Bagi sebagian dari kita Aramu Muru mungkin masih sangat asing. Bahkan mungkin saat membaca ini Anda punya banyak pertanyaan, seperti saat Anda PDKT tapi gebetan tidak kunjung merespon. Kalau itu sih memang derita para jomblo, ehh ups hehe.

Legenda Arumu Muru oleh SegiEmpatKalau dari bentuknya Aramu Muru tak lebih dari sebuah gunung yang punya tebing curam di sampingnya, yang memiliki sebuah pahatan yang berbentuk seperti pintu. Namun pintu itulah yang menjadi cikal bakal legenda Aramu Muru ini.

Legenda Aramu Muru

Aramu Muru dikenal sebagai salah satu peninggalan suku Inca yang merupakan satu dari sekian banyak suku yang sangat percaya dengan hal-hal magis. Pahatan seperti pintu yang hanya muat untuk satu orang tersebut dipercaya sebagai sebuah portal untuk menuju ke dunia lain.

Aramu Muru berada di Negara Amerika Latin Peru, tepatnya berada di kawasan hutan batu Hayu Marca yang juga dikenal sebagai kota para Dewa. Sejak lama Aramu Muru memang punya banyak keunikan, apalagi terlihat dari bangunan yang ada di sekitarnya.

Legenda Arumu Muru oleh SegiEmpatAramu Muru pertama kali mendunia setelah seorang pria bernama Jose Luis Delgado Manami mendapat sebuah mimpi yang tidak biasa. Jose adalah pemandu wisata yang ada di hutan batu, namun sebelum ia mimpi Jose mengaku ia tidak pernah menemukan Aramu Muru sampai akhirnya ia diberi mimpi. Dalam mimpinya Jose mengaku melihat sebuah cahaya biru dari sebuah gunung yang semakin dekat terlihat layaknya portal. Sejak saat itu Jose pun mencari lokasi sampai akhirnya ia menemukan Aramu Muru.

Bagi masyarakat setempat Aramu Muru dipercaya sebagai bangunan tua yang sudah ada sebelum suku Inca, yang konon di bangun oleh seseorang yang punya kekuasaan besar. Hal ini memang terlihat dari sejumlah bangunan yang seperti tidak diselesaikan. Seperti patung, jembatan sampai gua-gua unik yang berbentuk aneh. Namun sampai sekarang para peneliti belum bisa menemukan siapa yang membuatnya, atau apakah situs legendaris ini sengaja di bangun oleh manusia jaman dulu atau terbentuk karena fenomena alam.

Tapi hal tersebut pun memunculkan berbagai kisah klasik yang berkaitan dengan hal-hal mistis, dan sampai sekarang kisah tersebut pun jadi legenda yang menyelimuti Aramu Muru.

Legenda Arumu Muru oleh SegiEmpatGerbang Para Dewa

Menurut legenda, Aramu Muru dulunya digunakan oleh para pahlawan besar sebagai gerbang dari kerjaannya untuk bergabung dengan pasukannya di bumi. Konon pahlawan besar tersebut adalah para dewa.

Kisah ini bermula setelah konon dulu sebelum ditemukan oleh Jose sudah pernah ada masyarakat setempat yang melihat adanya sosok makhluk besar yang bercahaya biru keluar dari pintu atau ceruk Aramu Muru, dan sampai sekarang konon makhluk tersebut masih sering muncul. Namun hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu saja.

Legenda tersebut sempat menarik perhatian para pecinta paranormal, dan saat diteliti curuk Aramu Muru tersebut ternyata memang mengandung sebuah kekuatan listrik yang besar. Mereka memerkirakan kalau dibalik batu tersebut ada sebuah kekuatan listrik yang jauh lebih besar.

Cerita Orang-Orang yang Berdiri di Pintu Aramu Muru

Salah satu daya tarik yang paling mempesona bagi para wisatawan tak lain adalah sebuah pintu atau curuknya. Dari bentuknya pintu tersebut memang hanya muat untuk satu orang, itupun mereka harus sedikit menunduk untuk bisa pas dengan curuknya.

Legenda Arumu Muru oleh SegiEmpatTapi yang paling menarik, setiap orang yang melangkah ke dalam curuk dan menyandarkan kepalanya di dinding sambil menutup mata mereka melihat banyak hal misterius. Ada yang mengaku kalau saat menutup mata mereka melihat begitu banyak cahaya bintang, yang lain mengaku melihat sebuah kolam api yang sangat besar. Sementara yang lainnya justru mendengar suara musik dengan irama yang sangat aneh.

Berbagai kisah dan cerita tersebut tak pelak membuat Aramu Muru makin melegenda. Kalau Anda ingin membuktikannya langsung Anda bisa berkunjung ke Peru.

LEAVE A REPLY