Semua orang tidak akan pernah lebih cantik atau lebih tampan dari sekarang ini. Hal tersebut karena setiap manusia tentu tidak akan pernah sama dengan apa yang terjadi pada dirinya sekarang ini. Setiap hari seiring dengan waktu yang terus berjalan, setiap orang akan mengalami perubahan pada dirinya. Baik itu secara fisik maupun secara mental.

Ya, setiap orang tentu akan mengalami itu tidak terkecuali para pemimpin bangsa ini. Tidak hanya penampilan, gaya kepemimpinan sampai cara berbicaranya tentu berbeda dengan mereka di masa lalu. Lantas seperti apa penampilan Presiden Indonesia di waktu mudanya? Bagaimana penampilan mereka saat belum di eluk-elukkan oleh warga Indonesia? Berikut ulasannya.

Presiden Soekarno Waktu Muda

Presiden Indonesia di Waktu Muda oleh SegiEmpatDalam sejarah Indonesia Soekarno adalah orang yang punya peran penting dalam kemerdekaan Indonesia. Beliau adalah Bapak Proklamator Indonesia. Tapi siapa sangka kalau Soekarno dulu pernah diberi nama Kusno yang pastinya sangat jauh dari imagenya di seluruh masyarakat.

Sejak muda Soekarno yang merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung ini awalnya terlihat seperti pria biasa. Namun usianya yang terus bertambah pada akhirnya menumbuhkan Kusno muda sebagai seorang pemimpin. Bahkan sampai sekarang pun pesona ketampanan dan kepemimpinannya masih melekat di hati masyarakat Indonesia.

Presiden Seoharto Waktu Muda

Presiden Indonesia di Waktu Muda oleh SegiEmpatSejak muda Soeharto memang sudah menjadi pria berprestasi, bahkan sejak awal bergabung dengan Sekolah Militer beliau berhasil menjadi lulusan terbaik. Sejak bergabung dengan TNI Soeharto punya andil besar dalam menjalankan program militer yang mengantarnya masuk ke pemerintahan. Sayangnya karena berbagai ketimpangan dan krisis moneter yang melanda Soekarno lengser dari kursi Presiden pada 1998.

Presiden Habibie Waktu Muda

Presiden Indonesia di Waktu Muda oleh SegiEmpatSama halnya seperti Presiden sebelumnya, Presiden Indonesia ke tiga ini memang sudah dikenal sebagai pria berprestasi di bidang akademik sejak ia masih muda. Bahkan ia berhasil menciptakan sebuah karya di dunia penerbangan yang terus dipakai sampai sekarang ini.

Presiden Abdurrahman Wahid Waktu Muda

Presiden Indonesia di Waktu Muda oleh SegiEmpatCerdas, kritis dan ceplas-ceplos seperti itulah sosok Presiden Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur di waktu mudanya. Berbeda dengan tiga Presiden sebelumnya beliau dulunya merupakan seorang jurnalis yang sempat menjadi kontributor salah satu majalah ternama.

Presiden Megawati Waktu Muda

Presiden Indonesia di Waktu Muda oleh SegiEmpatTidak heran sebenarnya mengetahui kalau Megawati yang tercatat sebagai Presiden wanita pertama di Indonesia, sejak muda sudah tertarik dengan dunia politik. Hal tersebut memang karena beliau punya darah sang proklamator di dalam dirinya. Sejak kuliah Ibu Mega sudah aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan sampai akhirnya ia menjadi Presiden pada tahun 2001.

Presiden SBY Waktu Muda

Presiden Indonesia di Waktu Muda oleh SegiEmpatBanyak orang yang merasa kehilangan atas lengsernya Presiden Soeharto, yang akhirnya menjadikan Susilo Bambang Yodhoyono begitu dieluk-elukkan oleh masyarakat. Tapi siapa sangka Pak SBY ini punya penampilan yang sangat jauh berbeda di waktu muda, yang paling terlihat ada pada kantung matanya.

Presiden Jokowi Waktu Muda

Presiden Indonesia di Waktu Muda oleh SegiEmpatPresiden Indonesia ke tujuh ini memang berasal dari sisi yang berbeda dibanding dengan para pendahulunya. Sejak muda ternyata Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi ini memang punya pembawaan yang sederhana. Berangkat dari organisasi Pecinta Alam kemudian berlanjut di BUMN sebelum akhirnya membuka bisnis dan menjadi Walikota Solo. Figurnya yang sederhana dan keberhasilannya membangun Solo membuat kiprahnya melejit ke Ibu Kota Jakarta sebelum akhirnya menjadi orang nomor satu di Indonesia sekarang ini.

LEAVE A REPLY