Jomblo pastinya merupakan status hubungan yang sangat tidak mengenakkan. Jadi tak perlu heran kenapa saat ditanya mengenai “pacar kamu siapa sekarang?” kamu langsung merasa sakit hati, seolah kamu kehilangan harga diri dengan sendok garpu yang tepat menancap di hati.

Tapi kamu sendiri memang masih jomblo? Tenang, memang menyakitkan kalau membandingkan kisah cinta kamu dengan mereka yang sedang asik bermesraan. Apalagi kalau membandingkannya dengan usia kamu, serasa lebih mengerikan dari mimpi dikejar setan bukan?

10 Tipe Jomblo Masa Kini oleh SegiEmpatPertanyaan mengenai status hubungan apalagi pas malam minggu ortu justru bertanya “kamu gak malam mingguan sama pacar?” adalah hal yang paling mengerikan, menyakitkan sampai paling mengenaskan bagi orang yang masih jomblo. Bahkan ada banyak jomblo di luar sana yang berharap kalau setiap malam minggu itu terjadi hujan deras plus angin kencang yang membuat semua akses jalan tertutup pohon tumbang.

Namun sebenarnya kaum jomblo itu punya beberapa tipe yang berbeda dengan lainnya. Ada yang jomblo karena masih belum move on dari mantan, jomblo karena fokus di karir, jomblo karena ingin ta’aruf atau jomblo karena memang “tidak laku”. Kalau kamu sendiri yang masih jomblo tentunya, apakah kamu masuk 10 tipe jomblo masa kini yang ada di bawah ini? Well kamu bisa cek sendiri ya.

Tipe Jubaidah

10 Tipe Jomblo Masa Kini oleh SegiEmpatMemang sedikit klasik tapi tipe jomblo ini sebenarnya punya kepanjangan, yaitu jomblo karena ibadah. Orang yang termasuk tipe ini sebenarnya punya prinsip yang sangat dipegang teguh dan istimewa. Bukan berarti karena tidak ada yang mau tapi karena ibadah dia lebih memilih untuk jadi jomblo. Seperti biarawati atau orang yang tidak mau pacaran tapi maunya langsung menikah agar tidak merusak akidah.

Tipe Jotos

10 Tipe Jomblo Masa Kini oleh SegiEmpatBukan berarti adu jotos ya, tapi tipe jomblo yang satu ini paling suka menghabiskan waktunya di mall-mall atau town square karena itulah namanya Jotos alias jomblo town square. Tipe ini sebenarnya sangat sering kita jumpai, entah saat kita berkunjung ke mall atau di sosmed. Dimana mereka selalu bersuka ria di pusat-pusat perbelanjaan atau salon, tapi sayangnya tetap saja mereka jomblo.

Tipe Jones

10 Tipe Jomblo Masa Kini oleh SegiEmpatTipe jomblo yang satu ini sebenarnya sudah sangat populer, dan sudah tentu semua orang tahu seperti apa tipe jomblo seperti ini. Jones adalah orang-orang jomblo yang ngenes atau mengenaskan yang sudah bertahun-tahun hidup single tanpa belaian kasih sayang. Tapi meski begitu tipe Jones sebenarnya adalah orang yang sportif, dalam artian dia tidak malu untuk mengakui kalau dia belum punya pacar. Memang sih tidak malu tapi malu-maluin, masa iya sampai jenggot ubanan belum punya pacar juga? Ehh upps.

Tipe Jonathan

10 Tipe Jomblo Masa Kini oleh SegiEmpatKalau kamu sampai sekarang masih jomblo dan kamu masih belum bisa move on dari mantan berarti kamu termasuk tipe Jonathan alias jomblo nahan di mantan. Tipe jomblo ini adalah orang jomblo yang masih getol berusaha supaya bisa balikan dengan mantannya. Bahkan kalau ada orang lain yang dekat-dekat dengan mantannya doi tidak ragu untuk menangis sejadi-jadinya. Tapi sebenarnya tipe jomblo ini masih lebih baik dari orang yang sudah punya pacar tapi masih rindu mantan.

Tipe Jonas

10 Tipe Jomblo Masa Kini oleh SegiEmpatTipe jomblo ini berbeda 180 derajat dengan tipe jones. Kalau tipe jones dia tidak mau mengaku kalau dia jomblo maka tipe jomblo yang satu ini justru sangat sensitif kalau disinggung tentang pacar. Kalau kamu tiba-tiba jadi benci, dengki bahkan sampai emosi saat kamu ditanya soal pacar, ya minimal gebetan lah kamu langsung merasa marah maka kamu termasuk tipe jonas alias jomblo ganas.

Tipe Joki

10 Tipe Jomblo Masa Kini oleh SegiEmpatJangan salah, tipe jomblo satu ini bukan orang-orang yang sering kamu temui di kantor kelurahan saat mengurus KTP lalu bertanya “mau ngurus apa? mau saya bantu? Yang penting ada pelicinnya”. Tipe jomblo ini adalah orang-orang yang tidak risau dengan statusnya yang masih jomblo. Nah, kalau kamu masih jomblo tapi kamu bisa melupakan mantan dan tetap aktif dengan semua aktivitas kamu, maka kamu termasuk tipe joki alias jomblo masa kini. Biasanya sih tipe jomblo ini sebenarnya punya banyak penggemar sayangnya dia cuma kurang peka.

Tipe Jokul

10 Tipe Jomblo Masa Kini oleh SegiEmpatDisekitar kita sebenarnya tipe jomblo yang satu ini sering kita temui, bahkan mungkin kalau kamu buka facebook dan kamu melihat ada satu orang yang selalu koment di status cewek-cewek maka orang itulah yang termasuk tipe jokul. Tipe ini sebenarnya sangat berpengalaman dalam mencari cinta tapi sayangnya dia terlalu sibuk mencari orang yang sempurna.

Tipe Jovanka

10 Tipe Jomblo Masa Kini oleh SegiEmpatOrang-orang tipe Jovanka tidak punya hubungan apa-apa dengan artis Tia Ivanka ataupun pedangdut Nia Jovanka yang terkenal dengan goyang hotnya. Tapi tipe jomblo yang satu ini memang hot di kalangan jomblo. Karena jombloers ini adalah orang yang sibuk mempersiapkan masa depannya khususnya dalam hal materi. Tidak heran tipe jomblo ini disebut jovanka alias jomblo masa devan kaya, ok sedikit maksa sih hehehe.

Tipe Tomblo

10 Tipe Jomblo Masa Kini oleh SegiEmpatAneh bukan? Ya memang orang yang termasuk tipe ini adalah orang yang cukup aneh. Tapi sebenarnya tipe jomblo ini sering kita temui. Pasalnya tipe jomblo ini adalah orang-orang yang terlihat bahagia dan bahkan mengaku bahagia dengan status jomblonya. Padahal di dalam hati dia berteriak “sakitnya tuh segini sambil nunjuk Monas”. Itu karena tipe jomblo ini punya prinsip kalau dia tidak mau disebut jomblo yang tidak laku makanya disebut topeng jomblo alias tomblo.

Tipe Jomber

10 Tipe Jomblo Masa Kini oleh SegiEmpatBukan air jomberan ya (comberan) tipe jomber alias jomblo berkualitas sebenarnya punya banyak hal yang bikin dia bisa cepat punya pacar. Tapi entah kenapa dia justru sibuk tebar pesona dan sibuk dengan dunianya sendiri. Sebenarnya tipe ini tidak jauh berbeda dengan tipe cowok metroseksual yang pandai berdandan dan mengaku kalau dia berkualitas.

Nah, hayoo ngaku kamu tipe jomblo yang mana?

LEAVE A REPLY