Dibalik sebuah sakralnya pernikahan mahar atau mas kawin menjadi satu hal yang paling selalu jadi perhatian. Bahkan sudah bukan rahasia lagi kalau mahar pernikahan kadang memberatkan pihak mempelai pria.

4 Pernikahan dengan Mahar Paling Unik oleh SegiEmpatMahar pernikahan justru menjadi ajang untuk saling “pamer” dibalik alasan karena adat, budaya dan karena sebuah status sosial. Padahal dalam ajaran Islam mahar atau mas kawin harusnya dipersembahkan sesuai dengan kemampuan mempelai pria. Tapi sepertinya hal tersebut justru hanya dipahami oleh sebagian orang, karena faktanya kebanyakan orang justru dituntut untuk memberikan barang-barang mewah dengan mahar seperangkat alat sholat plus dengan uang mahar yang selangit.

Namun sepertinya 4 pasangan pengantin ini punya pandangan lain tentang mahar pernikahan, bukan hanya tidak memberatkan tapi pihak mempelai wanita meminta mahar yang sangat unik. Seperti apa? berikut 4 pernikahan dengan mahar paling unik.

Mahar Kain Kafan

4 Pernikahan dengan Mahar Paling Unik oleh SegiEmpatPernikahan Indra dan Ariyati sukses membius banyak masyarakat tanah air. Bahkan pernikahan keduanya sempat viral di dunia maya. Pasalnya ketika dipinang oleh suami tercinta Ariyati hanya meminta kain kafan sebagai maharnya. Alasan Ariyati pun sukses membuat banyak orang meneteskan air mata karena menurutnya: “Saya minta mahar kain kafan karena ketika saya mati saya ingin kain kafan mahar dari suamilah yang akan membungkus dan menemani saya di kubur sampai akhirat” kata Ariyati.

Mahar Segelas Air Putih

4 Pernikahan dengan Mahar Paling Unik oleh SegiEmpatMahar unik pun terjadi pada pernikahan pasangan Hari dan Rohani. Pasangan asal Aceh yang sehari-harinya berprofesi sebagai penyuluh Agama juga hanya meminta mahar yang sangat ringan. Pihak mempelai wanita Rohani hanya meminta mas kawin pada suaminya Hari yaitu segelas air putih. Tak heran banyak netizen pun mengucap decap kagum terhadap keduanya.

Menghafal Surah Ar-Rahman

4 Pernikahan dengan Mahar Paling Unik oleh SegiEmpatDikala cinta dan tujuan mulia sudah dikedepankan maka tidak ada satu hal pun yang bisa menghentikan mereka. Seperti itulah pasangan Dodi Hidayat dan Auliya Rahmi Fadhillah. Cinta mereka yang sudah bulat dan tujuan mereka untuk membina rumah tangga yang Islami benar-benar dapat mereka wujudkan. Tapi yang paling menarik adalah mahar yang diminta Auliya. Jika Rohani hanya meminta segelas air putih sebagai mas kawin maka Auliya pun hanya meminta pujaan hatinya menghafalkan surah Ar-Rahmah saat ijab Kabul.

Hafalan Al-Qur’an dan Hadist

4 Pernikahan dengan Mahar Paling Unik oleh SegiEmpatSaya berani bertaruh kalau banyak pria tanah air yang cemburu dengan Juanan Raden. Juanan berhasil mempersunting seorang wanita yang begitu cantik dan menawan, dia adalah Muawiyah Khrraji seorang gadis Suriah. Uniknya, pihak mempelai wanita pun hanya meminta Raden untuk menghafal Al-Qur’an dan hadistnya sebagai mahar pernikahan.

Sebenarnya tidak masalah untuk meminta mahar yang mewah karena dalam ajaran Islam pun wanita dipersilahkan untuk meminta mahar sesuai keinginan hatinya. Namun dalam ajaran Islam pun wanita tidak diperkenankan meminta mahar yang diluar kemampuan calonnya.

LEAVE A REPLY