Pernah tidak Anda dengar omongan orang kalau sekarang itu jaman paling edan? Pasti pernah kan. Tapi kalau dibandingkan dengan jaman dulu, jaman dimana kita masih lari kesana kemari dengan botol susu yang udah diolesi ingus memang jauh berbeda dengan sekarang.

Yang paling menonjol sebenarnya gak Cuma perkembangan teknologi saja, tapi gaya hidup pun jauh berbeda. Kalau dulu kita paling takut dengan yang namanya omelan ortu, jaman sekarang yang paling ditakuti itu kalau ortu gak bisa beliin hp baru biar bisa ikutan update di sosmed kayak seleb.

Perkembangan yang seharusnya membantu memudahkan kehidupan kita, sekarang justru jadi hal yang . Mirisnya anak-anak muda jaman sekarang (yang tua juga sering sih) rela ngelakuin apa saja untuk bisa ikutan eksis. Istilahnya gak gaul kalau gak ikutan tren. Kalau trennya itu Cuma buat seru-seruan sih gak masalah tapi kalau harus sampe ikutan ngumbar aurat? Pasti bikin doyan geram.

Tapi sadar atau tidak, seperti itulah gaya hidup anak gaul jaman sekarang, seperti beberapa kejadian berikut ini.

Lebih Pentingan Seragam yang Ketat Ketimbang Otak

gaya-hidup-anak-gaul-jaman-sekarang-oleh-segiempatSeragam sekolah ditetapkan untuk tidak membeda-bedakan setiap siswa, alasannya tentu penyamarataan. Tapi ada saja anak SMA yang pengen tampil beda, mereka bahkan lebih memilih untuk mengecilkan seragam biar bisa kelihatan seksi ketimbang ngebesarin otak biar tambah pintar. Istilahnya sih kalau gak pake baju seksi itu gak gaul.

Lebih Mengingat Jasa Mantan Ketimbang Masa Depan

gaya-hidup-anak-gaul-jaman-sekarang-oleh-segiempatEmang sih pas putus kenangan tentang mantan itu susah banget buat dilupain. Tapi gak meski sampe berlebihan juga kan?

Lebih Takut Dibilang Gak Gaul Ketimbang Dibilang Gak Perawan

gaya-hidup-anak-gaul-jaman-sekarang-oleh-segiempatNah ini nih yang paling parah, entah karena pengen ikutan tren atau emang karena doyan, anak-anak gaul jaman sekarang ini lebih suka gaya hidup bebas. Mereka bahkan lebih milih kehilangan keperawanannya ketimbang gak dibilang gaul, miris kan?

Kalau Dimarahin Ortu Ngelawan Tapi Giliran Diomelin Pacar Diam

gaya-hidup-anak-gaul-jaman-sekarang-oleh-segiempatKita dulu, paling takut sama orang yang lebih tua apalagi ortu. Tapi anak gaul jaman sekarang justru gak ada takutnya. Mereka bahkan lebih takut kalau pacarnya ngambek ketimbang omelan ortu. Mungkin dikirannya yang ngasih makan dan yang gedein dia pacarnya kali.

Gak Gaul Kalau Gak “Buka-Bukaan”

gaya-hidup-anak-gaul-jaman-sekarang-oleh-segiempatAnak-anak ABG jaman sekarang lebih berani buka-bukaan. Sebenarnya dari dulu sih ada yang seperti itu, Cuma ya masih bisa dihitung jari lah, tapi kalau sekarang kebalikannya. Yang normal justru Cuma bisa dihitung jari.

Telat Ibadah Dianggap Biasa Tapi Telat Update Status Langsung Panik

gaya-hidup-anak-gaul-jaman-sekarang-oleh-segiempatUpdate status setiap saat, bahkan kebanyakan anak gaul justru lebih takut waktu hp-nya lowbat ketimbang omelan ortu karena telat ibadah.

Lebih Bangga Bisa Nge-DJ Ketimbang Ngaji

gaya-hidup-anak-gaul-jaman-sekarang-oleh-segiempatDikit-dikit update status, biar Cuma kebetulan temen punya alat DJ langsung foto supaya bisa di upload. Tapi giliran disuruh ngaji, gak pernah di foto terus update status. Boro-boro ngaji yang ada alasan sakit.

Saya sendiri sih bingung alasannya kenapa? masa iya sih Cuma karena bisa dibilang gaul atau kekinian? Mungkin Anda punya jawabannya, tulis di kolom komentar ya.

LEAVE A REPLY