Punya kehidupan yang menyenangkan dan penuh lika-liku cinta, itulah sisi yang begitu melekat dengan film-film drama Korea. Anda para penggemar film drama Korea tentu tahu betul bagaimana filmnya bisa membuat Anda tenggelam dengan sisi emosional percintaannya. Bahkan mungkin Anda sendiri jadi ikut-ikutan “mewek” sampai tidak mau keluar kamar karena melihat artis pujaan Anda dikisahkan putus cinta.

Tapi faktanya mungkin Anda akan terkejut dengan sisi kehidupan yang nyata dibalik kisah skenario yang Anda nonton. Karena ibarat hitam dan putih, dibalik populernya film-film drama kehidupan di Korea Selatan juga punya sisi kelam yang sangat menyedihkan. Seperti apa? berikut 4 sisi kelam Korea Selatan yang tersembunyi.

Sekolah yang Penuh Tekanan Bahkan Kekerasan

4 Sisi Kelam Korea Selatan oleh SegiEmpatSiapa sangka kalau Negara maju sekaliber Korea Selatan masih menganut sistem pendidikan yang “ekstra”. Kenapa dibilang ekstra? Karena faktanya banyak murid sekolah di Korea Selatan yang justru mengaku kalau mereka dibuat stres dengan banyaknya tugas yang wajib dikerjakan. Hal tersebut justru membuat mereka kadang jadi tidak tidur semalaman.

4 Sisi Kelam Korea Selatan oleh SegiEmpatSisi kelam tersebut pun diperparah dengan begitu banyaknya tekanan dari lingkungannya, karena faktanya beberapa lalu terungkap kalau salah satu sekolah melakukan perpeloncoan yang tidak manusiawi pada murid-murid junior. Tak heran kalau angka bunuh diri di Korea Selatan cukup tinggi.

Perbudakan Dibalik Manajemen Artis

Apa yang lihat terhadap sosok artis Korea idaman Anda? apakah dia berbakat? Apakah dia cantik? Apakah dia seksi? Apakah dia tampan? faktanya mereka tidak lebih dari seorang budak yang justru hidup terkekang.

4 Sisi Kelam Korea Selatan oleh SegiEmpatAnda sendiri pasti sudah dengar betapa kerasnya perjuangan para artis Korea Selatan untuk meraih sukses. Faktanya hal tersebut hanya sebagian saja karena mereka justru dikontrak dengan sistem budak. Para artis korea dikontrak dengan durasi yang lama tapi hanya mendapat bayaran kecil tanpa royalty. Belum lagi mereka harus tinggal diasrama untuk mendapatkan pelatihan layaknya binatang.

Tidak Ada Kesetaraan Gender

Anda mungkin pernah berpikir betapa indahnya hidup di Korea Selatan, karena Anda bisa sering-sering melihat artis pujaan Anda dari dekat. Tapi faktanya jika Anda hidup di Korea Selatan maka Anda harus siap dengan berbagai rasisme.

4 Sisi Kelam Korea Selatan oleh SegiEmpatFaktanya di Korea Selatan sampai sekarang masih terjadi kesenjangan sosial yang sangat tinggi. Tidak hanya tentang warna kulit tapi juga gender. Menurut data statistik yang ada di Korea Selatan wanita tidak mendapat penghargaan dalam dunia kerja. Karena faktanya para gaji pria dan wanita sangat jauh berbeda, bahkan dari data pekerja wanita digaji 38 persen lebih sedikit dari pekerja pria.

Kecantikan yang Didewakan

Jangan berpikir kalau kecantikan hanya diperlukan untuk dunia hiburan, karena nyatanya di Korea Selatan kecantikan dan ketampanan itu diatas segala-galanya. Anda sendiri pasti sudah tahu kalau banyak orang Korea Selatan yang melakukan operasi plastik, tidak hanya wanita tapi juga pria.

4 Sisi Kelam Korea Selatan oleh SegiEmpatHal tersebut ternyata untuk memperbaiki status sosialnya, bukan hanya karena tidak puas dengan bentuk wajahnya. Karena faktanya kesenjangan sosial tidak hanya mencakup jabatan atau kekayaan tapi juga tentang wajah seseorang. Mereka yang punya ekonomi lemah atau mereka yang dianggap jelek harus rela dimaki atau dibully.

Bagaimana Anda masih tertarik untuk tinggal di sana?

LEAVE A REPLY