Video Detik-Detik Kecelakaan Riska Cibel oleh SegiEmpatRiska Cibel adalah salah satu wanita yang punya hobi cukup liar, jika kebanyakan wanita remaja sebayanya yang sibuk dengan gadget atau bahkan drama Korea ia justru sibuk berkutat dengan sepeda motor.

Remaja 19 tahun bernama lengkap Riska Alvionita asal Desa Sidorejo, Kauman, Kabupaten Tulungagung ini memang punya hobi yang berbeda. Jika kebanyakan remaja seusianya hobi berselancar disosial media dan menghabiskan waktu nonton film drama Korea maka Riska Cibel justru hobi berselancar di jalan raya dengan kecepatan tinggi yang penuh adrenalin.

Dia adalah salah satu pembalap wanita yang berkecimpung di ajang adu balap motor di trek lurus atau yang dikenal dengan nama dragace. Di ajang balap lokal namanya sudah menjadi salah satu pembalap yang diperhitungkan, namun kini dipastikan karirnya di dunia balap sirna. Penyebabnya tak lain karena insiden kecelakaan yang menimpanya saat mencoba motor di jalan raya. Karena kehilangan kendali akan motornya Riska Cibel pun menabrak pembatas jalan yang menyebabkan ia kehilangan nyawa.

Awalnya ingin melakukan uji coba namun berakhir nahas dan seseorang pun sempat mengabadikan detik-detik kecelakaan yang menimpa Riska. Berikut video detik-detik kecelakaan Riska Cibel.

Dalam video terlihat Riska Cibel yang sedang berada di jalan sunyi tepi sawah memacu motor tunggangannya sekencang mungkin yang sudah dirancang khusus untuk diadu dalam balap resmi. Dengan penuh semangat Riska membawa motornya, namun sekitar beberapa meter kemudian motor yang dikendarai Riska terlihat kehilangan kendali. Perlahan motor yang seharusnya melaju lurus terlihat menyamping ke kiri hingga akhirnya terhenti saat menabrak pembatas jalan.

Akibat inseden tersebut Riska Cibel menghembuskan nafas terakhirnya ditempat kejadian setelah mengalami luka serius dibagian wajah hingga kepala.

Menurut Kasat Lalu Lintas Polres Trenggalek Ajun Komisari Polisi Heru Sudjio, korban kecelakaan karena kehilangan kendali pada motornya dan luka berat di bagian kepala pun membuat korban meninggal seketika.

Insiden yang dialami Riska Cibel pun mengundang beragam reaksi di dunia maya, terlebih setelah video detik-detik kecelakaannya diunggah ke sosial media. Tidak hanya mendapatkan ucapan belasungkawa, tidak sedikit netizen pun yang menyarankan agar para pembalap bisa mengedepankan keamanan untuk diri sendiri.

“Innalillahiwainnailaihi rojiun,,,Buat semua konco yg hoby racing,,mohon dg sangat ini sbg pelajaran,,harusnya pakai pengaman,,helm,dan perlengkapan lain,,wassalam” tulis akun Briliandika.

“Ini Buat pelajaran bagi kita semua agar bisa lebih mencintai hidup,,Semoga korban dapat tempat yg indah disisi allah swt..aamiin” tulis Johann Bastian.

Insiden yang dialami pembalap muda Riska Cibel memang seharusnya bisa menjadi pelajaran untuk semua orang. Melakukan hobi meski itu berbahaya memang tidak ada salahnya tapi jangan melupakan soal keamanan saat melakukannya.

LEAVE A REPLY