tidak boleh diucapkan ketika bertengkar oleh Asmara SegiEmpatMasalah atau konflik pasti akan selalu terjadi dalam sebuah hubungan, baik itu kecil ataupun besar. Namun seringkali konflik yang sebenarnya kecil dan bisa diselesaikan dengan baik berubah menjadi besar hanya karena tidak ada yang bisa menahan emosi. Tidak menutup kemungkinan kalau pertengkaran ini nantinya akan menjadi penyebab berakhirnya hubungan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak mengucapkan beberapa kata berikut ini ketika bertengkar. Karena kata tersebut bisa saja akan membuat pertengkaran dan masalah semakin besar.

Berikut ini adalah beberapa kata yang tidak boleh diucapkan saat bertengkar:

  • Terserah

Kata yang satu ini seringkali diucapkan oleh para wanita. Tap banyak wanita yang mengatakan “terserah”, tapi masih saja memaksakan kehendaknya. Hal itulah yang kemudian seringkali membuat pria kesal dan memicu pertengkaran. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda memberikan saran sebelum mengucapkan kata tersebut. Kalaupun Anda benar-benar sedang tidak ingin dimintai pendapat, sebaiknya Anda benar-benar menyerahkan keputusan kepada pasangan.

  • Selalu Saja

Seringkali wanita memaksakan kehendaknya kepada pasangannya. Meskipun pasangan melakukan segala hal yang diingkan, tapi seringkali hal ini tidak dianggap oleh para wanita. Misalnya saja pasangan sudah membatalkan semua janji dan acaranya di akhir pekan untuk menghabiskan waktu saat dengan Anda. Anda kemudian mengajaknya untuk menghadiri suatu acara di saat dia sedang ingin menghabiskan waktu dengan temannya. Anda kemudian akan mengatakan kalau dia lebih mementingkan temannya daripada Anda. Sadarkah Anda kalau dia akan merasa kesal dengan kata ini?

  • Tidak Pernah

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya. Banyak wanita yang kurang menghargai usaha pasangannya dengan mengatakan kalau dia tidak pernah melakukan sesuatu untuknya meskipun dia baru saja melakukan sesuatu yang berharga. Kata-kata seperti ini akan membuat pasangan merasa tidak dihargai. Bukan tidak mungkin kalau nantinya dia benar-benar tidak akan berusaha untuk Anda.

  • Tidak Bicara Sama Sekali

Karena sedang kesal, banyak wanita yang memilih untuk mendiamkan pasangannya. Padahal hal tersebut tidak akan menyelesaikan masalah karena dia tidak tahu keinginan Anda. Kalaupun Anda sedang emosi, akan lebih baik jika Anda berkata kepadanya kalau Anda sedang butuh waktu untuk sendiri.