PDKT, pacaran dan akhirnya menikah. Itu adalah fase yang pastinya akan dijalani setiap insan manusia kecuali untuk mereka yang betah hidup sendiri.

Dalam biduk rumah tangga, para pria pasti ingin mendapatkan istri yang bukan hanya mencintainya tapi setia, percaya, bersikap baik, dapat merawat dan membesarkan buah hati penuh cinta serta patuh dan soleha. Istri ideal tentunya seperti itu, tapi nyatanya dalam sejarah dulu pernah ada seorang istri yang mendapat predikat sebagai istri terburuk.

Dia adalah Valeria Messalina istri cantik Kaisar Romawi Tiberius Claudius Caesar Augustus Germanicus. Secara fisik Valeria sangat terkenal akan kecantikannya, apalagi keseksiannya. Namun dibalik itu, ternyata Messalina punya perilaku yang sangat biadab. Tak heran, bangsa Roma mengenalnya sebagai Ratu Messalina istri terburuk sepanjang sejarah Roma. Image tersebut tentunya bukan tanpa alasan karena dalam kehidupannya Messalina yang merupakan seorang politisi ini memang punya prilaku yang sangat buruk, berikut kisahnya.

Ratu yang Punya Banyak Pria Simpanan

Ratu Messalina Istri Terburuk Sepanjang Sejarah Roma oleh SegiEmpatRatu Valeria Messalina sepertinya memang merupakan wanita yang tidak pernah puas, bukan hanya untuk urusan tahta tapi juga tentang seks. Menurut sejarah, Ratu Messalina dikisahkan punya banyak pria simpanan, yang ternyata ia dapatkan saat ia menyamar sebagai pekerja seks di rumah bordir.

Setelah menikah dan mendapat gelar sebagai Ratu, Messalina disebut sering menyamar demi kepuasan biologisnya. Bahkan kabarnya Ratu Messalina pernah “melayani” semua pria simpanannya secara bersamaan. Benar-benar istri paling buruk! Namun “kesenangan” Messalina tidak bertahan lama bersama salah seorang selingkuhannya Gaius Silius ia dieksekusi mati oleh Kaisar Roma.

Membunuh Ayah Sendiri

Ratu Messalina Istri Terburuk Sepanjang Sejarah Roma oleh SegiEmpatBukan hanya punya hobi mengoleksi pria, dalam hidupnya Ratu Messalina diceritakan juga sempat terlibat beberapa konspirasi pembunuhan. Bahkan tidak disangka salah satu korbannya adalah ayah tirinya sendiri.

Menurut kisahnya, Ratu Messalina meminta agar suaminya membunuh ayah tirinya Appius Silanus. Messalina memanfaatkan kepercayaan suaminya dengan hal-hal yang bersifat takhayul. Karena itu ia meminta suaminya membunuh ayah tirinya karena ia mengaku memimpikan Silanus membunuh suaminya. Namun ternyata usut punya usut Messalina merasa sakit hati karena ajakannya bercinta ditolak Appius Silanus.

Demi Tahta Ratu Messalina Menuduh Suaminya Selingkuh

Ratu Messalina Istri Terburuk Sepanjang Sejarah Roma oleh SegiEmpatDalam sejarah Roma, salah satu perilaku yang dianggap sebagai kesalahan berat adalah perselingkuhan. Ratu Messalina lagi-lagi memanfaatkan hal tersebut dalam usahanya mendapatkan tahta.

Dikisahkan sang Ratu merasa gelisah setelah keponakan suaminya Julia dan Agrippina kembali dari pengasingan. Dia merasa terancam akan kehilangan tahtanya, karena itu ia menuduh Julia dan suaminya telah berselingkuh hingga akhirnya Julia kembali diasingkan. Sementara Agrippina berhasil lolos karena berusaha patuh pada Messalina.

Karena Suka Messalina Membunuh Valerius Asiaticus

Ratu Messalina Istri Terburuk Sepanjang Sejarah Roma oleh SegiEmpatSang Ratu Messalina sepertinya bukan sekedar istri yang buruk tapi juga wanita yang penuh ketamakan. Pasalnya bukan hanya mengincar tahta ia seolah menginginkan semua hal yang ada di dunia.

Pernah suatu saat dikisahkan Messalina sedang berjalan-jalan mengunjungi sejumlah kerajaan dan ia melihat sebuah taman yang sangat indah. Saat itu ia langsung menginginkan agar taman itu jadi miliknya namun hal tersebut tidak dikabulkan Valerius Asiaticus si pemilik taman. Sakit hati, Messalina langsung menyusun strategi agar Valerius dihukum mati. Karena itu ia menebar fitnah dengan mengatakan kalau Valerius bersekongkol dengan kerajaan lain untuk menjatuhkan kekaisaran Roma. Meski tanpa bukti Valerius tetap dihukum mati.

Kisah Messalina memang tinggal sejarah, namun bukan tidak mungkin di luar sana ada seorang istri yang sifatnya sama bahkan mungkin jauh lebih buruk. Mungkin saja kan?

LEAVE A REPLY