Bukan hal yang baru lagi bagi kita akan sebuah ritual-ritual khusus saat menyambut perayaan tertentu, karena dari tradisi kita pun ada banyak ritual yang kerap kita lakukan. Misalnya saja siraman sebelum menikah atau tradisi 7 bulanan bagi Ibu hamil.

Karena itu sebenarnya berbicara mengenai ritual yang menjadi sebuah tradisi dari masyarakat kesukuan sudah tidak aneh lagi. Hanya saja kalau dibandingkan dengan tradisi dari 4 suku di bawah ini, mungkin kita memang pantas bersyukur menjadi masyarakat Indonesia. Bukan Cuma menyeramkan tapi ritualnya sangat menyakitkan. Seperti apa kisahnya? Berikut 4 suku dengan ritual paling menyakitkan, yang mungkin belum pernah Anda tahu.

Ritual Membuat Sisik Buaya Suku Sepik

Suku sepik adalah salah satu suku yang masih bertahan di Papua Nugini dengan segala tradisi dan budayanya. Suku yang bertetangga dengan Indonesia ini pun punya ritual khusus yang menjadi tradisi mereka secara turun temurun. Namanya ritual sisik buaya.

4 Suku dengan Ritual Paling Menyakitkan oleh SegiEmpatRitual ini terbilang menyeramkan dan menyakitkan karena, dalam proses pembuatannya kulit suku sepik sengaja diiris dengan pisau atau silet agar nantinya dapat berbentuk mirip sisik buaya. Bagi suku Sepik, buaya memang dianggap sebagai hewan suci yang mereka hormati dan karena itulah setiap pria yang akan memasuki masa dewasa wajib menjalani ritual ini.

Ritual Okipa Suku Mandan

Suku Indian kita kenal sebagai salah satu suku yang kental dengan hal-hal magis dan mengerikan, begitu pula dengan tradisi pendewasaan mereka. Suku Mandan yang merupakan salah satu jenis suku Indian paling langka dikenal dengan ritual okipa.

4 Suku dengan Ritual Paling Menyakitkan oleh SegiEmpatRitual okipa mungkin menjadi ritual yang paling mengerikan dan menyakitkan. Bagaimana tidak, seorang pria yang akan memasuki usia dewasa diwajibkan untuk puasa 4 hari tanpa henti. Tidak sampai disitu, mereka juga akan dibawa ke sebuah gubuk lalu ditusuk pada bagian dada dan punggungnya. Mereka dipaksa tersenyum selama prosesi sampai akhirnya mereka akan digantung dengan tali yang sudah diikat pada dada dan punggungnya.

Ritual Suntik Racun Suku Matis

4 Suku dengan Ritual Paling Menyakitkan oleh SegiEmpatBagi masyarakat suku matis racun nampaknya bukanlah zat berbahaya, bahkan mereka justru menggunakan racun dalam tradisi pendewasaannya. Suku yang berada di Brazil ini menggunakan racun bagi mereka yang akan beranjak dewasa.

Racun pertama kali diteteskan pada mata dengan tujuan agar matanya dapat melihat dengan luas. Setelah diteteskan racun dia akan dicambuk berulangkali oleh para tetua. Tidak sampai disitu saja, di akhir ritual si pemuda akan kembali disuntikkan racun sampai dia muntah-muntah. Sangat menyiksa namun bagi suku matis ritual tersebut bermanfaat agar si pemuda dapat menjadi pria sejati.

Ritual Pelepasan Lansia Suku Eskimo

Suku Eskimo Anda pasti sudah mengenalnya bukan? suku yang mendiami sebagian besar wilayah kutub di bumi ini juga punya sebuah ritual yang sebenarnya cukup tidak manusiawi.

4 Suku dengan Ritual Paling Menyakitkan oleh SegiEmpatBagi kita lansia pastinya akan mendapat tempat khusus sampai akhirnya dia pergi meninggalkan kita. Namun bagi suku Eskimo mereka justru sengaja mengungsikan para lansia ke lautan es yang luas dan membiarkan mereka mati kedinginan. Bagi suku Eskimo ritual tersebut justru merupakan cara paling terhormat untuk menghormati para tetua.

LEAVE A REPLY