Bepergian dengan pesawat selain mempersingkat waktu kadang jadi gengsi tersendiri bagi sebagian orang. Maklum karena transportasi pesawat memang jauh lebih mahal dari alat transportasi lainnya.

Anda sendiri pastinya pernah bahkan sering bepergian dengan pesawat terbang bukan? Terlepas dari gengsinya, di atas pesawat ternyata terdapat beberapa benda paling kotor dan menjijikkan. Menurut media internasional dan diamini oleh sejumlah pakar kesehatan, pesawat terbang merupakan alat transportasi umum yang mana semua orang bisa menggunakannya. Hanya saja karena kata “umum” tersebut berarti pesawat terbang digunakan oleh orang-orang yang punya berbagai macam kebiasaan, gaya hidup dan kondisi fisik yang setiap jam silih ganti berdatangan. Hal tersebutlah yang tidak kita sadari membuat beberapa benda di atas pesawat tercemar kuman, bakteri dan virus.

Lantas apa saja benda paling kotor di atas pesawat? Berikut 5 diantaranya.

Meja Nampan

Benda Paling Kotor Di Atas Pesawat oleh SegiEmpatPasti benda yang satu ini selalu Anda lihat saat bepergian dengan pesawat bukan? Posisinya yang berada tepat di depan mata membuat meja nampan ternyata menjadi salah satu benda paling kotor. Hal ini bukan hanya karena sering disentuh oleh setiap penumpang tapi meja nampan ternyata menjadi tempat yang paling jarang dibersihkan. Bahkan faktanya setiap kali mendarat meja nampan selalu dalam posisi terlipat sehingga pihak penerbangan kerap kali tidak membersihkannya.

AC Pesawat

Benda Paling Kotor Di Atas Pesawat oleh SegiEmpatAir conditioner alias AC ternyata juga termasuk benda yang paling kotor. Bahkan dari hasil penelitian selain menjadi sarang bakteri udara yang keluar dari pendingin tersebut tidak segar dan tidak bersih. Tercatat jika udara dari AC mengandung 285 persegi CFU per-inci.

Sabuk Pengaman

Benda Paling Kotor Di Atas Pesawat oleh SegiEmpatBenda yang satu ini tergolong benda yang paling sering kita sentuh, karena sesuai anjuran sabuk pengaman harus selalu dikenakan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan. Tapi sebaiknya setelah memegangnya Anda bisa membersihkan tangan Anda dengan cairan antiseptik. Karena sabuk pengaman pesawat juga termasuk benda paling kotor dan menjadi tempat favorit bakteri untuk berkembang biak.

Pegangan Pintu Toilet

Benda Paling Kotor Di Atas Pesawat oleh SegiEmpatSelama ini toilet dikenal sebagai tempat yang paling menjijikkan, tapi tunggu dulu karena sebenarnya tidak selamanya toilet menjadi sarang bakteri. Bahkan faktanya benda paling kotor adalah pegangan pintu toilet. Bukan hanya karena jarang dibersihkan tapi sentuhan tangan yang silih berganti dengan berbagai kondisi pastinya akan menjangkiti kuman maupun bakteri pada benda tersebut.

Tombol Air di Dalam Toilet

Benda Paling Kotor Di Atas Pesawat oleh SegiEmpatSelain pegangan pintu, tombol air juga toilet yang digunakan untuk menyiram atau mendorong “benda spesial” ataupun tombol air untu mencuci tangan juga menjadi benda yang paling kotor. Bahkan dari hasil penelitian dengan satuan untuk menghitung jumlah bakteri, tombol air di dalam toilet mengandung 265 mikroba persegi per-inci.

Nah, untuk itu pastikan Anda selalu menyediakan cairan pembersih agar bakteri, kuman maupun virus tidak mudah masuk ke tubuh.

LEAVE A REPLY