Home » Aneh & Unik » Sejarah » Daftar Lagu yang Terinspirasi dari Kematian

Daftar Lagu yang Terinspirasi dari Kematian


Ada berbagai hal yang bisa menjadi inspirasi bagi musisi untuk menciptakan sebuah lagu, salah satunya adalah kematian. Entah itu yang terjadi pada sahabat, kerabat, keluarga terdekat ataupun sebuah tragedi.

Karena hal inilah maka biasanya lagu tersebut memiliki ikatan emosional yang kuat antara pencipta serta orang yang dipersembahkan. Biasanya lagu tersebut menjadi “bingkisan” terakhir untuk orang tersebut. Berikut ini adalah beberapa lagu yang terinspirasi oleh kematian :

  • Candle In The Wind  yang diciptakan oleh Elton John

lagu Candle In The Wind oleh Unik SegiEmpat

Pada tahun 1973, lagu ini ditulis oleh Elton John dan Bernie Taupin sebagai persembahan sebagai salah satu artis berbakat Hollywood, yaitu Marylin Monroe yang meninggal dunia karena bunuh diri. Dan pada tahun 1997, lagu ini kembali ditulis sebagai persembahan untuk Lady Diana, yang meninggal karena sebuah kecelakaan tragis.

  • Tears In Heaven yang diciptakan oleh Eric Claptonlagu tears in heaven oleh Unik SegiEmpat

 

Pada tanggal 20 Maret 1991 Conor Clapton, yang berusia 4 tahun dan merupakan anak dari Eric Clapton, terjatuh dari jendela pada sebuah apartemen yang merupakan milik teman Pattie Boyd  (ibu dari Conor). Hal ini membuat Eric sangat sedih dan kemudian menciptakan sebuah lagu yang sangat indah yang berjudul Tears in Heaven. Lagu ini menceritakan tentang kepedihan Eric akan kematian Conor.

  • Guaranteed yang ditulis oleh Eddie Vedder

lagu Guaranteed oleh Unik SegiEmpat

Jika Anda pernah melihat film Into The Wild, maka Anda pasti mengenal lagu ini. Film itu sendiri terinspirasi dari perjalanan Christopher McCandless, yang merupakan lulusan Universitas Emory pada tahun 1990-an. Christopher memutuskan melakukan untuk perjalanan menuju Alaska dengan melintasi Amerika dengan cara backpacker, yaitu menumpang kendaraan dari sebuah kota ke kota lainnya. Namun ternyata takdir berkata lain, Christopher harus kehilangan nyawanya karean kelaparan saat berada di hutan belantara.

  • So Far Away yang ditulis oleh Avenged Sevenfold

lagu so far away oleh Unik SegiEmpat

Saat drummer Avenged Sevenfold, yaitu Jimmy Sullivan atau yang lebih dikenal dengan nama The Rev meninggal, band ini serta penggemarnya mengalami sebuah kehilangan yang sangat besar. Khusus bagi para personel yang telah banyak menghabiskan waktu dan kenangan dengannya, hal tersebut pastilah sangat berat. Terlebih lagi mereka sudah seperti saudara sendiri.

Sebagai penghormatan kepada The Rev, band ini kemudian menciptakan sebuah lagu untuknya. Di dalam lagu ini, diceritakan kerinduan serta sedikit ketidakrelaan akan kepergian The Rev.

* * * * *

Tentang Andi Ananda Debi

Wanita yang hobi cooking, baking, dan membaca. Ananda Debi atau yang lebih akrab dipanggil Nde ini banyak menulis tentang tips masakan dan resep. Selain itu, ia juga aktif memberikan artikel-artikel tips kesehatan. Untuk membaca profil selengkapnya, silahkan klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>