Cinta adalah salah satu perasaan yang sangat membahagiakan bagi semua orang yang mengalaminya dan cinta ini adalah salah satu perasaan yang selalu datang tanpa diduga. Dengan adanya hal ini juga membuat banyak orang yang mengalami masalah dnegan cintanya kepada orang lain entah itu cinta sebagai orangtua-anak, antar kekasih dan juga teman. Hal yang tentunya menarik untuk diketahui bukan hanya dari adanya cerita yang romantis atau menyedihkan saja, namun juga dilihat dari jenis cinta itu sendiri. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa macam cinta yang dialami oleh manusia.

 

1. Cinta ObsesifFoto cinta obsesif oleh unik SegiEmpat

Macam cinta pertama yang pasti dirasakan oleh banyak orang adalah jenis cinta yang obsesif. Seperti yang kita ketahui bahwa obsesif adalah salah satu perasaan dimana seseorang kecanduan dengan hal lain entah itu benda atau orang lain. Kali ini, cinta obsesif ini adalah sebuah cinta dimana Anda akan merasakan benar-benar sangat ketergantungan dengan pasangan Anda dan akan merasakan kehilangan jika tidak ada pasangan Anda tersbeut. Hal ini biasanya akan dirasakan oleh orang yang pertama kali jatuh cinta dengan orang yang sangat spesial sehingga tidak bisa mengontrol diri sendiri.

 

2. Cinta Pandangan PertamaFoto cinta pandangan pertama oleh unik SegiEmpat

Mungkin ada beberapa orang yang percaya dengan adanya jenis cinta yang satu ini dan ada banyak pula yang kurang percaya adanya cinta ini bukan? Cinta ini adalah cinta pada pandangan pertama. Anda akan merasakan hati Anda berdebar-debar dan juga terus memikirkan wajah orang yang untuk pertama kali Anda lihat. Hal ini tentunya ada yang menganggapnya bukanlah cinta, namun lebih pada rasa kagum saja dan cinta biasanya akan tumbuh karena ada kebiasaan. Cinta ini adalah cinta yang biasanya hanya bertahan selama beberapa hari atau bahkan beberapa jam dan biasanya cinta pandangan pertama ini akan berhasil ketika Anda terus bertemu dan mengadakan interaksi dengan orang yang Anda sayang tersebut.

 

3. Cinta PlatonisFoto cinta platonis oleh unik SegiEmpat

Jenis cinta yang berikut ini adalah jenis cinta yang mungkin jarang Anda rasakan dan juga Anda lakukan atau bahkan cinta yang jarang Anda ketahui. Cinta yang bernama cinta platonis ini adalah jenis cinta dimana Anda akan merasa senang dan juga sayang kepada pasangan Anda tanpa adanya kencan atau menghabiskan waktu bersama. Cinta platonis ini juga merupakan cinta yang paling sederhana, dimana seseorang tidak akan menuntut adanya perhatian yang lebih atau hal-hal lainnya dan yang hanya dirasakan adalah rasa sayangnya tersebut kepada pasangannya. Hal ini kerap sekali disamakan dengan adanya rasa kagum, namun dalam level yang lebih tinggi hingga terbentuknya cinta.

 

4. Cinta SejatiFoto cinta sejati oleh unik SegiEmpat

Hal yang paling menyenangkan mengenai macam cinta yang kita bahas kali ini adalah cinta yang satu ini yaitu cinta sejati. Ada banyak orang yang ingin mendapatkan cinta sejati ini dari pasangannya dan niscaya orang yang mendapatkan cinta sejati akan benar-benar bahagia dengan pasangannya. Cinta sejati ini juga disebut sebagai cinta bersyarat dimana seseorang hanya akan mencintai satu orang saja tanpa mengetahui alasannya mengapa. Meskipun memiliki banyak perbedaan dan juga kekurangan, namun seseorang tersebut akan tulus untuk menerima kekurangan dan menjadikannya kelebihan dan bisa membuat mereka bahagia lahir dan batin.

LEAVE A REPLY