5 Kepribadian Kucing oleh SegiEmpatSejak lama kucing sudah sangat dekat dengan manusia, bahkan sejak era kerajaan Mesir kucing sudah menjadi hewan peliharaan para petinggi Mesir. Kelucuannya, kepintarannya sampai semua tingkah lakunya memang selalu bikin gemas. Tak heran kenapa kucing pun menjadi salah satu hewan paling favorit sebagai peliharaan manusia.

Anda pecinta kucing tentu tahu kalau kucing juga dikenal sebagai satu-satunya hewan yang punya Sembilan nyawa. Anda sering mendengarnya bukan? Tapi tahukah Anda kalau hewan berkuping lancip tersebut juga punya kepribadian? Bahkan tidak hanya satu tapi 5 kepribadian, benarkah?

Dr Lauren Finka yang merupakan seorang peneliti dari University of Lincoln adalah orang yang berhasil menemukannya, setelah melakukan penelitian terhadap 200 kucing dan mewawancarai pemiliknya. Lantas apa saja 5 kepribadian kucing? Berikut ulasannya.

Kucing Pemburu

Sudah jadi habitat alami kalau berburu adalah salah satu gaya hidup untuk bertahan di kehidupan liar. Ternyata habitat ini juga tidak bisa hilang dari kucing-kucing yang sudah jinak. Karena selalu tertarik dengan mangsa dan sangat suka berburu kucing seperti ini pun dinamakan sebagai kucing pemburu. Apakah kucing Anda termasuk kepribadian seperti ini? Menurut Lauren, Jika kucing Anda sangat aktif, suka bersembunyi dan mengendap-endap lalu menyergap dan saat ia menangkap mainan dia akan menggigit sambil menendang-nendangnya kepribadian kucing Anda termasuk kucing pemburu.

Kucing yang Ingin Serba Tahu

Ada pula kucing yang selalu ingin tahu. Memang pada dasarnya beberapa kucing kadang sangat penasaran dengan hal-hal baru apalagi kalau usianya masih muda. Tapi kucing kepribadian ini punya DNA yang ingin tahu semua hal. Dia mungkin akan santai saat melihat orang-orang baru tapi karena penasaran dia tentu akan mendekat. Selain itu kucing kepribadian ini juga hobi keluar masuk di berbagai tempat, bahkan kadang suka mencakar dan menjatuhkan benda apapun.

5 Kepribadian Kucing oleh SegiEmpatKucing Manusia

Bukan berarti prilakunya seperti manusia, karena kucing memang tidak sering galau. Tapi kucing kepribadian ini akan sangat suka berbagi dengan manusia. Kucing tipe ini juga sangat suka bermain dengan pemiliknya. Bahkan kalau banyak orang dia akan suka untuk mendatangi setiap orang satu per satu. Mau tahu tempat favoritnya? Yaitu pangkuan Anda.

Kucingnya Kucing

Mungkin Anda sedikit aneh mendengar namanya, tapi menurut Lauren tipe kucing kepribadian seperti ini memang ada. Kucing kepribadian ini ternyata lebih suka melawan naluri mereka untuk bermusuhan dengan kucing lainnya. Alias kucing ini sangat ramah terhadap kucing lain. Bermain bersama kucing lain bahkan sampai berbagi tempat tidur dan makanan dengan kucing lain. Kucing Anda seperti ini?

Kucing Pemarah

Kalau tipe kepribadian ini tentu tidak perlu ditanya lagi. Susah dikendalikan, selalu waspada, pemarah dan sangat sensitif. Kucing kepribadian ini cenderung jarang berinteraksi dengan manusia, hampir sama dengan kucing liar. Tipe kucing ini juga cenderung sulit untuk dijinakkan, jika Anda punya tipe kucing seperti ini Anda harus pelan-pelan mendekatinya dan berusaha dengan banyak waktu untuk bisa mendekatinya.

Nah, adakah dari 5 kepribadian di atas yang menjadi kepribadian kucing Anda?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY