wanita karir memberi perhatian pada anak oleh Asmara SegiEmpatTuntutan hidup yang semakin tinggi membuat para Ibu rumah tangga merasa dilema. Di satu sisi, mereka harus bekerja membantu suami untuk membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga. Namun di sisi lain, mereka harus tetap memiliki waktu untuk bersama anaknya. Ingin melakukan keduanya tapi Ibu takut kalau hal itu justru merusak keduanya.

Padahal sebenarnya wanita karir yang sibukpun tetap bisa memberikan perhatian lebih kepada buah hatinya. Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat Ibu tetap bisa berkomunikasi dengan anak dimanapun dia berada. Selain itu, Ibu juga tetap bisa melakukan hal-hal kecil di sela kesibukan yang bisa membuat anak tetap merasa diperhatikan.

Berikut ini adalah beberapa tips bagi wanita yang ingin memberikan perhatian lebih kepada anaknya:

  • Memberi Pengertian Kepada Anak

Hal pertama yang harus dilakukan oleh seorang Ibu adalah memberi pengertian kepada anaknya tentang pekerjaannya. Saat mengatakan hal tersebut kepada anak, pastikan kalau Anda menggunakan bahasa yang bisa dia mengerti dan pahami. Anda bisa mengatakan padanya kalau semua ini Anda lakukan untuk masa depannya. Katakan juga padanya kalau Anda akan meluangkan waktu di akhir pekan untuk bersamanya. Selain memberi penjelasan, pastikan juga kalau Anda memberinya kesempatan padanya untuk bertanya dan mengungkapkan perasaannya.

  • Memberinya Perhatian Kecil

Kesibukan membuat Anda tidak bisa menghadiri acara seni yang digelar di sekolahnya. Tapi Anda bisa memberinya perhatian kecil dengan menyempatkan diri untuk sarapan bersamanya atau mengusap kepalanya sebelum dia tertidur. Perhatian sekecil ini akan begitu berharga untuk anak.

  • Meluangkan Waktu Untuknya

Jangan biarkan semua waktu Anda habis untuk pekerjaan. Pastikan kalau Anda memiliki satu hari khusus dalam sepekan untuk bersama keluar tanpa harus berurusan dengan pekerjaan. Anda bisa mengajak keluarga untuk berkebun, mengunjungi tempat wisata atau memasak bersama.

  • Menggunakan Cara Kreatif untuk Memberikan Perhatian

Karena Anda tidak bisa selalu bersamanya, Anda bisa menggunakan cara kreatif untuk membuatnya merasa bahwa Anda sedang bersamanya. Misalnya mengirimkannya makanan yang dia suka atau CD lagu yang sedang dia inginkan dan sebagainya. Dengan begini, maka dia akan merasa bahwa Anda tetap memperhatikannya.

LEAVE A REPLY