Di tanah air pocong adalah satu dari sekian banyak makhluk gaib yang jadi legenda. Sejak lama pocong dikenal mengerikan bahkan konon hantu ini bisa jadi peliharaan manusia demi mendapatkan banyak kekayaan.

Teror Hantu Pocong oleh SegiEmpatTeror Hantu Pocong oleh SegiEmpatDisatu sisi pocong mungkin dikenal sebagai hantu yang lucu karena wujudnya seperti sebuah permen yang dibungkus. Tapi disisi lain hantu yang satu ini sangat menyeramkan bahkan konon bisa mencelakai manusia. Seperti kisah yang sempat terjadi di beberapa daerah di tanah air, yang tidak hanya menyeramkan karena dapat muncul tiba-tiba tapi juga berwujud mengerikan. Seperti apa kisahnya? Berikut 4 teror hantu pocong yang sempat menghebohkan tanah air.

Teror Pocong di Palembang

Bulan puasa yang baru saja kita lewati pastinya menjadi momen yang indah bagi setiap orang khususnya bagi umat muslim yang menjalankannya. Ada banyak kisah yang terjadi selama sebulan penuh berpuasa hal tersebutlah yang membuat kita selalu menantikan datangnya bulan puasa.

Tapi bagi warga Palembang, khususnya yang berada di sekitar jalan Kamboja, bulan Ramadhan baru-baru ini justru menyimpan satu kisah mengerikan. Bagaimana tidak sebulan penuh warga yang melintas di jalan Kamboja, diteror oleh hantu pocong. Ada banyak orang yang konon mengalami langsung kejadian mengerikan itu, bahkan seorang warga sempat dilarikan ke rumah sakit karena serangan jantung setelah melihat penampakannya yang mengerikan.

Teror Pocong di Bekasi

Sementara itu warga Bekasi, khususnya yang berada di Sukamulya juga sempat menggegerkan banyak kalangan mengenai kabar teror pocong. Beberapa bulan lalu sempat berbedar kabar jika di kampung Sukamulya terjadi teror pocong yang menginjar anak-anak.

Kisah tersebut pertama kali diungkapkan oleh pasangan suami istri Edi dan Asmah. Menurutnya buah hatinya sempat nyaris “dimakan” pocong yang punya wujud mengerikan. Untungnya saat ketahuan pocong yang punya mata merah dan bertaring tersebut langsung menghilang. Diduga pocong tersebut adalah manusia yang sedang menjalani pesugihan.

Teror Pocong di Pangkep Sulawesi Selatan

Teror Hantu Pocong oleh SegiEmpatDi daerah Sulawesi Selatan, khususnya Pangkep tahun 2015 lalu juga sempat bikin geger karena teror pocong yang mengintai setiap rumah. Kisah ini berawal dari pengakuan seorang pria bernama Bahar. Ia menjelaskan jika suatu hari ia sedang bersantai di ruang tamu rumahnya namun tiba-tiba ia mendengar suara ketukan pintu. Sontak karena mendengar suara seperti ada orang yang mengetuk, Bahar pun membukanya. Tapi ia sama sekali tidak menemukan siapa-siapa.

Saat kembali duduk untuk bersantai Bahar kembali dikejutkan dengan suara ketukan pintu. Betapa kagetnya saat membuka pintu ia menemukan sesosok pocong yang berdiri tepat di depan matanya. Dalam keadaan kaget Bahar sempat berteriak tapi saat warga mulai berdatangan pocong tersebut hilang tanpa jejak.

Teror Pocong di Tanjungpinang

Dalam kisah legenda, orang yang telah meninggal dapat bangkit lalu menghantui siapa saja jika tali yang mengikat di kain kafan tidak dilepas. Kisah tersebut memang sangat klasik tapi ternyata kisah tersebut konon benar-benar terjadi dan dibuktikan oleh warga Tanjunggugat, Tanjungpinang.

Banyak warga mengaku mereka diteror oleh hantu pocong yang sosoknya sangat mirip dengan seorang warga yang baru meninggal. Bahkan konon hantu tersebut tidak hanya muncul di jalan-jalan tapi juga kadang muncul di tempat makan. Saat ditanya pihak keluarga membenarkan jika saat pemakaman mereka lupa melepas tali yang mengikat kain kafannya.

LEAVE A REPLY