4 Tahanan Paling Aneh oleh SegIEmpatDimana-mana yang namanya tahanan pastilah mereka yang sudah melakukan kejahatan. Misalnya yang lagi heboh belakangan ini adalah Ahok yang secara resmi dijatuhi hukuman 2 tahun penjara oleh hakim.

Tapi kalau disebutkan siapa saja yang bisa jadi tahanan mungkin jawabannya bisa saja berbeda. Yang kita tahu selama ini tahanan adalah orang-orang yang sudah berbuat kejahatan, orang ya berarti manusia. Tapi faktanya di beberapa negara hewan sampai pohon pun bisa jadi tahanan. Bahkan ada yang sudah ratusan tahun. Penasaran kan? Berikut 4 tahanan paling aneh yang pernah ada di dunia.

Pohon Beringin yang Ditahan Ratusan Tahun Karena Dirasa Mengancam

Mungkin Anda tidak percaya kalau pohon bisa ditahan, kalau secara akal sehat sih memang seperti itu. Tapi apa yang terjadi di Kota Landi, Pakistan ini sangat aneh. Sebatang pohon beringin yang umurnya sudah ratusan tahun, ditahan dengan rantai yang ditancapkan ke tanah. Pohon beringin tua tersebut sudah ditahan sejak tahun 1989.

4 Tahanan Paling Aneh oleh SegIEmpatKejadian tersebut bermula setelah seorang prajurit Inggris bernama James Squid yang mabuk merasa kalau pohon tersebut sudah mengancamnya. Karena saat itu Pakistan dikuasai Inggirs permintaan James dikabulkan. Alhasil pohon beringin tua tersebut sampai sekarang masih dirantai.

Kucing Ditahan karena Dianggap Membantu Tahanan Melarikan Diri

Penjara bukanlah sebuah lingkungan yang ramah, apalagi di Brasil yang kental dengan kekerasannya. Karena itu selalu ada cara yang berusaha dilakukan para tahanan untuk melarikan diri. Sampai-sampai mereka menggunakan seekor kucing untuk mendapatkan peralatan bantuan untuk kabur. Mirisnya si kucing justru ditahan.

4 Tahanan Paling Aneh oleh SegIEmpatKejadian ini terjadi di penjara kota Arapiraca, Brasil pada tahun 2013 lalu. Saat itu media setempat dibuat heboh lantaran petugas penjara memutuskan untuk menahag seekor kucing karena kedapatan membawa bor, ponsel, dokumen dan peralatan lainnya. Petugas penjara memutuskan untuk menahan si kucing karena dianggap membantu seorang tahanan kabur.

Seekor Kambing Ditahan karena Dianggap Merampok Mobil

Ya, Anda tidak sedang bermimpi dan ini bukan HOAX. Di kota Ilorin, Nigeria seekor kambing harus ditahan oleh kepolisian setempat karena dianggap merampok mobil. Aneh ya kambing kok bisa merampok?

4 Tahanan Paling Aneh oleh SegIEmpatSi kambing ditahan polisi dimulai saat pihak Kepolisian sedang melakukan penyergapan terhadap satu kelompok perampok yang sudah buron. Saat penggerebekan seorang terduga perampok berhasil kabur ke salah satu kandang kambing. Anehnya saat sudah dikepung pihak kepolisian hanya menemukan seekor kambing di dalamnya. Pihak kepolisian sepertinya cukup percaya dengan hal-hal mistis dan menganggap kambing tersebut adalah jelmaan terduga perampok.

Seekor Burung Merpati Ditahan Karena Mengancam PM India

4 Tahanan Paling Aneh oleh SegIEmpatKekuasaan selalu jadi rebutan banyak orang, begitu juga pada posisi Perdana Menteri. Sudah beberapa kali dikabarkan kalau PM India sering mendapat teror dari orang-orang yang ingin merebut kekuasaannya. Alhasil pihak kepolisian pun memperketat penjagaan. Uniknya pada tahun 2016 lalu petugas perbatasan menahan seekor burung merpati yang datang dari arah Pakistan. Si merpati ditahan karena di kakinya diikat sebuah pesan yang mengancam PM India. Alasannya karena si merpati dianggap sudah ikut melakukan aksi pengancaman terhadap PM India. Mirisnya sampai sekarang pelaku utama justru tidak ditahan.

Mungkinkah ada yang melakukan aksi simpatik untuk mereka? Kalau mereka bisa berbicara mungkin mereka akan mengatakan “apa salah dan kejahatanku?”.

LEAVE A REPLY