Di dalam melakukan sebuah olahraga tentunya seseorang yaitu atlet akan pernah merasakan cidera entah itu karena jatuh atau karena sebuah hal. Namun ada beberapa kecelakaan yang membuat cidera cukup parah yang membuat seseorang ini akan bisa merasakan sakit yang sangat parah. Hal ini membuat atlet ini menjadi salah satu hal yang membuatnya menjadi di rawat di rumah sakit dan hal ini sangat menyakitkan. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa cidera atlet yang terparah di dunia yang pernah ada.

 

1. Cidera David Busst

Foto david busst oleh unik SegiEmpat

Cidera atlet yang terparah yang merupakan seorang atlet yang sangat berbakat adalah yang dialami oleh seorang atlet sepakbola benama David Busst. David Busst ini adalah pemain belakang tim Conventry yang saat menabrak pemain belakang tim lawannya. Hal ini menyebabkan David Busst ini mengalami patah tulang kaki yang sangat parah. Tulangnya robek, kulit dan darahnya berceceran di lapangan. Hal ini membuat David Busst ini tidak bisa lagi bermain sebagai pemain sepakbola yang profesional dan hal ini tentu saja memberikan banyak sekali kerugian bagi David Busst ini sendiri.

 

2. Cidera Paulo Diogo

Foto paulo diogo oleh unik SegiEmpat

Lagi-lagi seorang atlet sepakbola professional yang terkenal juga mengalami sebuah cidera yang sangat mengerikan dan sangat parah. Hal ini terjadi kepada seorang bernama Paulo Diogo. Paulo Diogo ini adalah seorang atlet yang cukup hebat dan memiliki aksi lapangan yang sangat menarik. Hal ini dibuktikan dari selebrasinya ketika skor akhir timnya menunjukkan sebuah keunggulan. Paulo Diogo ini langsung berlari ke ujung lapangan dan melompat ke penonton yang sangat histeris yang dipisahkan dengan adanya pagar. Karena sangat histeris, akhirnya Paulo Diogo ini justru mengalami kecelakaan dengan patahnya jari tangan yang membuat robek jarinya dan hal ini tentu saja membuat jari tangan Paulo Diogo ini mengalami perawatan yang sangat intensif lagi.

 

3. Cidera Lindsey Vonn

Foto lindsey vonn unik SegiEmpat

Kali ini kita akan membahas mengenai seorang atlet yang menjadi pemain ski professional bernama Lindsey Vonn. Lindsey Vonn ini adalah seorang pemain yang kerap memenangkan banyak sekali perlombaan dan hal inilah yang membuat Lindsey Vonn ini menjadi nama pemain ski terbaik yang pernah ada. Namun Lindsey Vonn ini juga tak luput dari adanya sebuah kecelakaan yang membuatnya cidera parah. Kecelakaan in tidak terjadi saat dia bermain ski, namun ketika dia melakukan selebrasi atas kemenangannya. Dia melakukan aksi pesta dengan membuka botol soda yang malangnya terjadi ketika membukanya ini botol tersebut meledak dan melukai jempol dari Lindsey Vonn ini yang membuat jempolnya patah.

 

4. Cidera Gus Frerrote

Foto guss frerrote oleh unik SegiEmpat

Sudah kita ketahui bahwa permainan atau olahraga Rugby adalah sebuah olahraga yang sangat keras dimana sangat mengasah kemampuan fisik dari para pemainnya. Hal ini juga didukung dengan adanya baju dari pemain Rugby ini yang sengaja dibuat dengan sangat tebal untuk melindungi pemain dari cidera. Namun meskipun begitu, tidak membuat para pemain Rugby ini lolos dari kecelakaan. Kecelakaan yang parah pernah dialami oleh seorang bernama Gus Frerrote yang mengalami perawatan intensif selama beberapa minggu. Hal ini karena Gus Frerrote ini secara tak sengaja berlari dengan kencang dan karena terkena cahaya yang terang tidak melihat adanya dinding dan dia jatuh tertabrak dinding semen yang sangat keras. Sungguh menyakitkan bukan?