Sebagai sesama manusia sewajarnya kita dapat saling menghargai dan saling tolong menolong. Hanya saja sudah bukan rahasia lagi sebagian besar kalangan masyarakat sekarang ini justru lebih mementingkan diri sendiri dan kelompoknya. Tentu saja hal ini sangat miris apalagi hakekatnya manusia adalah makhluk sosial.

Ditengah sebagian besar orang mementingkan egonya masing-masing, masih ada segelintir orang yang berani melakukan langkah besar atas nama orang lain. Seperti 5 kisah aksi heroik demi menyelamatkan orang lain. Jika harus disandingkan para tokoh superhero maka mereka sepantasnya lebih dari itu karena meski mereka tidak punya kemampuan khusus selain keberaniannya berkorban untuk orang lain.

Suami Istri Mengorbankan Diri Demi Menyelamatkan Buah Hatinya

Aksi Heroik demi Menyelamatkan Orang Lain oleh SegiEmpatWu Ningxi adalah bayi tiga tahun yang sangat beruntung, dimana bayi seusianya mungkin tidak akan selamat setelah tempat tinggalnya rubuh tanpa alasan yang jelas. Namun keberuntungan Wu bukan karena kebetulan melainkan karena pengorbanan yang begitu besar dari kedua orangtuanya.

Ayah dan Ibu Wu Ningxi ditemukan oleh tim penyelamat dalam keadaan saling berpelukan dibalik reruntuhan, keduanya berpelukan demi menyelamatkan buah hati mereka.

Seorang Ibu Melindungi Anaknya dari Serangan Rudal

Aksi Heroik demi Menyelamatkan Orang Lain oleh SegiEmpatBanyak orang yang seolah dengan mudahnya menabuh genderang perang dengan orang lain, padahal dia sendiri tidak mengerti bagaiman rasanya hidup ditengah peperangan. Seorang wanita bernama Alexandra Klimenko jika dia masih hidup pastinya dia akan memilih hidup dengan tenang dan tentram tidak seperti di negaranya. Di Ukraina teror rudal bisa terjadi kapan saja akibat ketegangan dengan tentara Pro Russia.

Alexandra Klimenko mengorbankan diri untuk menyelamatkan putranya dari serangan rudal. Menurut media internasional Alexandra langsung melompat kea rah putrinya sesaat sebelum rudal menghantam. Ia sendiri berhasil menyelamatkan putranya tapi kaki dan tangan putranya harus diamputasi.

Tetap Berusaha Meski Kehilangan Nyawa

Aksi Heroik demi Menyelamatkan Orang Lain oleh SegiEmpatSaya berani bertaruh kebanyakan orang tidak akan berani berbuat macam-macam saat berada dalam situasi Tori Johnson. Tori Johnson adalah seorang manajer kafe di Australia yang saat itu di Sandra oleh seseorang yang bersenjata di Sydney Australia. Tori sempat berusaha untuk merebut senjata pelaku penyandera sebelum akhirnya ia sendiri tewas diterjang peluru bersama Katrina Dawson.

Rela Menahan Reruntuhan Sampai Tewas Demi Istri Tercinta

Aksi Heroik demi Menyelamatkan Orang Lain oleh SegiEmpatTsao Wei Ling bisa disebut sebagai suami paling super bukan hanya sahabat super. Demi istrinya tercinta pria berusia 45 tahun tersebut rela menahan reruntuhan akibat gempa demi menyelamatkan istrinya tercinta.

Tsao Wei Ling dikabarkan sempat berteriak saat petugas datang, namun sampai reruntuhan berhasil diangkat dan mengeluarkannya dengan istri Tsao diketahui sudah tidak bernyawa lagi. Bayangkan seberapa besar pengorbanannya menahan rasa sakit demi orang yang dia cintai.

Remaja Mengorbankan Nyawanya di Tangan Pelaku Bom Bunuh Diri

Aksi Heroik demi Menyelamatkan Orang Lain oleh SegiEmpatJika kebanyakan remaja di tanah air justru sibuk berkeliaran bahkan jadi begal di malam hari, maka remaja 15 tahun ini justru memilih untuk mengorbankan dirinya demi menyelamatkan 2000 orang temannya.

Aitzaz Hasan yang masih dudu di bangku SMP menjadi seorang pahlawan setelah dengan aksi heroiknya menggagalkan pelaku bom bunuh diri yang mengincar sekolahnya. Sayangnya Aitzaz Hasan sendiri ikut tewas setelah menjatuhkan pelaku yang turut meledakkan bomnya.

Semoga orang-orang seperti mereka terus bertambah.

LEAVE A REPLY