Home » Aneh & Unik » Unik » Jenis-jenis Kembang Api di Dunia

Jenis-jenis Kembang Api di Dunia


Di Negara Indonesia, datangnya bulan Ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri identik disambut dengan suara petasan yang berbagai macam. Dan karena pengetahuan yang sedikit kurang tentang petasan yang merupakan salah satu jenis kembang api ini banyak sekali terjadi kejadian-kejadian yang tidak diharapkan seperti terkena letusan dari petasan itu sendiri sehingga pengunaan petasan dan kembang api pun dilarang pemerintah Indonesia. Padahal sebenarnya petasan dan kembang api relatif aman bila digunakan sesuai standard dan dibuah sesuai prosedur pembuatan kembang api yang masuk kualifikasi kemanan. Hal ini terbukti di berbagai penjuru dunia dapat mengatasai masalah petasan dan kembang api bahkan mampu menciptakan kembang api unik dengan berbagai jenis. Berikut akan kami jabarkan bagi Anda berbagai jenis kembang api di dunia.

1. Firecrackers

Foto firecrackers oleh unik segiempat

Kembang api jenis Firecrakcers atau petasan ini adalah jenis kembang api yang paling dikenal di negara Indonesia. Jenis kembang api satu ini efek kerjanya sangat simple, hanya mengeluarkan suara keras saja. Petasan ini memiliki berbagai macam suara yang didasarkan pada intensitas kekerasan suara yang ditimbulkan. Firecrackers adalah jenis kembang api yang banyak dibeli oleh banyak orang karena harganya yang relatif murah dan sangat terjangkau untuk kantong para pelajar dimana harga petasan ini berkisar sekitar Rp. 3000 – Rp. 210.000.

2. Fountains

Foto fountains oleh unik segiempat

Fountains atau air mancur ini adalah salah satu jenis kembang api yang memberikan efek semburan bunga api yang indah dan tidak memiliki seberapa memiliki efek ekstrim seperti firecrackers. Kembang api jenis fountains ini juga sangat sering dimainkan oleh para anak kecil karena tidak berbahaya dan berharga cukup murah. Hanya dengan Rp. 10.000 – Rp. 350.000 saja kita sudah bisa mendapatkan kembang api Fountains ini tergantung dari ukuran dan besarnya efek yang ditimbulkan fountains ini sendiri.

3. Pinwheels

Foto Pinwheels oleh unik segiempat

Kembang api jenis Pinwheel yang satu ini memiliki efek yang sangat indah dan paling banyak digunakan dalam suatu pesta seperti penyambutan tahun baru. Kembang api Pinwheel ini berbentuk seperti sebuah tongkat yang bisa mengeluarkan letusan tinggi keatas kemudian berputar dan menimbulkan ledakan yang indah bak kincir angin di langit gelap. Karena efeknya yang indah kembang api Pinwheel ini memiliki harga cukup tinggi sekitar Rp. 360.000 keatas.

4. Repeaters

Foto repeaters oleh unik segiempat

Repeaters inilah solusi pintar bila ingin menyalakan banyak letusan kembang api namun tidak ingin repot menyalakan banyak kembang api. Repeaters biasanya dikemas dalam suatu tabung yang didalamnya terdapat bola-bola letusan kembang api. Repeaters ini memberikan efek letupan berulang-ulang ketika sudah beberapa meter meluncur kearah atas sehingga tampak sangat ramai dan indah. Keramaian letusan Repeaters pun diperoleh dengan harga beli Repeaters sekitar Rp. 50.000 – Rp. 1.000.000.

5. Shells

Foto shells oleh unik segiempat

Kembang api jenis Shells ini merupakan kembang api yang paling indah dari kembang api yang lain. Betapa tidak, kembang api Shells ini tidak hanya menimbulkan letusan saja namun Shells ini juga mengeluarkan suatu pola unik yang sangat indah. Karena keindahannya, kembang api Shells ini memiliki harga fantastis yang mencapai Rp. 50.000 – Rp. 2.000.000.

Tentang Nurdina Bestari

Gadis yang friendly, pantang menyerah, dan senang mencoba hal yang baru. Sangat gemar menonton dan shopaholic, namun tetap menerapkan pola hidup hemat. Untuk selengkapnya tentang Nurdina, silahkan baca profilnya disini.

Berikan Komentar Anda: