pengorbanan cinta bukannya terus mengejar sampai-sampai Anda harus meninggalkan masa depan Anda sendiri. Dengan kata lain Anda baru bisa berkorban saat Anda dan dia saling mencintai bukan saat cinta Anda hanya bertepuk sebelah tangan.

Anda tentu tidak mau mengalami itu bukan? Saat Anda PDKT dengan seorang wanita Anda ingin si dia jatuh ke pelukan Anda bukan? Nah, selain memahami dengan baik 7 alasan di atas Anda juga harus bisa memahami semua pembahasan dalam buku formula cinta. Kenapa? Karena dengan itu cinta Anda tidak akan bertepuk sebelah tangan. Anda pasti mengerti apa maksudnya bukan?

LEAVE A REPLY