Setiap tahunnya ada puluhan ribu insiden kecelakaan di Indonesia, bahkan mungkin bisa mencapai ratusan ribu kalau di hitung dari Sabang sampai Merauke. Paling sering, bukan hanya karena kendaraannya yang tidak diperhatikan sehingga faktor safety terabaikan. Tapi yang jadi penyebab utama adalah karena pengendaranya.

Mengendarai mobil, motor atau sepeda sekalipun memang terlihat sepele tapi nyatanya dibutuhkan konsentrasi yang tinggi dan aturan berlalu lintas di taati agar dapat berkendara dengan aman. Kadang meski kita sudah hati-hati dan semua peraturan kita taati, ada saja pengendara lain yang “mengancam”.

Itulah uniknya masyarakat Indonesia, bukan hal yang aneh kalau bisa berkendara “semaunya saja”. Tapi yang paling unik bin aneh lagi adalah reaksi sebagian orang saat terjadi kecelakaan. Seperti apa uniknya masyarakat Indonesia saat kecelakaan?

Selalu Ada Orang yang Berusaha Eksis

Jaman sekarang banyak orang yang semakin eksis di dunia maya, apalagi instagram. Entah karena pengen eksis atau karena merasa sudah jadi selebgram, yang dikit-dikit foto, dikit-dikit bikin video kebiasaan itu juga terjadi saat ada orang yang terkena musibah.

Uniknya Masyarakat Indonesia saat Kecelakaan oleh SegiEmpatMiris sih melihatnya, bukan berusaha membantu mereka malah ikutan foto yang dibelakangnya orang terkena musibah. Ini pasti tidak patut untuk kita tiru ya. Tapi kadang ada juga korban yang justru sempet-sempetnya update status.

Uniknya Masyarakat Indonesia saat Kecelakaan oleh SegiEmpatMalaikat Penolong Bertanduk Iblis

Seperti kata bang Napi “dimana ada kesempitan disitu ada kesempatan” eh salah ya? Hehehe. Tapi apapun itu, uniknya ada saja orang-orang tertentu yang memanfaatkan orang yang lagi terkena musibah.

Uniknya Masyarakat Indonesia saat Kecelakaan oleh SegiEmpatFotonya sih kelihatan seperti bukan di Indonesia, tapi jujur deh pasti Anda pernah melihat seperti itu kan? Niatnya sih menolong tapi tangan udah ngeraba kemana-mana. Bukan Cuma pegang-pegang paha atau dada kadang ada juga yang sampai nyopet dompet sampai hp orang.

Dimana Ada Kecelakaan Maka Pasti Ada Nobar

Final Champion nanti rencananya mau nonton dimana? Udah punya tempat favorit? Atau mungkin bisa dimana saja yang penting ada kecelakaan?

Uniknya Masyarakat Indonesia saat Kecelakaan oleh SegiEmpatTidak bisa dibantah kalau ada dua hal yang bikin seluruh lapisan masyarakat nobar, kalau bukan final liga Champion ya orang kecelakaan. Sebenarnya sih tidak semua orang berniat mau nolong tapi mungkin karena penasaran. Mirisnya kadang sudah ditanyain “ada yang kecelakaan” masih aja ditontonin, bukannya telpon ambulance.

Si Numpang Tengok

Uniknya Masyarakat Indonesia saat Kecelakaan oleh SegiEmpatNah, ada juga nih yang seperti ini. Kalau bukan jadi ajang nobar, banyak orang yang hanya sekedar nengok aja. Yang paling bikin nyesek itu udah gak bantuin bikin macet lagi.

Si Reporter Dadakan

Hampir sama nih dengan tipe si seleb dunia maya, setiap ada orang kecelakaan hal pertama yang banyak dilakukan orang adalah mengeluarkan hp (entah mau pamer atau apa) terus buka aplikasi kamera. Kalau gak difoto paling sering sih di videokan.

Uniknya Masyarakat Indonesia saat Kecelakaan oleh SegiEmpatSebenarnya reporter dadakan ini cukup membantu, membantunya orang-orang yang kenal sama si korban bisa dapat info lebih cepat. Mirisnya kadang foto atau video yang mereka buat tidak disensor.

Jadinya serba salah kan? Ya seperti itulah uniknya kita.

LEAVE A REPLY