Gak eksis gak asik, mungkin itulah yang disebut sama anak-anak muda kekinian ditengah ramainya pertumbuhan sosial media. Sekarang sih sepertinya hanya segelinti orang saja yang gak punya sosmed, semantara mayoritas orang sudah memilikinya. Paling banter sih satu atau dua akun tapi ada juga yang setiap muncul sosmed baru pasti langsung punya.

Gak salah memang, Cuma kadang saya sendiri miris aja ngeliat kelakuan banyak orang kalau di sosmed. Apalagi anak-anak muda kekinian yang katanya ikutan tren, bukan Cuma terlalu banyak kebencian di sosmed sekarang ini tapi juga karena kadang terlalu alay. Meski ada juga sih yang udah “senior’ tapi kelakuan masih kayak anak-anak alay, biasanya mereka-mereka inilah yang hobinya ngeluh. Listrik naik ngeluh (padahal yang naik itu bukan yang disubsidi), bensin naik ngeluh (yang naik pertalite ama pertamax pengguna premium yang ngeluh) tapi kalau beli hp mahal buat bisa ngeksis mampu aneh kan?  Cuma sekarang emang sih udah susah buat dikasih tahu, karena kebanyakan orang emang lebih pengen eksis ketimbang bisa bayar listrik ama beli bensin buat nyari duit.

Ya gitu deh anak-anak muda kekinian, saya sih lebih suka nyebutnya anak muda karena yang namanya anak muda itu emang gak punya beban (tapi kadang sih saya bingung gak punya beban atau gak punya otak juga). Karena kalau udah pada senior pasti mikirnya udah beda, gak Cuma mikirin diri sendiri aja. “Tapi gimana kalau udah senior justru masih kayak anak muda?” kalau itu sih biasanya masih jomblo tuh, keliatan gak ada yang perhatiin hehehe.

Well seperti inilah 7 kelakuan anak muda kekinian demi eksis di sosmed.

Foto dengan Ribuan Filter

Setiap perangkat smartphone jaman sekarang gak Cuma menyediakan layanan dengan sinyal yang super ngebut, tapi juga menyediakan perangkat filter. Cuma buka memfilter udara biar bernapas lebih sehat, melainkan memfilter semua jerawat, warna kulit sampe bulu hidung sekalipun.

7 Kelakuan Anak Muda Kekinian Demi Eksis di Sosmed oleh SegiEmpatGak masalah untuk tampil cantik, tapi kalau dipake secara berlebihan itu sama saja dengan memalsukan diri. Yang ada justru bikin gak pede karena emang nyatanya foto dengan hasil filter itu jauh beda dengan aslinya.

Fotoin Makanan

Ini nih yang juga jadi tren banyak orang, apalagi anak-anak muda kekinian. Yang namanya penggila eksis pasti bakal ngelakuin kayak gini, bukannya di makan justru di foto udah gitu di upload ke sosmed.

7 Kelakuan Anak Muda Kekinian Demi Eksis di Sosmed oleh SegiEmpatTapi nyatanya ada juga yang Cuma nyomot foto di om google terus di upload, udah gitu tinggal di kasih caption biar dibilang kekinian. Padahal yang dimakan Cuma indomie, itupun setengahnya aja karena masih tanggal tua.

Foto Selfie dengan Berbagai Gaya

Sosmed sebenarnya bisa membuat orang jadi punya gangguan mental, emang sih gak sampe bikin orang jadi masuk RSJ tapi itu sudah bikin banyak orang jadi over percaya diri. Dikit-dikit selfie, dikit-dikit buat video, dikit-dikit update status udah kayak layanan

7 Kelakuan Anak Muda Kekinian Demi Eksis di Sosmed oleh SegiEmpatTren selfie kayak gini memang gak masalah dan setiap orang pun punya hak untuk ngelakuinnya. Tapi kalau hobinya foto duck face plus pamer belahan dada? PD sih boleh tapi gak usah kayak PSK online. Lagian kalau emang pengen eksis mending jadi model playboy aja skalian, dijamin pasti eksis udah gitu namamu dicoret dari kartu keluarga.

Selfie di Mobil

Jujur sih saya sampai sekarang belum bisa ngerti sama orang-orang yang selfie di mobil, apalagi kalau lagi nyetir. Karena saya emang gak dapat fungsi dan manfaatnya apa, menurut Anda apa coba? Ya karena pengen eksis sih tapi kira-kira itu bermanfaat gak? Yang ada justru berisiko kecelakaan, karena yang namanya selfie itu diambilnya berkali-kali buat dapet foto yang paling pas.

7 Kelakuan Anak Muda Kekinian Demi Eksis di Sosmed oleh SegiEmpatNah, coba deh bayangin kira-kira butuh waktu berapa lama untuk selfie, pake filter terus upload di sosmed? Yang ada mobil udah makin dekat dengan mobil orang, kayak gini sih kalau gak nabrak ya ditabrak karena ngerem mendadak.

Wefie Mesra sama Pacar

Wefie di mobil bareng pacar, kalau gak wefie sambil meluk-meluk pacar yang lagi bawa mobil, ya si cewek bakal wefie dengan senyuman termanis sementara cowoknya pura-pura cuek biar dibilang cool. Tapi ada juga sih yang gak lagi di mobil, yang penting kalau lagi mesra-mesra sama pacar pasti langsung wefie.

7 Kelakuan Anak Muda Kekinian Demi Eksis di Sosmed oleh SegiEmpatKelakuan kayak gini juga sama sekali gak ngerti, maksudnya apa coba? Biar bisa dibilang udah punya pacar? Atau emang sengaja pengen orang-orang liat kalau lagi mesra-mesraan sama pacar? Gak sekalian foto waktu booking hotel berdua? Saya sih yakin, kalau yang baca ini lagi jomblo pasti udah pada senyum-senyum sendiri karena mereka kebela, iya kan? Jangan senang dulu deh, karena kalau udah punya pacar nanti pasti ada yang bakal ikutan tren kayak gini.

Selfie Lagi Berdoa

Waktu bulan puasa kemarin, tren kayak gini salah satu kelakuan yang paling eksis di sosmed. Mungkin sih tujuannya emang bagus untuk beribadah. Tapi apa emang harus kayak gitu? Apa emang harus dipamerin ke sosmed? Untuk apa? supaya orang tahu kalau lagi beribadah? Biar bisa dibilang rajin?

7 Kelakuan Anak Muda Kekinian Demi Eksis di Sosmed oleh SegiEmpatEmangnya penting gitu orang-orang tahu kalau situ lagi ibadah?

Selfie Disaat Bencana

Ini nih kelakuan yang paling gak bisa saya mengerti. Saya sih bisa memaklumi kalau orang-orang mikirnya “karena setiap momen itu penting maka kita sebaiknya bisa mengabadikannya dalam sebuah foto”.

7 Kelakuan Anak Muda Kekinian Demi Eksis di Sosmed oleh SegiEmpatTapi masa iya disaat ada orang lagi kena musibah harus selfie juga sih? Udah gitu sambil senyum lagi.

Well, seperti itulah kelakuan orang-orang yang pengen eksis. Gak masalah kalau ingin mengikuti perkembangan jaman, karena mau atau tidak kita memang harus mengikutinya. Tapi kalau Cuma mau dibilang eksis mending dipikir dulu deh.

LEAVE A REPLY