Kisah Penemuan yang Berakhir Kematian di Dunia oleh SegiEmpatPeristiwa yang merenggut nyawa para penemu ini tentunya memiliki kesedihan tersendiri dikalangan ilmuwan. Kecerdasaan yang mereka miliki merupakan anugerah yang tidak disia-siakan. Penemuan-penemuan yang telah ada di dunia ini adalah berkat kerja keras mereka yang memikirkan perkembangan yang lebih maju. Sebagai seseorang dengan tingkat kemampuan diri berlebih dari segi pemikiran, mereka didorong untuk membuktikan penemuan tersebut dapat diaplikasikan dan berguna kepada masyarakat luas meskipun diketahui dengan resikonya sangat tinggi terhadap dirinya sendiri. Ide-ide serta mimpi-mimpi besar inilah yang membuat mereka tewas dikarenakan saat uji coba terjadi kesalahan fatal. Di sisi lain mereka memiliki jasa teramat besar bagi perkembangan manusia, tanpa kesalahan-kesalahan mereka itu generasi selanjutnya tidak dapat mempelajari lebih jauh.

Berikut kisah penemuan yang berakhir kematian di dunia.

Franz Reichelt

Franz Reichelt Kisah Penemuan yang Berakhir Kematian di Dunia oleh SegiEmpatSeorang pria berdarah Austria, yang menjadi seorang penemu jas parasut terbang di Perancis. Mengawali karier sebagai penjahit dikala itu, dirinya bekerja siang malam untuk penemuaanya, yang akan berfungsi sebagai penyelamat bagi pilot pesawat terbang. Penemuan Franz Reichelt ini diketahui terjadi seiiring awal mula keberadaan pesawat terbang, dengan mendesain sebuah jas parasut yang dapat melayangkan pilot saat pesawat mengalami kerusakan parah. Untuk memperlihatkan penemuaan itu berfungsi dengan baik, dirinya melakukan uji coba menggunakan sebuah boneka sebagai seorang pilot dan itu berhasil. Namun  dirinya tidak puas dengan hal itu dan ingin membuktikannya sendiri. Uji coba pun dilakukan oleh dirinya sendiri di ketinggian 187 kaki pada Menara Eiffel Paris dan melompat turun, namun tragisnya parasut penemuannya itu pun tidak berjalan mulus hingga akhirnya tubuhnya terhempas ke tanah beku dan meninggal dunia.

Thomas Midgley Jr

Thomas Midgley Jr Kisah Penemuan yang Berakhir Kematian di Dunia oleh SegiEmpatPria ini merupakan salah seorang ilmuwan yang sangat terkenal akan karyanya ‘’no-knock’’ yakni bensin bertimbal dan Freon gas rumah kaca, namun akhirnya harus meninggal oleh salah satu penemuaanya sendiri. Diketahui Thomas Midgley Jr kala itu menderita penyakit polio sehingga membutuhkan bantuan untuk menopang dirinya dikala bangun tidur. Diapun akhirnya berhasil merancang sebuah sistem tali kantrol yang dipasang ditempat tidurnya dan berniat akan mempromosikan penemuan tersebut kepada seluruh manusia yang terkena penyakit yang sama, namun pada tahun 1944 kesalahan fatal terjadi. Sistem tali katrol tersebut melilit kelehernya dan membuatnya tercekik hingga tewas. Sebagain orang menganggap penyebab kematian ahli kimia ini adalah misteri, karena di lain pihak beberapa orang berpendapat dirinya keracunan bensin bertimbal saat melakukan uji coba di salah satu konfrensi pers kala itu.

Henry Smolinski

Henry Smolinski Kisah Penemuan yang Berakhir Kematian di Dunia oleh SegiEmpatKisah penemuan yang berakhir kematian pun dialami oleh Insinyur yang bekerja Northrop, produsen pesawat terkemuka yang berada di Amerika Serikat. Kisah tragis yang dialami setelah dirinya meninggalkan Northrop dan memulai penemuaan mobil terbangnya bersama Advanced Vehicle Enggineers. Penemuaan yang sangat spektakuler itu mengambil dua properti, yakni menggunakan mobil Ford Pinto yang dirakit bersama bagian belakang pesawat Cessna Skymaster menghasilkan model yang cukup unik dan aneh dengan kelebihan dapat bagian belakang tidak terpasang paten dalam artian dapat dibongkar pasang. Untuk membuktikan keberhasilannya itu Henry Smonliski dibantu oleh pliot Harold Blake melakukan uji coba kepada mobil terbang tersebut, namu naas nya mengalami kecelakan dikarenakan salah satu bagian sayapnya terlepas akibat pengelasan yang buruk mengakibatkan keduanya tewas dalam insiden tersebut. Kabar menyedihkan lagi, sesaat sebelum itu Henry Smolinski telah mempromosikan produk tersebut akan dipasarkan pada tahun depan. Penyebab kecelakaan itu diperkuat oleh Dewan Keselamatan Transportasi Nasional Setempat.

Valerian Abakovsky

Valerian Abakovsky Kisah Penemuan yang Berakhir Kematian di Dunia oleh SegiEmpatSeorang penemu asal Rusia yang meninggal di usia 26 tahun akibat melakukan uji coba terhadap penemuaannya. Bernama Aerowagon sebuah penemuan kereta api berkecepatan tinggi. Diketahui Aerwago tersebut dirancang menggunakan mesin pesawat dengan bantuan baling-baling yang berada di kepala kereta. Penemuan ini nantinya difungsikan sebagai alat transpotasi cepat yang  digunakan oleh para pejabat Soviet dalam melakukan perjalan keluar masuk Moskow.  Demi membuktikan keamanan penemuan tersebut, Valerian Abakovsky bersama lima anggota kru melakukan uji coba dengan mengendarainya keluar dari Moskow dan itupun berhasil. Namun kesialan terjadi saat mereka akan kembali ke ibukota, kereta tersebut tergelincir pada kecepatan tinggi hingga akhirnya merenggut nyawa sang penemu sendiri dan kru lainnya.

Marie Curie

Marie Curie Kisah Penemuan yang Berakhir Kematian di Dunia oleh SegiEmpatPenghargaan dua nobel sekaligus diraih dirinya setelah berhasil dalam bidang fisika bersama dengan suami tercinta dan satunya di dapatkan dalam bidang kimia telah membuat nama wanita ini sangat terkenal. Bukan hanya itu, wanita yang inipun diketahui sebagai menemukan elemen baru unsur Polonium dan Radium serta karya cemerlangnya Radioaktivitas. Prestasi yang ditorehkan itu  hanya ada tiga orang yang menyamainya yakni Linus Pauling, Frederick Sanger dan Jhon Bardeen. Namun kehidupan wanita ini harus berakhir tragis disebabkan oleh penemuaanya sendiri. Tanpa dia sadari, ternyata penemuannya dalam membangun radioaktivitas tersebut menimbulkan efek samping negatif yang cukup hebat bagi kesehatan.  Kisahnya pun berakhir pada tanggal 4 juli 1934, dirinya tewas akibat terlalu lama berada di daerah radisi radioaktif, yang mengakibatkan anemia plastik yang disebabkan oleh paparan radiasi penemuannya sendiri.

Demikianlah informasi tentang kisah penemuaan yang berakhir kematian di dunia. Semoga ini dapat menjadi bahan pelajaran berarti bagi semua kalangan yang memiliki mimpi-mimpi besar dalam mengembangkan bakat, potensi, terlebih lagi untuk mengasah kemampuan diri agar mendapatkan perhatian di mata dunia. Semangat.