Home » Aneh & Unik » Mistis » Perairan-perairan Penuh Misteri di Dunia

Perairan-perairan Penuh Misteri di Dunia


Sudah banyak yang mengetahui bahwa di wilayah perairan segitiga bermuda puluhan kapal dinyatakan hilang dan tidak kembali hingga sekarang. Tidak hanya kapal saja tetapi pesawat pun juga berkali-kali menghilang dari radar dan tidak diketahui nasibnya hingga sekarang. Ternyata bukanlah daerah segitiga bermuda saja yang memiliki keanehan tersebut, masih ada beberapa perairan yang sering membuat kapal ataupun pesawat jatuh dan menghilang. Hal ini bukanlah suatu kebetulan semata karena ratusan kejadian yang berlangsung di tempat yang sama bukanlah suatu kebetulan saja. Berikut akan kami bahas misteri-misteri di perairan-perairan aneh di dunia.

1. Segitiga bermuda Atlantik

Foto segitiga bermuda Atlantik oleh unik segiempat

Wilayah perairan yang paling terkenal dengan misterinya adalah Segitiga bermuda Atlantik. Segitiga bermuda Atlantik ini dihubungkan oleh titik-titik imajiner yang terletak di Miami, Puerto Rico dan Bermuda. Dalam Segitiga bermuda Atlantik ini sudah banyak sekali kejadian hilangnya kapal dan pesawat terbang secara tiba-tiba dan tidak diketemukan hingga sekarang. Banyak teori yang bermunculan dari hilangnya kapal dan pesawat di Segitiga bermuda Atlantik, mulai dari adanya black hole (pusaran hitam) yang ada di lautan  hingga adanya campur tangan alien. Namun teori-teori yang ada masih belum mampu mengungkap misteri Segitiga bermuda Atlantik.

2. Lautan Iblis

Foto Lautan iblis oleh unik segiempat

Lautan Iblis atau juga disebut segitiga naga ini terletak di kawasan samudera pasifik, di sekitar pulau Miyake yang terletak di domain negara Jepang. Daerah dalam segitiga yang terbentuk dari titik-titik imajiner ini konon dalam legenda Jepang kuno adalah sebuah daerah yang dihuni oleh sebuah naga sehingga daerah ini juga sering disebut segitiga naga. Ternyata, misteri ini terbukti dengan hilangnya 5 kapal militer Jepang. Setelah dilakukan studi di Lautan Iblis, pemerintah Jepang menyimpulkan bahwa kawasan Lautan Iblis benar-benar berbahaya.

3. Perairan Sargasso

Foto Perairan Sargasso oleh unik segiempat

Perairan Sargasso yang misterius ini berada di samudera Atlantik berdekatan dengan segitiga bermuda Atlantik. Anehnya Perairan Sargasso memiliki air bersuhu hangat meskipun perairan ini berada di samudra Atlantik yang airnya sangat dingin. Tidak hanya itu saja keanehan yang ada di Perairan Sargasso, sejumlah kapal tanpa awak sering ditemukan di  wilayah Perairan Sargasso. Akhir-akhir ini juga ditemukan kapal yang hilang sejak tahun 1840 dengan kondisi tanpa awak dan tanpa mayat.

4. Segitiga Masalembo

Foto segitiga Masalembo oleh unik segiempat

Wilayah perairan misteri selanjutnya berada di Negara Indonesia dan disebut Segitiga Masalembo. Segitiga Masalembo adalah daerah yang dibentuk oleh titik imajier di pulau Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Pesawat Adam Air yang hilang tahun 2007 adalah salah satu korban dari Segitiga Masalembo. KMP Senopati dan kapal Tampomas pun juga merupakan korban hilang dari kawasan Segitiga Masalembo.

5. Segitiga Michigan

Foto segitiga Michigan oleh unik segiempat

Segitiga Michigan terletak pada daerah danau di negara Amerika. Segitiga Michigan telah banyak menghilangkan orang-orang penambang batu bara yang melintasi Segitiga Michigan baik dari jalur udara maupun air. Korban pertama Segitiga Michigan adalah seorang kapten yang bekerja di pertambangan bernama George Donner pada tahun 1937. Kemudian 13 tahun kemudian sebuah pesawat berpenumpang 55 orang juga menghilang tanpa jejak dan tidak pernah ditemukan lagi bangkai pesawat tersebut. Beberapa orang berkata pernah melihat benda aneh yang mirip dengan pesawat beterbangan diatas Segitiga Michigan.

Tentang Nurdina Bestari

Gadis yang friendly, pantang menyerah, dan senang mencoba hal yang baru. Sangat gemar menonton dan shopaholic, namun tetap menerapkan pola hidup hemat. Untuk selengkapnya tentang Nurdina, silahkan baca profilnya disini.

Berikan Komentar Anda: