Inilah Sapi Tertinggi dan Terpendek di dunia oleh SegiEmpatSalah satu hewan ternak yang memiliki manfaat bagi pertumbuhan tubuh ini ternyata memiliki keunikan-keunikan tersendiri. Mengingat daging dan susu sapi dalam kehidupan manusia yang sangat dibutuhkan, maka tak heran banyak pengusaha-pengusaha yang menjadikannya lahan bisnis untuk kepentingan komersial. Belum lagi saat perayaan hari Idul Adha dalam kepercayaan umat Islam yang tiap tahunnya berqurban pastinya membutuhkan daging sapi-sapi pilihan terbaik untuk dibagikan atau disedekahkan kepada orang-orang yang tergolong tidak mampu. Tetapi pembasan ini bukanlah menyangkut kualitas daging sapi atau harganya melainkan keunikan yang terjadi pada hewan tersebut.

Inilah sapi tertinggi dan terpendek di dunia

Blosom

Blosom Inilah Sapi Tertinggi dan Terpendek di dunia oleh SegiEmpatBlosom seekor sapi bercorak hitam putih dari Pensilvania yang berhasil memecahkan rekor sapi tertinggi di dunia dengan tinggi 1,9 meter dengan berat diatas 908 kg dan itupun saat ini telah tercatat di Guinness Book of Records. Kebenaran hal tersebutpun telah dibuktikan oleh dokter hewan dari Layanan Kesehatan Hewan Orangeville. Pemiliki sapi unik ini bernama Patty Hanson seorang wanita yang bekerja dan sekaligus pemilik dari salah satu peternakan sapi Orangeville. Pada awalnya sapi ini tidak memiliki tanda-tanda akan menjadi setinggi itu dan layaknya sapi yang lain, bila telah besar mencapai usia 2 tahun akan dibawa kepenjagalan tempat pemotongan hewan, seiring pertumbuhannya yang lebih cepat Patty Hanson memberikan perhatian secara khusus dan membiarkannya hidup hingga umur berusia 13 tahun. Kemunculan Blosom ke sosial media yang diunggah para rekan Patty Hanson yang mengambil gambar dan videonya membuat kagum hingga penasaran para netizen. Tingkah laku Blosom yang sangat ramah pada tamu-tamu sang majikanpun dianggap salah satu kelebihan dan keistimewahannya. Hingga kini sang sapi sangat popular dan memiliki laman sendiri di media sosial bagaikan artis yang lagi naik daun.

Bila sapi dengan kategori tertinggi dipecahkan oleh Blosom pastinya ada juga sapi yang memecahkan records terpendek di dunia. Berikut sapi terpendek di dunia

Manikyam

Manikyam Inilah Sapi Tertinggi dan Terpendek di dunia oleh SegiEmpatManikyam seekor sapi bercorak cokelat muda ini berasal dari negara India. Sapi ini ini telah memecahkan records dunia dengan memiliki tinggi hanya 61,5 cm mengalahkan Blaze pemengang record sebelumnya yang memiliki tinggi 69,07 cm pada pengukuran Guinness World Records pada tanggal 7 juli 2013 lalu di Amerika Serikat.  Pemilik sapi unik ini bernama Kerala, menurut pria paru baya ini sapi miliknya mengalami keterlambatan pertumbuhan dibanding sapi lainnya, hingga akhirnya menyadari bahwa sapi tersebut tidak mengalami proses pertumbuhan lagi hingga usianya 6 tahun. Dampak dari keunikan Manikyam terlihat pada orang-orang yang berkunjung kerumah Kerala untuk melihat dan berfoto bersama sapi tersebut. Keunikan sapi ini kini telah tercatat Guinness World Records dimana proses pengukurannya dilakukan bulan September 2015 lalu.

Demikianlah informasi tentang sapi tertinggi dan terpendek di dunia. Semoga bermanfaat.

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY