Hampir semua peninggalan bersejarah di Indonesia diselimuti nuansa mistis. Hal tersebut sebenarny cukup wajar mengingat betapa kejamnya era penjajahan bagi masyarakat tanah air, yang membuat alam pun “merekamnya”.

Gua Jepang Paling Angker di Indonesia oleh SegiempatDibanding Belanda, Jepang memang hanya berkuasa 3 setengah tahun lamanya di Indonesia. Namun waktu itu sudah cukup meninggalkan luka yang mendalam bagi Indonesia. Bagaimana tidak, Jepang menzalimi masyarakat Indonesia dengan sangat keji. Mereka tidak hanya menyiksa tapi juga memperlakukan orang Indonesia dengan sangat biadab.

Tak heran sejumlah gua peninggalan Jepang di tanah air menjadi tempat yang sangat angker. Karena ternyata selain menjadi benteng bertahanan gua-gua tersebut justru dijadikan sebagai tempat untuk melampiaskan kemarahannya pada orang Indonesia. Dimana saja gua Jepang paling angker di Indonesia? Dan seperti apa kisahnya?

Gua Jepang di Manado

Di paling utara pulau Sulawesi, tepatnya di Singkil, Manado dulunya juga menjadi basis pertahanan Jepang saat menjajah Indonesia. Tak heran di sini ada banyak gua peninggalan Jepang yang dulu menjadi benteng sekaligus penjara bagi orang-orang Indonesia.

Gua Jepang Paling Angker di Indonesia oleh SegiempatGua ini adalah salah satu saksi kekejaman para pasukan Jepang terhadap orang pribumi. Mereka menyiksa dengan keji bahkan sampai membunuh orang pribumi tanpa belas kasihan. Karena itu gua ini pun dikenal akan keangkerannya. Tapi bukan hanya fenomena hantunya saja yang melegenda di gua ini, melainkan ilusi aneh yang konon akan dialami setiap orang yang masuk ke gua ini.

Gua Jepang di Bali

Masyrakat Bali dulunya juga mengalami sejarah yang mengerikan saat Jepang menguasai Indonesia. Didaerah Klungkung, Bali bahkan terdapat sebuah gua yang dibangun dari sistem kerja paksa bagi orang pribumi.

Gua Jepang Paling Angker di Indonesia oleh SegiempatMenurut kisahnya di gua ini ada banyak orang pribumi yang meninggal karena dianiaya lalu dibiarkan tewas begitu saja. Jangan kaget saat memasukinya, gua yang punya kedalaman 15 meter ini punya aura mistis yang sangat kental. Konon sudah banyak orang yang masuk ke gua mengalami banyak fenomena mistis, entah itu suara langkah para tentara, teriakan dan tangisan yang menyedihkan sampai aroma darah yang tidak ditahu sumbernya.

Gua Jepang di Jember

Gua yang tepatnya berada di Pantai Selatan Ambulu, Jember ini juga menjadi salah satu gua yang dikenal paling angker. Sama seperti di Bali, gua ini juga dikerjakan secara paksa oleh orang-orang pribumi.

Gua Jepang Paling Angker di Indonesia oleh SegiempatTentang keangkerannya, masyarakat setempat sudah tidak meragukannya lagi. Bahkan salah seorang warga yang menjadi pemandu orang-orang yang ingin masuk mengatakan kalau ingin melihat penampakan maka disinilah tempatnya. Konon para hantu disini memang suka memperlihatkan diri ke orang-orang yang masuk ke gua.

Gua Jepang di Bandung

Gua ini sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia khususnya warga Bandung, karena gua Jepang yang berada di Taman Hutan Raya Juanda ini adalah salah satu tempat favorit wisatawan.

Gua Jepang Paling Angker di Indonesia oleh SegiempatTapi gua ini juga punya cerita mistis yang mengerikan. Konon, mulai dari pelataran gua sampai ke bagian dalamnya yang punya banyak ruangan ini sering terjadi fenomena gaib. Mulai dari suara-suara misterius sampai penampakan hantu Jepang maupun Belanda.

Mungkin Anda yang pernah mengunjungi gua-gua tersebut punya pengalaman “menarik” saat mengunjunginya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY