memilih katering untuk pernikahan oleh Asmara SegiEmpatSalah satu hal penting yang harus Anda siapkan saat akan melaksanakan resepsi pernikahan adalah catering. Dengan semakin bermunculannya perusahaan catering membuat Anda semakin sulit untuk memilih catering untuk pernikahan.

Dalam memilih catering, Anda tidak boleh main-main dan serampangan. Karena salah memilih dapat membuat Anda berada dalam masalah. Bisa saja biaya yang harus Anda keluarkan tidak sesuai dengan perjanjian awal, makanan yang tidak enak atau basi serta pelayanan dari petugas catering yang kurang memuaskan.

Anda pasti tidak mau pesta pernikahan Anda yang harusnya lancar menjadi berantakan atau tidak sesuai yang Anda harapkan karena masalah kecil seperti ini. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar berhati-hati saat akan memilih catering yang akan digunakan untuk resepsi untuk resepsi pernikahan Anda.

Berikut ini adalah beberapa tips memilih catering untuk pernikahan:

  • Menentukan Budget

Tiap catering pasti memiliki menu serta harga yang berbeda. Selain itu, mereka juga memiliki paket makanan tertentu. Jika Anda akan mengadakan resepsi dengan tamu yang sedikit, sebaiknya Anda menggunakan paket per meja. Namun jika Anda ingin mengadakan resepsi dengan tamu yang banyak, sebaiknya Anda menggunakan tipe buffet yang menggunakan harga per piring. Jangan lupa untuk selalu menanyakan biayanya.

  • Menu Makanan yang Dimiliki

Sebelum menentukan catering yang akan digunakan, sebaiknya Anda mencari tahu menu makanan dari beberapa catering. Dengan begitu, Anda bisa menentukan menu makanan terbaik yang akan Anda pilih.

  • Cara Mereka Menyajikan Makanan

Jika lokasi catering pilihan Anda berada jauh dari tempat Anda akan melakukan resepsi, sebaiknya Anda menanyakan kepada mereka berapa lama waktu yang akan mereka tempuh dan bagaimana cara makanan tersebut bisa sampai ke tempat resepsi. Pastikan agar makanan tersebut disajikan tepat waktu.

  • Fasilitas yang Akan Disediakan

Jika Anda memilih catering yang disediakan oleh tempat Anda akan melakukan resepsi, Anda tidak perlu lagi menyediakan peralatan makan, taplak dan dekorasi meja. Namun jika tidak, pastikan bahwa catering yang Anda gunakan akan menyediakan semua hal tersebut.

Setelah memilih catering yang akan Anda gunakan, jangan lupa untuk selalu berkoordinasi dengan mereka. Hal ini untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman serta hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan acara.

LEAVE A REPLY