Militer adalah sebuah hal yang sangat tegas dan juga sangat berguna untuk bisa mempertahankan negara dan instansi tertentu. Hal ini tentu saja membuat militer ini adalah dunia yang penuh dengan ketegasan dan juga menjadi salah satu dunia yang penuh dengan kekuatan fisik. Jika berbicara mengenai militer, tentunya hal ini tidak akan berhubungan dengan kekuatan fisik saja, namun berhubungan dengan senjata yang ada dan hal ini juga menjadi sesuatu yang penting. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa senjata militer terbesar di dunia.

 

1. Tsar Cannon

Foto tsar cannon oleh unik SegiEmpat

Senjata militer terbesar di dunia yang juga bisa menarik perhatian banyak orang adalah sebuah senjata yang bernama Tsar Cannon. Tsar Cannon ini adalah senjata militer yang dibuat oleh Motolivikha Chugonopushechnom. Pembuatan Tsar Cannon ini dilakukan sejak tahun 1868 dan menjadi senjata yang sangat tangguh. Bisa dilihat bukan ukuran dari Tsar Cannon yang sangat jumbo dan memiliki caliber atau peluru dengan ukuran 508 mm. Tentunya dengan jarak jauh, senjata ini akan bisa mengenai banyak musuh.  

 

2. Mortar Little David

Foto mortar little david oleh unik SegiEmpat

Mungkin rekor atau juara untuk senjata militer paling besar di dunia adalah senjata yang satu ini. Bernama Mortar Little David, senjata ini adalah sebuah hal yang sangat berhubungan dengan Perang Dunia II. Senjata Mortar Little David ini adalah sebuah senjata yang dibuat dari hasil eksperimen tentara di Amerika Serikat yang ingin membuat senjata yang paling ditakuti di seluruh dunia dan hal ini ternyata berhasil. Mortar Little David ini memiliki caliber terbesar yaitu sekitar 914 mm. Meskiun tampilan dari senjata Mortar Little David ini sangat sederhana, namun fungsi dan juga kekuatannya tak bisa diragukan lagi.

 

3. Mortar Setting 2B2 Oka

Foto mortar lsetting 2b2 oka oleh unik SegiEmpat

Dilihat dari bentuknya saja, keunikan sudah tampak pada senjata militer yang satu ini. Senjata militer ini adalah senjata yang bernama Mortar Setting 2B2 Oka. Mortar Setting 2B2 Oka ini adalah sebuah senjata yang memiliki pipa penghantar peluru yang sangat panjang dan hal ini membuat Mortar Setting 2B2 Oka ini menjadi salah satu senjata yang digunakan untuk menembak hulu ledak nuklir. Mortar Setting 2B2 Oka ini adalah sebuah alat yang dibuat oleh tim Rusia yang memiliki caliber dengan ukuran 402 mm.

 

4. Tsar Cannon Perunggu

Foto tsar cannon perunggu oleh unik SegiEmpat

Senjata militer yang berikutnya yang memiliki ukuran besar dan jumbo adalah sebuah senjata yang bernama Tsar Cannon Perunggu. Tsar Cannon Perunggu ini adalah satu jenis dengan senjata Tsar Cannon yang telah kita bahas sebelumnya. Tsar Cannon Perunggu ini adalah sebuah senjata yang dibuat pada tahun 1586 oleh warga Rusia yang bernama Andrei Chokhov yang sangat genius. Tsar Cannon Perunggu ini adalah sebuah senjata yang memiliki caliber 890 mm dan memiliki panjang sekitar 5,34 m dan diameter laras 120 cm. sungguh besar dan tangguh bukan? Senjata ini kini dipamerkan dan sudah tidak digunakan lagi untuk peperangan.

LEAVE A REPLY