Selama ini sosok teroris yang paling melekat dimasyarakat berasal dari kaum pria, tapi nyatanya seorang teroris tidak selamanya berasal dari pria. Dengan ideologi yang sama faktanya sejarah mencatat ada sejumlah nama wanita yang menjadi seorang teroris. Bersama kelompoknya mereka sudah melakukan berbagai aksi kejam dan tidak berprikemanusiaan.

Berparas cantik tapi jadi salah satu teroris paling ditakuti, itulah sosok ke 4 teroris wanita ini, mereka tidak kalah kejamnya dibanding para teroris pria. Bahkan kecantikannya seolah identik dengan “kecantikannya” saat menebar teror. Siapa saja mereka? Berikut 4 teroris wanita paling cantik sekaligus paling kejam di dunia.

Oksana Aslanova

Teroris Wanita Paling Cantik oleh SegiEmpatDalam kesehariannya wanita cantik bernama Oksana Aslanova adalah seorang wanita yang melekat dengan senyuman manisnya. Namun tanpa alasan yang jelas Oksana memilih bergabung dengan kelompok teroris bernama Shahidka atau yang juga dikenal dengan nama Black Widow. Awalnya Shahidka sendiri disematkan oleh pers Rusia pada wanita-wanita Rusia yang ingin menuntut balas atas kematian suaminya. Namun seiring waktu kelompok yang dipimpin oleh Roza Nagayeva dan juga Mariam Taburova ini berubah menjadi kelompok teroris. Sejak 2004 kelompok ini sudah meneror berbagai wilayah di Rusia dan yang terbaru terjadi pada 29 Desember 2013 lalu. Lewat sebuah bom bunuh diri yang dilakukan Oksana Aslanova penyerangan di pintu masuk stasiun Volgograd, Rusia 45 orang dinyatakan mengalami luka berat dan 16 orang lainnya meninggal di tempat kejadian.

Patty Hearst

Teroris Wanita Paling Cantik oleh SegiEmpatLahir dengan nama lengkap Patricia Campbell Hearts mungkin tidak pernah disangka akan menjadi salah satu teroris wanita yang paling ditakuti. Bagaimana tidak, Patty Hearst adalah seorang wanita yang berasal dari masyarakat kelas atas. Namun setelah insiden penculikan yang menimpanya oleh Symbionese Liberation Army (SLA) Patty justru bersimpati dan akhirnya resmi menjadi salah satu kelompok SLA. Setelah bergabung selama 2 tahun, akhirnya Patty berhasil ditangkap oleh FBI dan Kepolisian San Fransisco. Dia pun didakwa dengan hukuman berlapis atas berbagai aksi penculikan, kekerasan, penganiayaan dan pembunuhan terhadap sejumlah orang.

Ulrike Marie Meinhof

Teroris Wanita Paling Cantik oleh SegiEmpatSejarah mencatat RAF (Red Army Fraction) sebagai organisasi militant sayap kiri di Jerman yang didirikan oleh sejumlah wanita. Tapi siapa sangka salah satu pendirinya adalah wanita cantik bernama Ulrike Marie Meinhof. Marie mendirikan RAF dengan moto sosialis komunis yang mengklaim dirinya memperjuangkan orang-orang dari golongan sosial rendah. Namun pada kenyataannya mereka justru bertujuan untuk mendorong pemerintah agar menjajah Negara lain. Bersama organisasinya Marie sudah melakukan berbagai aksi teror mulai dari kekerasan, penganiayaan, penembakan, pembunuhan hingga pengeboman di berbagai wilayah di Jerman. Sejak itu ia pun tercatat sebagai salah satu teroris paling kejam dengan paras cantiknya.

Leila Khaled

Teroris Wanita Paling Cantik oleh SegiEmpatLeila Khaled adalah seorang wanita dengan paras khas timur tengah. Tapi siapa sangka dibalik kecantikannya Leila juga tercatat sebagai salah satu teroris wanita paling ditakuti. Bergabung bersama Popular Front for the Liberation of Palestine, Leila tercatat melakukan dua aksi pembajakan pesawat. Pertama pembajakan pesawat Trans World Airline 840 dan kedua pembajakan pesawat AI EI 219. Selain itu Leila juga diduga sudah terlibat dalam berbagai aksi teror sejak bergabung dengan PFLP.

LEAVE A REPLY