Home » Aneh & Unik » Unik » Danau-Danau Berikut Memiliki Pohon Di Dalam Airnya

Danau-Danau Berikut Memiliki Pohon Di Dalam Airnya


Danau biasanya terbentuk karena adanya peristiwa alam atau karena disinyalir terbentuk karena adanya cerita yang melegenda di kalangan masyarakat sekitar. Namun tahu kah Anda? Uniknya danau-danau di bawah ini terbentuk dari berbagai cerita yang tak biasa. Selain itu, pemandangan yang membuat danau-danau berikut semakin menakjubkan adalah adanya pepohonan yang berdiri kokoh di atas permukaan airnya. Jelas pemandangan indah tersebut semakin membuat banyak wisatawan ingin mengunjunginya? Apakah Anda ingin memasukkannya ke dalam traveling list liburan selanjutnya?

1. Danau Kaindy (Kazakhstan)

Foto Lake Kaindy Oleh Unik SegiEmpat

Danau Kaindy terletak di pedalaman hutan yang memiliki tinggi mencapai 2.000 meter dpl (di atas permukaan laut). Danau ini terbentuk akibat terjadinya peristiwa longsoran batu kapur dan pengendapan tanah. Uniknya, danau Kaindy membentuk sebuah bendungan yang tercipta selama alami serta sebuah ngarai yang nampak begitu mempesona. Kaindy memiliki panjang yang mencapai 400 meter serta kedalaman yang mencapai 30 meter. Pemandangan semakin begitu menakjubkan karena hadirnya beberagai pohon dengan postur kurus yang tetap berdiri kokoh di sela-sela airnya.

2. Danau Bezid (Rumania)

Foto Danau Bezid Oleh Unik SegiEmpat

Jika berbagai danau terbentuk secara alami atau sarat akan legenda yang terkenal, maka lain halnya dengan danau yang terletak di kawasan Transylvania, Rumania ini. Danau Bezid terbentuk setelah terjadinya peristiwa banjir yang menimpa sebuah desa bernama Bezid. Peristiwa tersebut membuat rumah penduduk terbengkalai dan kerangkanya tergeletak di dasar danau Bezid. Sedangkan ratuasan dahan dan ranting pohon yang berusia tua terlihat jelas menjulang ke atas permukaan air.

3. Danau Periyar (India)

Foto Danau Periyar Oleh Unik SegiEmpat

Sebenarnya, danau Periyar merupakan sebuah waduk buatan yang dibangun karena adanya banjir yang terjadi pada tahun 1895. Musibah banjir tersebut terjadi lantaran adanya proses pembangunan Bendungan Mullaperiyar. Pemandangan yang unik terlihat dari banyaknya batang dan ranting pohon tak berdaun yang masih tetap berdiri kokoh di dalam airnya. Danau periyar merupakan sumber utama air bagi berbagai hewan yang tinggal di sekitarnya.

4. Danau Volta (Ghana)

Foto Danau Volta Oleh Unik SegiEmpat

Danau Volta terbentuk karena adanya aktivitas hidroelektrik Bendungan Akosomba yang dibangun guna menyediakan pasokan listrik untuk berbagai negara di sekitar Ghana. Proyek pembangunan yang selesai dilakukan pada tahun 1965 membuat 78.000 orang terpaksa melakukan relokasi pemukiman baru. Mereka juga harus mengangkut 200.000 hwan peliharaan. Setelah relokasi dilakukan, sebanyak 120 bangunan dan pemukiman yang tak terhitung banyaknya dihancurkan begitu saja. Karena dianggap sebagai salah satu sumber daya alam yang berpotensi mendatangkan keuntungan negara, maka pemerintah Ghana pun lantas berusaha untuk memanen 14 juta meter kubik kayu yang terendam di dalam danau Volta. Kayu keras tropis yang dianggap dapat menghasilkan uang tambahan diawetkan dengan meminimalkan kandungan oksigen di dalam air.

5. Danau Caddo (Texas)

Foto Danau Caddo Oleh Unik SegiEmpat

Pohon yang tumbuh di danau Caddo tak sepenuhnya tenggelam, sebagian badannya tak terendam air danau. Hal tersebut membuat pepohonan yang tumbuh di sekitar danau menjadi setengah mati dan setengah hidup. Danau Caddo dilengkapi dengan berbagai tumbuhan indah seperti Cypress, Bladcypresses dan sejenis cemara.

Tentang Nurdina Bestari

Gadis yang friendly, pantang menyerah, dan senang mencoba hal yang baru. Sangat gemar menonton dan shopaholic, namun tetap menerapkan pola hidup hemat. Untuk selengkapnya tentang Nurdina, silahkan baca profilnya disini.

Berikan Komentar Anda: