Dimata masyarakat pada umumnya keperawanan masih menjadi tolok ukur uatama bagi para wanita, apalagi untuk wanita yang akan menikah. Jika si wanita diketahui sudah tidak perawan lagi maka pihak keluarga terpaksa menanggung malu, bahkan ada pula yang sampai gagal menikah karena istri tidak lagi perawan.

Keperawanan memang menjadi hal yang penting, bahkan tidak hanya dipahami oleh masyarakat umum tapi juga para artis. Karena itu di beberapa Negara sebelum menikah banyak wanita yang diwajibkan untuk mengikuti tes keperawanan. Sayangnya tes keperawanan tersebut dianggap aneh bahkan disebut sebagai pelanggaran hak asasi manusia. Namun nyatanya 4 tes keperawanan aneh tersebut justru masih dilakukan sampai sekarang.

Tes Keperawanan dengan Jari

4 Tes Keperawanan Aneh oleh SegiEmpatTes dua jari merupakan salah satu tes keperawanan yang paling umum di India. Seperti yang Anda bayangkan jari akan dimasukkan ke dalam vagina untuk mengukur keperawanan.

Tes ini sebenarnya pertama kali dilakukan untuk korban pemerkosaan, namun belakangan tes ini justru dijadikan cara untuk mengatahui seorang wanita masih perawan atau tidak. Anehnya lagi jika pihak-pihak terkait mengklaim si wanita tidak lagi perawan maka si wanita harus menyebut siapa pria yang sudah berhubungan badan dengannya dan keluarga pria diwajibkan untuk membayar kompensasi.

Tes ini langsung mendapat protes dari Lembaga Hak Asasi Manusia karena tes keperawanan dengan dua jari ini tidak punya tolok ukur yang akurat untuk mengetahui kekuatan otot-otot vagina.

Tes Keperawanan dengan Api

4 Tes Keperawanan Aneh oleh SegiEmpatBukan hanya aneh tapi tes ini juga mengerikan. Seorang wanita yang dicurigai sudah tidak perawan lagi atau wanita yang akan menikah diwajibkan untuk ikut tes dengan api.

Memang bukan duduk di atas api, tapi wanita yang di tes wajib untuk membawa besi yang masih merah membara di tangannya. Anehnya wanita yang tidak bisa menahan panasnya besi atau menyerah ditengah jalan maka ia akan dianggap tidak perawan.

Tes Keperawanan dengan Menahan Napas

4 Tes Keperawanan Aneh oleh SegiEmpatTes keperawanan yang satu ini juga tidak kalah anehnya. Untuk memastikan seorang wanita masih perawan atau tidak, salah satu kelompok masyarakat di India mewajibkan setiap wanita untuk menahan napas di dalam air. Dia diwajibkan menahan napas yang dihitung dari lamanya seseorang berjalan hingga seratus langkah. Bisa dibayangkan bagaimana jadinya kalau orang yang berjalan justru sibuk di sosmed?

Tes ini pun ditentang oleh Lembaga Hak Asasi Manusia dan menganggap jika tes ini adalah pelanggaran HAM berat bagi para wanita.

Tes Keperawanan dengan Noda Darah

4 Tes Keperawanan Aneh oleh SegiEmpatTes yang satu ini tidak hanya dilakukan di Negara-negara luar tapi juga kerap dilakukan di tanah air. Adanya bercak darah di malam pertama dianggap sebagai tolok ukur apakah wanita yang dinikahinya masih perawan atau tidak. Tapi anehnya tes yang dilakukan di India ini akan dilihat langsung oleh kedua keluarga dan diperlihatkan pada kelompoknya. Jika ada noda darah maka kedua mempelai tidak hanya dianggap resmi sebagai suami istri tapi juga akan diikutkan pada pesta tertentu.

LEAVE A REPLY