Sudah kita ketahui bahwa di lapas adalah tempat yang digunakan untuk menghukum orang yang sudah melakukan tindakan kriminal. Oleh karena itu, tidak heran jika lapas ini adalah tempat perkumpulan orang yang berbahaya dan juga keras bukan? Hal inilah yang membuat lapas menjadi salah satu tempat yang paling dihindari. Selain iu, hal yang juga sangat mengerikan karena banyaknya terjadi pertengkaran yang cukup membuat rusuh. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa pertengkaran brutal yang terjadi di beberapa lapas di dunia.

 

1. Lapas ApodacaFoto lapas apodaca oleh unik SegiEmpatPertengkaran brutal pertama yang dilakukan di lapas adalah yang terjadi di salah satu lapas yang berada di Meksiko. Lapas ini bernama Lapas Apodaca yang terletak di kawasan Nuevo Leon. Lapas Apodaca ini adalah sebuah lapas yang juga dikenal sangat keras karena digunakan untuk menghukum para pengedar dan pemakai narkoba. Pada tahun 2012, telah terjadi pertengkaran hebat antara dua geng penguasa dan pengedar narkoba di dalam penjara ini yang menimbulkan banyak sekali kekerasan. Kekerasan ini membuat sekitar 44 narapidana tewas dan juga yang lainnya luka-luka. Sungguh mengerikan bukan?

 

2. Lapas AtticaFoto lapas attica oleh unik SegiEmpatKali ini kita akan berpindah ke negara New York yang termasuk dalam salah satu negara maju di dunia. Di New York ini, ternyata adanya lapas yang keras dan mengerikan juga tak kalah heboh. Penjara ini diberi nama Lapas Attica. Lapas Attica ini adalah sebuah lapas dimana pada tahun 1971 ada sebuah kerusuhan yang menimbulkan korban tewas yang sangat banyak. Pada tahun tersebut, banyak narapidana yang protes untuk bisa mendapatkan fasilitas yang lebih baik lagi. Namun hal ini tidak digubris oleh pengawas dan justru menembak kepala salah satu narapidana yang dianggap sebagai salah satu otak kerusuhan. Hal ini membuat narapidana marah dan kembali rusuh bahkan kerusuhannya lebih besar dari sebelumnya.

 

3. Lapas Canon CityFoto lapas canon city oleh unik SegiEmpatLagi-lagi berada di negara Amerika Serikat, tepatnya di daerah Canon City, ada sebuah lapas yang pernah menorehkan tinta hitam di sejarah negara ini dengan adanya kerusuhan yang parah dan berdarah diantara para narapidana dan juga pengawas lapas. Hal ini terjadi pada bulan Oktober 1929 yang membuat Lapas Canon City ini menjadi salah satu hal yang sangat mengerikan. Lapas Canon City ini pernah mengalami kerusuhan narapidana dimana narapidana marah dan menyerang fasilitas bahkan menyandera dan menewaskan beberapa penjaga lapas karena mereka ingin untuk bisa bebas. Korban tidak hanya dari penjaga lapas, namun juga puluhan dari beberapa narapidana yang mati ditembak atau bunuh diri.

 

4. Lapas AshwellFoto lapas ashwell oleh unik SegiEmpatLapas berikutnya yang merupakan sebuah lapas yang mengerikan karena telah terjadi sebuah kerusuhan berdarah adalah sebuah lapas yang berada di Ruthland. Di Ruthland ini, ada sebuah lapas yang bernama Lapas Ashwell. Lapas Ashwell ini pernah di tahun 2009 terjadi kerusuhuan yang dikarenakan oleh seorang narapidana yang membandel dan hal ini membuat penjaga lapas menganiaya sang narapidana ini. Hal ini membuat banyak sekali narapidana yang merasakan penderitaan dari narapidana tersebut dan membuat adanya kerusuhan yang dilakukan barikade narapidana dengan senjata yang dibuatnya sendiri.