Sudah bukan rahasia lagi kalau jejaring sosial sekelas Facebook disesaki oleh banyak orang. Mereka tidak hanya berkomunikasi dengan teman-teman mereka, narsis di facebook atau bahkan menyebar kebencian di dunia maya lewat facebook. Tapi ada pula pengguna yang justru menjadikan facebook sebagai media untuk meluapkan segala kegundahannya, dan hal tersebut pun semakin parah dengan adanya fitur live video.

Seperti yang kita tahu, belakangan ini sosok Pahinggar Indrawan mendadak jadi viral di tanah air. Bagaimana tidak setelah sempat mencurahkan semua isi hatinya lewat vlog secara live pria yang berdomisili di Jagakarsa ini juga menayangkan aksi bunuh dirinya. Bahkan dalam video-nya Indrawan sempat bergeliat menahan rasa sakit saat menggantung lehernya.

Bunuh Diri Live di Facebook oleh SegiEmpatFaktanya kasus bunuh diri live di facebook bukanlah kali pertama terjadi, setidaknya ada 4 orang yang juga nekat melakukan hal serupa. Seperti apa kisahnya?

Patah Hati, Erdogan Ceren Menembak Diri Sendiri

Patah hati merupakan masalah paling klasik yang pernah dihadapi setiap orang. Namun faktanya tidak semua orang memang bisa menjalaninya dengan baik. Salah satunya adalah pria asal Turki bernama Erdogan Ceren yang lebih memilih bunuh diri ketimbang putus dari pacarnya.

Bunuh Diri Live di Facebook oleh SegiEmpatErdogan pun nekat memperlihatkan kenekatannya secara live di facebook. Dalam video yang sempat beredar, sambil memegang senapan Erdogan mencurahkan semua isi hatinya dan diakhir ia pun mengarahkan senapan ke tubuhnya. Dalam percobaan pertama senapan yang ia gunakan sempat macet tapi yang kedua peluru berhasil keluar dan menembus tubuhnya.

Kalah Judi, Roengkheat Saharat Tembak Kepala Sendiri

Judi adalah penyakit masyarakat karena bisa membuat pemainnya ketagihan. Kalau memang punya banyak uang itu sih terserah orangnya, tapi bagaimana kalau tidak? Mungkin bisa berakhir seperti pria asal Thailand yang satu ini. Roengkheat hidup sengsara karena terlilit utang setelah kalah judi.

Bunuh Diri Live di Facebook oleh SegiEmpatNamun bukannya berusaha untuk melunasi hutangnya, pria berusia 22 tahun ini justru memilih bunuh diri. Dalam video yang dia siarkan live di facebook Saharat sempat berkata “saya tidak mau masuk penjara, nanti kita akan bertemu di dunia lain setelah mati” yang dia lanjutkan dengan menembak kepalanya sendiri.

Terlilit Hutang dan Dituduh Memperkosa Frederick Bunuh Diri

Bunuh Diri Live di Facebook oleh SegiEmpatFrederick Jaw Body adalah seorang aktor sekaligus penari, namun hal tersebut tidak lantas memperbaiki hidupnya seperti sejumlah aktor-aktor lain. Beban hidup yang berat dengan seorang istri dan empat orang anak ditambah dengan masalah keuangan serta tudingan pemerkosaan pun membuat Frederick kalap. Dia nekat mengakhiri hidupnya dengan menembak diri sendiri lewat video yang ia siarkan secara live.

Frustasi dengan Hidupnya Nakia Venant Nekat Gantung Diri

Bunuh Diri Live di Facebook oleh SegiEmpatDi usia remaja umumnya kita akan menikmati semua masa-masa nakal. Entah itu bolos sekolah atau membohongi orangtua dengan “uang buku”. Namun semua hal tersebut nampaknya membuat Nakia Venant merasa tidak cukup bahagia dan akhirnya memilih gantung diri di kamar mandi rumahnya.

Nakia yang masih 14 tahun diketahui sempat curhat dengan seseorang, ia mengatakan kalau dia frustasi dengan hidupnya. Tak lama Nakia pun bunuh diri secara live di facebook.

Hidup kadang memang berat untuk dapat kita jalani, tapi setidaknya kita harus punya usaha untuk menghadapinya bukannya lari dari masalah.

LEAVE A REPLY