Home » Aneh & Unik » Mistis » Fenomena-Fenomena Laut yang Misterius

Fenomena-Fenomena Laut yang Misterius


Laut adalah salah satu tempat yang luas yang ada di belahan bumi ini. Di laut ini juga banyak ditemui fenomena yang hingga kini masih menjadi misterius. Fenomena ini berkaitan dengan adanya arus dan gelombang yang ada di laut dan juga luasnya lautan. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa fenomena lautan yang misterius di dunia.

1. Tanjung Harapan

 Foto tanjung harapan oleh unik SegiEmpat

Fenomena pertama yang memiliki kemisteriusan adalah Tanjung Harapan atau yang biasa disebut Tanjung Badai. Di Tanjung Harapan ini banyak kapal yang mengalami kerusakan dan akhirnya tenggelam di dasar laut Tanjung Harapan ini. Diduga tenggelamnya banyak kapal dari zaman dahulu ini akibat adanya ombak yang mematikan sehingga banyak kapal yang tidak bisa menghindarinya. Ombak ini dipercayai menjadi ombak yang sangat berbahaya di lautan karena ombak di Tanjung Harapan ini adalah ombak yang terdiri dari ombak panas dan dingin yang menjadi satu sehingga menimbulkan ombak yang tinggi yang mampu menyapu apa saja di atasnya. Oleh karena itu hingga kini masih banyak kapal tenggelam yang belum ditemukan bangkainya karena diduga telah rusak menjadi berkeping-keping saat di hantam ombak di Tanjung Harapan ini. Oleh karena itu, banyak pelayar yang menghindari rute Tanjung Harapan ini dan lebih memilih untuk menempuh jarak yang lebih jauh lagi.

2. Laut Setan (Devil’s Sea)

 Foto laut setan oleh unik SegiEmpat

Laut yang diberi nama Laut Setan ini adalah laut yang berada di Pulau Miyake sekitar Tokyo. Laut ini disebut sebagai Laut Setan karena tidak ada kehidupan di Laut ini bahkan hewan laut seperti Paus, Lumba-Lumba dan burung pun tak ditemukan hidup disini. Suasananya sangat sepi dan banyak pula kejadian hilangnya kapal yang melintasi Laut Setan tersebut. Dikatakan Laut Setan ini adalah saudara dari Segitiga Bermuda karena letak dari laut ini tidak pernah diketahui di dalam peta. Banyak pelaut yang menghindari laut tersebut karena banyak kapal yang hilang tiba-tiba secara misterius tanpa alasan. Oleh karena itu, hingga kini kemisteriusan laut ini belum diketahui.

3. Segitiga Bermuda

 Foto segitiga bermuda oleh unik SegiEmpat

Fenomena yang peling terkenal di dunia berkaitan dengan lautan adalah segitiga bermuda. Wilayah yang terletak diantara tiga wilayah seperti Kepulauan Bermuda, Puerto Rico dan Fort Lauderdale ini adalah tempat yang paling misterius disusul dengan banyaknya kapal yang hilang ketika melewati daerah ini. Tidak hanya kapal, namun juga pesawat yang terbang diatas segitiga bermuda ini juga akan terserah dan hilang tanpa pernah ditemukan bagkainya dan jasad orang di dalamnya. Dengan adanya fenomena tersebut banyak pula teori-teori yang dkemukakan oleh banyak peneliti seperti teori paranormal, UFO dan pseudosains, namun tidak ada yang bisa mengungkap misteri dibalik segitiga bermuda tersebut. Kini mulai bermunculan teori yang sedikit bisa mengungkap misteri yaitu teori yang mengatakan bahwa adanya gas metana yang ada di dasar laut yang mampu menyerap kapal dan pesawat di atasnya serta adanya kekuatan infrasonik yang ada. Namun hingga kini belum benar-benar ada yang bisa membuktikan secara benar tentang fenomena segitiga bermuda ini.

Tentang Nurdina Bestari

Gadis yang friendly, pantang menyerah, dan senang mencoba hal yang baru. Sangat gemar menonton dan shopaholic, namun tetap menerapkan pola hidup hemat. Untuk selengkapnya tentang Nurdina, silahkan baca profilnya disini.

Berikan Komentar Anda: