Sudah bukan hal aneh bagi masyarakat kita jika berbicara mengenai hal-hal gaib, entah itu makhkluk mitologi, legenda-legenda mistis, pesugihan sampai mitos-mitos tentang cara bikin laris dagangan.

4 Mitos Aneh Bikin Laris Dagangan oleh SegiEmpatMenjamurnya bisnis kuliner dan keinginan yang tinggi untuk bersaing dan cepat mendapatkan untung, bukan hal yang mengherankan kalau ada saja pedagang yang berani melakukan pesugihan ketimbang bersaing secara sehat dan melakukan manajemen bisnis dengan baik.

Anda sendiri mungkin sudah tidak asing lagi dengan 4 mitos berikut ini yang konon dapat membuat dagangan laris manis. Seperti apa? berikut 4 mitos aneh bikin laris dagangan.

Darah Haid Perawan

4 Mitos Aneh Bikin Laris Dagangan oleh SegiEmpatMakan adalah kebutuhan primer manusia karena itu tidak heran kalau bisnis kuliner tumbuh dengan pesat. Hanya saja tidak semua orang ingin dan dapat bersaing secara sehat, sehingga jalur “alternative” pun jadi pilihan.

Salah satu mitos yang cukup santer beredar adalah penggunaan darah haid alias darah menstruasi dari seorang wanita yang masih perawan. Konon darah tersebut harus dikumpul dan disimpan ke dalam kantung plastik lalu di bawa ke pusara makam bukit Bintang. Disaat darah tersebut akan dicampurkan dengan beberapa sesaji. Konon siapa saja yang berhasil maka dagangannya akan laris manis.

Celanda Dalam

4 Mitos Aneh Bikin Laris Dagangan oleh SegiEmpatSampai sekarang mitos penggunaan celana dalam untuk memperlaris dagangan, seperti bakso memang masih belum terbukti. Karena tentu saja tidak ada satupun pedagang yang mau mengakuinya.

Namun mitos aneh ini sudah sangat santer beredar di tanah air. Konon kalau ingin dagangan baksonya laris maka si pedagang harus memasukkan celana dalam ke dalam kuah bakso dengan syarat celana dalam tersebut belum dicuci. Menjijikkan bukan? Ya pastinya, tapi konon itu dilakukan supaya kuah lebih gurih dan punya efek magis.

Air Cucian Beras

4 Mitos Aneh Bikin Laris Dagangan oleh SegiEmpatMitos air leri atau air dari hasil pencucian beras juga merupakan mitos aneh yang sudah cukup banyak beredar di masyarakat tanah air. Kalau dari sisi kesehatan air lurih konon bisa membuat kulit nampak lebih putih, maka untuk dagangan pun berbeda.

Konon air lurih bisa mendatangkan banyak pelanggan. Caranya cukup siramkan air lurih di depan toko atau tempat jualan, katanya tidak lama berselang pelanggan akan datang sendiri. Selain penarik pembeli air lurih juga konon dapat menangkan “serangan” gaib.

Jimat Alat Masak

4 Mitos Aneh Bikin Laris Dagangan oleh SegiEmpatSelain pesugihan, pemakaian jimat dengan berbagai bentuk pun dipercaya bisa melariskan dagangan. Biasanya jimat tersebut harus dipakai si pemilik atau dipakai untuk memasak. Seperti mitos alat masak khusus yang sudah “diisi” dengan mantra.

Konon jimat tersebut akan membuat pedagang untung besar karena dagangannya tidak akan pernah sepi dari pembeli.

Benar atau tidaknya mitos tersebut tidak dapat dipastikan, namun apapun itu sudah sepantasnya kita bersaing secara sehat. Kalau mau dagangan laku maka berikan yang terbaik pada pembeli bukannya dengan melakukan hal-hal aneh yang justru membuat pembeli mau muntah!

LEAVE A REPLY