Foto Membicarakan Pernikahan Oleh Asmara Dan Cinta SegiEmpatMenikah bukanlah sebuah masa yang dapat Anda mainkan sesuka hati. Sebab, masa ini merupakan tanda janji Anda kepada Tuhan yang mengikatkan Anda dengan pasangan hidup Anda. Oleh sebab itu, ada banyak hal yang harus benar-benar Anda perhatikan sebelum Anda memutuskan untuk menikah sebab menikah tak melulu hanya masalah cinta dan sayang saja. Sebaliknya, pernikahan juga membutuhkan rencana matang yang harus dipersiapkan dengan baik sebelum hari-H sebab kehidupan setelah pernikahan dapat dijalankan dengan baik apabila Anda dan pasangan telah memiliki satu misi dan visi. Lantas? Apa saja kah hal yang sebaiknya harus disiapkan sebelum pernikahan itu berlangsung? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Anak

Salah satu hal yang harus dibicarakan sebelum menikah adalah anak. Sebaiknya Anda harus mempersiapkan berbagai plan untuk masalah yang satu ini. Rencanakan dengan baik bersama pasangan, apakah Anda dan pasangan ingin langsung memiliki anak pada tahun pertama pernikahan atau mennundanya karena berbagai hal. Siapkan juga berbagai kemungkinan memiliki anak yang bisa saja terjadi setelah menikah nanti. Tentukan pula jumlah anak yang disepakati bersama agar Anda dan pasangan dapat mempersiapkan biaya perawatan dan masa depan anak.

2. Tempat Tinggal

Parahnya, tak jarang pasangan yang akan menikah selalu dipusingkan dengan masalah yang satu ini justru setelah mereka selesai melakukan upacara pernikahannya. Di satu sisi, sang wanita ingin tinggal bersama kedua orangtuanya, namun di sisi lain si pria ingin membawa sang istri ke rumah kontrakan yang telah ia siapkan. Sebaiknya, hindarilah hal tersebut dan cobalah untuk mulai merencanakan tempat tinggal Anda dan pasangan setelah menikah guna menghangatkan rumah tangga Anda yang baru saja diresmikan. Cobalah untuk menyamakan visi dengannya, pertimbangkan faktor apa saja yang membuat Anda berdua memilih tinggal di situ. Apakah karena jaraknya yang dekat dengan tempat kerja suami atau bagaimana. Cobalah untuk terbuka dengan ide yang Anda miliki.

3. Kelanjutan Karir

Setelah menikah, Anda akan dihadapkan pada dua pilihan, melanjutkan karir dan mimpi-mimpi Anda yang belum tercapai atau fokus menjadi istri dan ibu yang baik dalam keluarga Anda. Untuk menghindari pertengkaran dengan calon suami yang bisa saja terjadi karena masalah karir di kemudian hari, maka ada baiknya jika Anda mulai membicarakan kelanjutan karir Anda dengan suami sebelum pernikahan tersebut berlangsung. Pastikan jika Anda memiliki kesamaan visi dengannya sehingga Anda mampu mendapatkan jawaban yang terbaik. Pun begitu jika Anda ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, ada baiknya pula jika Anda membicarakannya terlebih dulu dengan calon suami.

4. Kehidupan Intim Setelah Menikah

Kedengarannya, hal ini masih terlalu dini untuk dibahas, namun tak ada salahnya jika Anda mulai membicarakan hal ini pada calon suami terlebih saat Anda merasa begitu khawatir dan takut menghadapi kehidupan intim setelah menikah. Dengan berkata jujur padanya sedini mungkin, maka akan membuat calon suami Anda lebih memahami perasaan Anda sehingga ia dapat memberikan solusi terbaik yang dapat membantu Anda.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY