Home » Aneh & Unik » Sejarah » Minuman Berenergi yang Berbahaya Bagi Tubuh

Minuman Berenergi yang Berbahaya Bagi Tubuh


Aktivitas sehari-hari yang padat memang mengharuskan seseorang untuk terus terjaga dalam kondisi yang fit. Oleh sebab itu, banyak orang yang memilih untuk menggunakan minuman berenergi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Namun sayangnya tak semua minuman berenergi tersebut memberikan dampak yang positif. Sebab beberapa diantaranya justru memberikan dampak sebaliknya bagi tubuh penggunanya. Oleh sebab itu ada baiknya jika Anda melakukan survey sebelum mengkonsumsi apa pun jenis minuman. Jangan pernah terbujuk rayuan promosi begitu saja tanpa memiliki dasaran yang kuat. Mulailah menggunakan prinsip “konsumen pintar” agar Anda dan produsen minuman sama-sama mendapatkan keuntungan yang postif. Lantas? Apa saja menimuman berenergi yang justru dapat membahayakan tubuh penggunanya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Gatorade

Foto Gatorade Oleh Unik SegiEmpat

Gatorade merupakan minuman bernergi pertama yang patut diwaspadai penggunaannya. Awalnya, Gatorade digunakan untuk mengembalikan kesegaran tubuh Anda yang mungkin saja telah menurun akibat padatnya aktivitas sehari-hari. Gatorade mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral, yang salah satu diantaranya adalah vitamin fat-soluble. Sayangnya, vitamin fat-soluble merupakan jenis vitamin yang sangat mudah larut dalam lemak sehingga ia tidak dapat dikeluarkan dari tubuh saat dikonsumsi dalam jumlah yang besar. Kondisi tersebut membuatnya menghasilkan vitamin beracun bernama hypervitamonosis A yang sangat membahayakan tubuh.

2. Cocaine

Foto Cocaine Oleh Unik SegiEmpat

Selain Gatorade, ada lagi minuman berenergi lain yang patut Anda waspadai jika ingin mengkonsumsinya. Sebab Cocaine mengandung kafein sebanyak 280 mg di dalam kemasannya. Komposisi tersebut jelas memperlihatkan bahwa Cocaine bukanlah minuman berenergi biasa. berbagai efek samping dapat ditimbulkan setelah Anda mengkonsumsi Cocaine. Beberapa diantaranya adalah insomnia, sakit kepala, muntah bahkan dehidrasi. Cocaine juga sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Sebab, jantung mereka tidak kuat menahan efek samping yang dihasilkan dari minuman ini.

3. Monster

Foto Monster Oleh Unik SegiEmpat

Monster merupakan jenis minuman bernergi yang cukup popular. Rasa jeruknya merupakan daya tarik untuk memikat perhatian banyak orang agar meminumnya. Namun tahukah Anda? Ternyata, Monster yang enak ini juga menghasilkan efek samping yang patut diwaspadai. Salah satunya adalah dapat menyebabkan timbulnya masalah pencernaan pada pengguna. Sebab, Monster mengandung karbohidrat dalam tingkatan yang begitu tinggi. Banyak konsumen yang merasakan sakit perut, sakit kepala, munta, bahkan penglihatan kabur pasca meminum Monster.

4. 5 Hour Energy

Foto 5 Hour Energy Oleh Unik SegiEmpat

Semua vitamin memang baik. Namun gunakanlah dengan tepat sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Minuman 5 Hour Energy merupakan salah satu jenis minuman yang mengandung vitamin B6 dan B12 di atas rata-rata. Selain itu, 5 Hour energy juga memiliki kandungan Tirosin yang begitu tinggi, Bukan hanya Tirosin, 5 Hour Energy juga memiliki kandungan Fenilalanin. Berbagai kandungan tersebut pun akhirnya menimbulkan berbagai efek samping seperti nyeri pada dada, mual dan muntah, serta pusing.

5. Full Throttle

Foto Full Throttle Oleh Unik SegiEmpat

Banyak atlet dari berbagai cabang olahraga yang memilih Full Throttle sebagai minuman berenergi pendukung guna menjaga stamina. Sayangnya, minuman berenergi ini justru dapat menimbulkan berbagai efek samping, yang antara lain adalah insomnia, gelisah dan sangat mudah tersinggung. Bahkan keadaan terburuk pun membuat seseorang dapat mengalami kecelakaan dan kejang pasca meminum Full Throttle.

6. XS Energy

Foto XS Energy Oleh Unik SegiEmpat

XS Energy merupakan jenis minuman berenergi yang justru dapat merusak tubuh Anda. Sebab berbagai efek samping seperti perasaan jantung terbakar, kembung, gangguan tidur, diare, dan berbagai masalah pencernaan dapat ditimbulkan saat Anda mengkonsumsi minuman ini.

Tentang Nurdina Bestari

Gadis yang friendly, pantang menyerah, dan senang mencoba hal yang baru. Sangat gemar menonton dan shopaholic, namun tetap menerapkan pola hidup hemat. Untuk selengkapnya tentang Nurdina, silahkan baca profilnya disini.

Berikan Komentar Anda: